//
Anda membaca...
Kuliner

Cafe dan Tempat Ngopi yang Enak di Semarang

Inilah daftar cafe, warung kopi atau tempat ngopi yang enak dan asyik di Semarang yang dapat menjadi tempat nongkrong favorit anda untuk mengusir rasa suntuk dan lelah sehabis melakukan aktivitas berat yang menyita tenaga dan pikiran sekaligus sebagai lokasi untuk bersosialisasi dan mengobrol atau berdiskusi dengan teman.

Ngopi adalah istilah yang umum di Indonesia yang merujuk kepada kebiasaan umum masyarakat untuk minum secangkir kopi pada pagi, sore dan malam hari sambil bersantai dan menikmati aneka makanan ringan. Karena kebiasaan ini sudah turun temurun, maka banyak orang menyebutnya sebagai budaya ngopi yang sekarang sudah banyak disukai oleh anak muda khususnya mahasiswa atau karyawan yang dikejar deadline atas batas akhir dalam pengerjaan tugas atau skripsi.

Karena budaya ngopi sudah menjangkau semua kalangan di Indonesia baik tua dan muda atau kaya atau miskin. Berbagai tempat ngopi atau cafe coba tumbuh menjamur di semua sudut kota Semarang. Tidak harus di tempat mewah, ruko atau gedung, banyak warung kopi berdiri di trotoar atau kaki lima dengan beralasan tikar untuk lesehan dan tenda. Karena ketatnya persaingan, semua tempat ngopi di kota ini berlomba untuk menawarkan sesuatu yang berbeda dengan konsep yang unik agar pangsa pasar yang menjadi target tercapai.

Konsumsi adalah objektifikasi yaitu proses proses mendekonstruksi tanda-tanda yang terkandung dalam objek tertentu dan hal ini berpengaruh pada seseorang individu memilih tempat ngopi atau cafe yang cocok untuk dirinya. Memilih warung kopi bukan hanya soal rasa saja tetapi mencari tempat yang memberikan tanda relasi sosial yang baik, prestise, kelas sosial dan identitas terutama bagi komunitas yang disatukan dengan semangat yang sama dalam gaya hidup modern. Jadi tidak mengherankan, Starbucks tetap dipandang sebagai tempat ngopi paling favorit di hampir semua kota besar di Indonesia termasuk di Semarang, walaupun soal citra rasa bisa diperdebatkan.

Jadi tempat ngopi manakah yang menjadi favorit dan enak di Semarang serta banyak direkomendasikan orang. Berikut adalah daftarnya yang diperoleh bukan berdasarkan cafe atau warung kopi terlaris atau mempunyai citra rasa yang tinggi, tetapi yang paling banyak di sharing masyarakat Semarang di beberapa sosial media seperti Facebook, Path, Twitter dan Foursquare. Klik gambar untuk mengetahui informasi lebih rinci termasuk menu, harga dan alamat lokasi.

Selain 6 lokasi diatas, cafe atau tempat ngopi lain yang dapat menjadi rekomendasi tempat nongkrong terbaik untuk anda adalah EXCELSO Café, The Blue Lotus Coffee House, The Heritage Coffee, KoenoKoeni, Lind’s Cafe, River View Cafe, Kopi Miring Cafe, First Love Mini Cafe, Ambarukmo M Kopi dan Bar, Cafe Coco Madeleine, Paris Van Java Resto & Cafe, Han’s Kopi, Coffee Groove, Prince House Cafe & Resto, Corner Coffee n Shisha, KaKa Moo Cafe, Calais Artisan Bubble Tea & Coffee dan lainnya. Silahkan anda menambahkan tempat lain dengan mengisi kolom komentar di bawah. Baca juga informasi tentang tempat makan enak dan dugem terkenal di Semarang.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: