//
Anda membaca...
Kuliner

Daftar Tempat Ngopi Terkenal dan Enak di Medan

Inilah daftar kedai kopi atau tempat ngopi terkenal dan enak di Medan yang juga menjadi lokasi tempat nongkrong atau berkumpulnya berbagai komunitas warga kota seperti mahasiswa, orang tua dan eksekutif muda. Warung kopi memang tidak hanya sebagai sarana untuk menghabiskan segelas kopi tetapi sebagai ajang untuk bersosialisasi sekaligus wadah berkumpulnya orang-orang untuk mengobrol semua masalah kehidupan mulai dari bisnis sampai hal-hal berbau politik.

Ya, budaya ngopi di Medan memang sudah terkenal sejak dulu dimana ada saja orang yang betah ngobrol mulai pagi hingga malam di antara aroma kopi yang harum dan asap rokok atau sekedar mengisi waktu dengan bermain catur dengan rekan. Budaya ini menyebabkan menjadi magnet bisnis yang menyebabkan menjamurnya berbagai warung kopi di setiap sudut jalan di Medan. Rata-rata warung kopi tersebut tidak menggunakan mesin kopi sebagai bagian proses pembuatan serta mengandalkan kopi khas daerah seperti Mandailing, Gayo, Lintong, Dolok Sanggul dan Sidikalang serta ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah.

Selama 10 tahun ini perkembangan warung kopi di Medan sudah sangat pesat hal ini terlihat dari banyaknya tempat yang menawarkan kopi dengan berbagai rasa dan sesuai standar internasional termasuk berbagai jenis makanan pedamping, terutama yang dekat kampus atau tempat tinggal mahasiswa. Banyak pengusaha rela mengambil kesempatan ini dengan mendirikan tempat ngopi dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk menyediakan tempat yang cozy dan nyaman dengan desain yang unik serta menyedikan peralatan dan perlengkapan yang dapat menghasilkan kopi dengan citra rasa yang tinggi selain menggunakan biji kopi pilihan terutama jenis kopi Luwak.

Berikut adalah rekomendasi tempat ngopi yang enak di Medan yang dapat menjadi pilihan anda untuk nongkrong dan mengisi waktu dengan teman atau pasangan. Klik gambar untuk mengetahui alamat, jenis kopi ditawarkan dan harga.

Selain 6 tempat ngopi diatas, terdapat juga rekomendasi tempat yang lain seperti:
1. Warkop Elisabeth (Dekat Rumah Sakit Elisabeth Medan, Jalan Haji Misbah)
2. Macehat Coffee Shop (Jl. Karo No. 20 Petisah)
3. Dante Coffee di Cambridge City Square (Jl. Letjend. S. Parman No. 217)
4. de`EXCELSO Medan di Sun Plaza, Lantai Dasar C-18 (Jalan K.H. Zainul Arifin No. 7)
5. Coffee Cangkir (Jalan Dr. Mansyur No. 134)
6. Black Canyon Coffee (Cambridge City Square, GF, Jalan Letnan Jenderal S. Parman No. 217)
7. Brothers Cafe (Mandiri Building, Lantai 1, Jl. K.H. Zainul Arifin No.16D)
8. Repvblik Kopi (Jl. Setia Budi No. 84 A-B, Tanjung Rejo)
9. Bel Mondo Café (Jl. K.H. Zainul Arifin No. 122B)
10. Teddy Coffee di Sun Plaza, Level 3
11. Vinta Cafe di Sun Plaza, Level 3, C-42
12. Kopi Baba (Jl. Dr. Mansyur No.47)

Jika anda mengetahui tempat ngopi favorit lain selain daftar diatas, anda bisa memberitahukan kepada penulis dengan mengisi kolom komentar di bawah. Baca juga informasi tentang tempat makan terkenal di Medan.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: