//
Anda membaca...

Sinopsis Film Korea Miracle in Cell No. 7 (2013)

Sinopsis Film Korea Miracle in Cell No. 7 (2013)

Miracle in Cell No. 7 (2013)

Inilah sinopsis singkat tentang film melodrama komedi Korea berjudul Miracle in Cell No. 7 (2013) yang dibintangi oleh Ryu Seung-ryong, Kal So-won dan Park Shin-hye dengan sutradara sekaligus penulis skenario Lee Hwan-kyung. Film berdurasi 127 menit ini dirilis pada tanggal 23 Januari 2013 dan ditonton oleh 4,6 juta orang pada 2 minggu pertama pemutaran di bioskop di Korea Selatan sehingga termasuk film terlaris keempat Korea sepanjang masa. Film yang menyentuh hati ini bercerita mengenai perjuangan seorang ayah yang mempunyai keterbelakangan mental dituduh dan dipenjara atas kejahatan yang tidak dia lakukan.

Sinopsis Singkat
Lee Yong-gu (diperankan oleh Ryu Seung-ryong) merupakan ayah yang mempunyai keterbelakangan mental yang mempunyai kepintaran seperti anak usia 6 tahun. Dia sangat mencintai putrinya yang bernama Ye-Seung (Park Shin-Hye) namun kemudian menghadapi masalah ketika dituduh atas kejahatan yang tidak dilakukan dan akhirnya dipenjara. Kemudian putrinya yang merupakan mahasiswi jurusan hukm berusaha keras membebaskannya.

Alur film kemudian mundur pada tahun 1997 dimana Yong-gu hidup bahagia dengan putrinya. Suatu saat mereka berjalan-jalan dan melewati suatu toko yang menjual tas ransel kuning dengan gambar Sailor Moon dan Yong-gu berharap suatu saat dia akan membelinya kepada putrinya. Namun, akhirnya tas itu terjual dan dibeli seorang anak perempuan. Kemudian anak ini bertemu dengan Yong-gu di parkiran suatu supermarket dimana Yong-gu bekerja sebagai juru parkir. Anak perempuan ini kemudian memberitahukan bahwa ada toko lain yang menjual tas dengan gambar Sailor Moon. Yong-gu kemudian mengikutinya ke pasar tradisional.

Beberapa saat kemudian, anak perempuan itu ditemukan Yong-gu terbarik di tanah dan dia mencoba untuk menolongnya dengan cara memberikan napas buatan. Seorang wanita melihatnya dan menelpon polisi. Yong-gu kemudian dituduh menculik dan membunuh dimana ayah dari anak perempuan itu adalah seorang komandan polisi. Yong-goo akhirnya mendapat vonis hukuman mati. Di penjara, dia tinggal di sel yang dihuni 5 narapidana lain dengan kasus kejahatan luar biasa. Pada suatu hari, Yong-gu menyelamatkan teman satu selnya yang bernama So Yang-Ho (Oh Dal-su) dari serangan pemimpin gang lain. So Yang-ho akhirnya menawarkan bantuan kepada Yong-gu dan kemudian keajaiban terjadi.

Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s