//
Anda membaca...

Sinopsis Film Horor, Oculus (2013)

Sinopsis Film Horor, Oculus (2013)

Oculus (2013)

Oculus (2013) merupakan film horor psikologi yang dibintangi oleh Karen Gillan, Brenton Thwaites, Rory Cochrane, dan Katee Sackhoff dengan sutradara sekaligus penulis skenario, Mike Flanagan. Sebenarnya film ini dirilis pada tanggal 8 September 2013 di Festival Film Internasional Toronto, namun mulai ditayangkan di bioskop di Amerika Serikat mulai April 2014 dan di Indonesia mulai akhir Mei dan masih berlangsung sampai awal Juni 2014. Film dengan biaya produksi sekitar $5 juta ini sukses meraih pemasukan diatas $30 juta.

Sinopsis Singkat
Cerita film ini mengambil setting tempat yang sama dengan 2 waktu yang berbeda, sekarang dan 11 tahun sebelumnya yang diceritakan parallel melalui alur mundur. Sebelas tahun yang lalu, seorang ahli komputer bernama Alan Russel bersama istrinya bernama Marie, putranya berusia 10 tahun bernama Tim dan putrinya berusia 13 tahun bernama Kaylie. Pada suatu hari, Alan memberi cermin kuno sebagai dekorasi kantornya namun cermin itu membuat kedua suami istri tersebut mengalami halusinasi dimana Marie dihantui oleh penglihatan bahwa tubuhnya membusuk, smentara suaminya digoda oleh hantu bernama Marisol.

Setelah beberapa tahun kemudian, Alan menjadi penyendiri dan terisolasi di kantornya sementara Marie menjadi paranoid serta seluruh tanaman di rumah mati. Setelah Kaylie melihat ayahnya berinteraksi dengan Marisol di cermin dan memberitahukan hal itu kepada ibunya. Ibunya menjadi tak terkendali dimana mencoba mogok makan dan membunuh anaknya. Alan berusaha mengontrol istrinya dan memasungnya di dinding kamar tidur.

Alan terus terisolasi di kantornya pada waktu yang lama. Ketika keluarga itu kekurangan pangan, anak-anak meminta bantuan tetangganya namun tetangganya tidak percaya cerita mereka. Pada suatu malam, Alan membuka pasungan Marie dan keduanya mencoba menyerang anaknya. Marie tiba-tiba sadar dan mencoba menolong anaknya namun dia tertembak oleh Alan. Sebelas tahun kemudian, Tim keluar dari rumah sakit jiwa dan meyakini bahwa tidak ada ada kejadian supranatural yang menyebabkan kematian orangtuanya.

Sebaliknya, Kaylie terus menghabiskan waktu mudanya untuk meneliti sejarah cermin dan mencoba melakukan dokumentasi kehidupan semua pemilik cermin tersebut. Bekerja sebagai pegawai di sebuah rumah lelang, Kaylie memperoleh akses ke cermin dan membawanya ke rumahnya dimana dia meletakkannya di dalam sebuah ruangan dengan banyak kamera pengintai.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s