//
Anda membaca...
Hiburan

Profil Lengkap Artis Renata Kusmanto

Inilah biodata dan profil lengkap Renata Kusmanto termasuk hobbi, agama, dan fakta unik lainnya. Artis cantik berusia 31 tahun ini banyak dibicarkan karena dikabarkan akan segera menikah dengan Fachry Albar (anak Ahmad Albar dan Rini S. Bono) pada hari Kamis, 12 Juli 2014 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta. Renata yang merupakan sepupu dari Mariana Renata ini memang dikenal sebagai aktris dan bintang film serta model beberapa video klip. Berikut adalah biografi artis yang mengawali karir sebagai model video klip lagu Vina Panduwinata, Sejujurnya (2006) ini.

DAFTAR ISI
1. Kehidupan Awal dan Karir
2. Kehidupan Pribadi
3. Biodata Lengkap
.

Kehidupan awal dan Karir


Lahir pada tanggal 7 November 1982 di Klaten, Jawa Tengah, Renata yang mempunyai zodiak Scorpio ini merupakan sepipu dari Maria Renata. Sejak kecil Rena (nama panggilannya) sudah menunjukkan bakat di dunia akting dan modeling, namun dia ingin fokus menyelesaikan pendidikannya di Universitas Pelita Harapan, jurusan Desain Grafis. Akhirnya gadis dengan tinggi badan 175 cm ini membintangi sebuah iklan produk kecantikan dan sejak saat itu mulai serius menekuni dunia model, bergabung dengan salah satu agensi model, JIM Models (PT Jakarta International Management).

Sejak saat itu Rena yang mempunyai berat badan 50 kg ini dikenal sebagai wajah familiar dalam beberapa pertunjukan busana (fashion shows) termasuk ajang Singapore Fashion Week 2007-2008. Dia juga dikenal sebagai ikon iklan beberapa brand terkenal seperti Vaseline, Citibank, Pond’s, Gulaku, Sari Ayu, dan lainnya. Namanya mulai dikenal publik sejak membintangi video klip Vina Panduwinata, Sejujurnya tahun 2006 yang membuatnya dinobatkan sebagai model paling favorit dalam ajang MTV Indonesia Awards 2006.

Sejak saat itu, Renata Kusmanto semakin laris sebagai bintang video klip artis papan atas Indonesia seperti Luluh (Samsons), Lirih (Ari Lasso), Karena Kamu cuma Satu (Naif), Katakanlah (Drive), Aku Bukan Pilihan Hatimu (Ungu) dan lainnya. Pada awal tahun 2014, Rena sempat berkarir di New York, Amerika Serikat sebagai model walaupun menghadapi persaingan cukup ketat.

Mulai tahun 2009, Rena mulai aktif di dunia akting dengan membintangi beberapa film nasional seperti Nazar (2009) sebagai Dhea, Sampai Ujung Dunia (2012) sebagai Anissa, Get M4rried (2013), Ketika Tuhan Jatuh Cinta (2014) dan Test Pack (2013) yang membuatnya meraih penghargaan sebagai pemeran pembantu wanita terpuji pada Festival Film Bandung.

Kembali ke halaman atas

.

Kehidupan Pribadi


Foto Mesra Renata Kusmanto dan Fachri Albar

Instagram @renata711.

Sempat menjalin hubungan asmara dengan beberapa pria, termasuk Abimael Gandy, seorang sutradara video klip terkenal, Renata menjalin hubungan dengan Fachri Albar sejak tahun 2012 dan dilamar pada momen Tahun Baru 2014 di salah satu kota di Amerika Serikat. Mereka akan menikah pada Kamis pagi, pada tanggal 12 Juli 2014. Menjelang pernikahnnya, Renata telah resmi memeluk agama Islam (mualaf) sejak tanggal 6 Mei 2014, ditandai dengan sebuah seremoni di Masjid Sunda Kelapa.

Kembali ke halaman atas

.

Biodata Lengkap


Nama Lengkap : Renata Kusmanto
Nama Panggilan: Rena
Tempat dan Tanggal Lahir: Klaten, 7 November 1982
Agama: Islam (sejak 6 Mei 2014)
Pekerjaan : aktris, model
Tinggi dan Berat Badan : 175 cm dan 50 kg
Ukuran Baju: S
Ukuran Sepatu: 39
Akun Twitter : @renata_ren
Akun Instagram: @renata711
Film yang dibintangi:

  • Nazar (2009)
  • Sampai Ujung Dunia (2012)
  • Test Pack (2012)
  • Mama Cake (2012)
  • Get M4rried (2013)
  • Wanita Tetap Wanita (2013)
  • Ketika Tuhan Jatuh Cinta (2014)

Video Klip yang dibintangi

  • Luluh by Samsons
  • Lirih by Ari Lasso
  • Karena Kamu cuma Satu by Naif
  • Katakanlah by Drive
  • Aku Bukan Pilihan Hatimu by Ungu
  • Terbakar Cemburu by Padi
  • Resiko Orang Cantik Black out

Kembali ke halaman atas

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: