//
Anda membaca...

Sinopsis Lengkap Film GoodFellas (1990)

Sinopsis Lengkap Film GoodFellas (1990)

GoodFellas (1990)

Inilah sinopsis lengkap film GoodFellas (1990) yang dibintangi oleh Robert De Niro, Ray Liotta, Joe Pesci, Lorraine Bracco dan Paul Sorvino dengan sutradara Martin Scorsese sekaligus penulis skenario bersama Nicholas Pileggi. Film ini diadaptasi dari buku non fiksi berjudul Wiseguy karya Nicholas Pileggi, mengenai kisah Henry Hill dan temannya, yang merupakan bagian dari keluarga mafia Lucchese pada tahun 1955 hingga 1980.

Film yang awalnya berjudul Wise Guy namun diganti kemudian menjadi Goodfellas ini proses pembuatan skenarionya unik dimana aktor utama pemeran berdiskusi terlebih dahulu dengan Pileggi kemudian diberikan improvisasi dan kebebasan kepada mereka untuk memerankan karakternya seperti apa sehingga skenarionya beberapa kali direvisi ulang. Film berdurasi 146 menit ini sukses secara komersil, dengan anggaran produksi sekitar $46,8 menghasilkan keuntungan sekitar $25 juta. Film ini juga meraih 1 Piala Oscar sebagai aktor pembantu terbaik dari 6 nominasi yang diterima.

Sinopsis Lengkap
Ingin menjadi bagian dari anggota keluarga mafia, Lucchese, Henry Hill (Liotta) meninggalkan bangku sekolah dan bekerja untuk mafia tersebut, Ayahnya berusaha untuk mencegahnya bergabung tetapi mafia mengancamnya. Henry kemudian hidup bercukupan dan mempelajari dua hal dalam hidup yaitu jangan mengkhianati temanmu dan selalu menutup mulut.

Henry dan ketiga rekannya Paul “Paulie” Cicero (Sorvino), Jimmy “The Gent” Conway (De Niro) dan Tommy DeVito (Pesci) awalnya merupakan kelompok gang kecil yang sering melakukan kejahatan. Henry kemudian bertemu dan menikah dengan Karen (Bracco). Pada tanggal 11 Juni 1970, Tommy dan Jimmy secara brutal membunuh Billy Battas (Vincent) salah satu anggota keluarga mafia Gambino. Agar boss mafia Gambino tidak marah, mereka berusaha menutupi pembunuhan ini. Henry kemudian dipenjara karena membunuh seorang penjudi dan menjadi seorang pengedar narkoba selama di penjara. Henry kemudian bergabung dalam program perlindungan saksi karena Jimmy berniat membunuhnya.

Setelah bebas, Henry terus melakukan bisnis narkoba dengan mengajak Jimmy dan Tommy bergabung. Kemudia Tommy dibunuh karena pembunuhan Billy Batts. Pada tahun 1980, Henry yang ketagihan narkoba ditangkap polisi namun dilepaskan kemudian karena Karen membuang kokain senilai $60 ribu ke dalam toilet untuk mencegah FBI menjadikannya barang bukti. Paulie kemudian memutuskan hubungan bisnis dengan Henry karena merasa kecewa dengannya.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s