//
Anda membaca...

Sinopsis Lengkap Film Scarface (1983)

Sinopsis Lengkap Film Scarface (1983)

Scarface (1983)

Inilah sinopsis lengkap film drama kriminal, Scarface (1983) yang dibintangi oleh Al Pacino dengan sutradara Brian De Palma dan penulis skenario, Oliver Stone. Film berdurasi 170 menit ini merupakan remake dari film tahun 1932 dengan judul yang sama. Alur cerita film yang menghabiskan anggaran sebesar $25 juta ini serta mendapatkan pemasukan $65,8 ini menceritakan kisah Tony Montana (Al Pacino) yang awalnya tiba di Miami pada tahun 1980-an sebagai pengungsi yang tidak mempunyai apa-apa kemudian menjadi mafia narkoba. Ini merupakan film mafia klasik yang banyak dipuji kritikus film dan telah dibuat dalam versi komik dan video game.

Sinopsis Lengkap
Pada tahun 1980, seorang pengungsi bernama Tony Montana (Al Pacino) dikirim ke kamp pengungsian bersama temannya Manny Ray (Steven Bauer), Angel (Pepe Serna) dan Chi-Chi (Ángel Salazar). Untuk membunuh mantan pejabat Kuba sebagai permintaan pengedar narkoba kaya bernama Frank Lopez (Robert Loggia), mereka dibebaskan dan diberikan green card (kartu hijau). Seorang mafia menyuruh mereka untuk memberi kokain dari pengedar Kolombia namun berjalan buruk. Angel dibunuh dan Manny serta Chi-chi menyelamatkan Tonny dan membunuh orang Kolombia.

Menduga Omar berkhianat, Tony dan Manny kemudian direkrut Franks Lopez dimana Tony tertarik dengan kekasih Frank bernama Elvira Hancock (Michelle Pfeiffer). Frank menyuruh Tony dan Omar ke Bolivia untuk bertemu raja kokain Alejandro Sosa (Paul Shenar). Tony sepakat dengan Sosa walupun tidak mendapat izin dari Frank. Sosa menyatakan Omar merupakan informan polisi dan meledakkannya ketika berada di dalam helikopter. Ketika tiba di Miami, hubungan Tony dan Frank memburuk yang menyebabkan Tony mendirikan sendiri organisasi kriminalnya dan berusaha menarik hati Elvira.

Dalam sebuah klub malam, seorang polisi koruptor, Mel Bernstein (Harris Yulin) memeras Tony dengan imbalan perlindungan dan informasi polisi. Seorang pembunuh bayaran mencoba membunuh Tony namun ia berhasil lolos dan membalaskan dendamnya dengan membunuh Frank. Tony akhirnya menikahi Elvira dan membangun kerajaan bisnus bernilai jutaan dollar. Karena operasi anti narkoba semakin ketat, Tony menjadi paranoid dan mulai menggunakan kokain bersama Elvira. Akhirnya Tony ditangkap karena dugaan pencucian duit dan penggelapan pajak. Sosa menawarkan bantuan koneksi pemerintahnya untuk mengeluarkan Tony dari penjara dengan catatan Tony harus membunuh seorang wartawan.

Tony kemudian bertengkar dan menyalahkan Manny karena membuatnya tertangkap polisi. Tony juga menuduh istrinya mandul karena menggunakan narkoba yang membuat Elvira meninggalkannya. Pada akhirnya Tony menolak membunuh wartawan tersebut dan membuat hubungannya dengan Sosa berakhir. Akhirnya Sosa mengirim pembunuh bayaran untuk membunuh Tony dan berhasil.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s