//
Anda membaca...

Sinopsis Film The Godfather Part 1 (1972)

Sinopsis Film The Godfather Part 1 (1972)

The Godfather Part 1 (1972)

Inilah sinopsis singkat film The Godfather Part 1 (1972) yang dibintangi oleh Marlon Brando, Al Pacino, James Caan, Richard Castellano dan Robert Duvall dengan sutradara Francis Ford Coppola sekaligus penulis skenario bersama Mario Puzo dimana film berdurasi 175 menit ini didasarkan pada novel tahun 1969 dengan judul yang sama. Alur cerita film ini bersetting pada waktu antara tahun 1945-1955, berpusat pada transformasi Michael Corleone dari diluar bisnis keluarga menjadi boss mafia yang kejam.

Film The Godfather (1972) ini disebut sebagai salah satu film terbaik dalam dunia perfilman terutama pada genre gangster. Film dengan biaya produksi sekitar $6,5 juta pernah dinobatkan sebagai film terlaris di dunia serta memenangkan tiga piala Oscar untuk gambar, aktor dan skenario adaptasi terbaik.

Sinopsis Singkat
Cerita bermula dimana Vito Corleone, kepala keluarga mafia New York menyelanggarakan resepsi pernikahan putrinya dimana putra Vito termuda, Michael berpakaian korps mariner memperkenalkan kekasihnya, Kay Adam kepada keluarganya. Melalui pernyataan Michael, model bisnis keluarga Vito jelas. Mereka baik dan melakukan apa saja kepada yang memberikan respek kepada mereka namun kejam kepada yang bertentangan dengan kebaikan keluarga. Semua anggota keluarga terlibat dengan mafia, namun hanya Michael yang menginginkan kehidupan normal.

Seorang pengedar narkoba bernama Virgil “The Turk” Sollozzo, yang dilindungi oleh rival Corleone, Tattaglia, meminta Vito untuk berinvestasi padanya sekaligus meminta perlindungan dari koneksi politiknya namun Vito menolaknya. Hal ini membuat Sollozo kecewa dan menyuruh seseorang untuk membunuh Vito yang membuatnya luka parah dan dirawat di rumah sakit. Michael kemudian terlibat dalam perseteruan ini dengan membunuh Solozzo dan polisi yang melindunginya.

Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s