//
Anda membaca...
Olahraga

Fakta dan Prediksi Italia Vs Kosta Rika 20 Juni 2014

Adu Subur antara Joel Campbell Vs Mario Balotelli

Bagaimanakah prediksi skor dan fakta pada partai Italia melawan Kosta Rika tanggal 20 Juni 2014 pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung pada jam 23.00 WIB? Kedua tim memang meraih kemenangan pada pertandingan pertama dimana Italia mengalahkan Inggris 2-1 dan Kosta Rika secara mengejutkan menang atas Uruguay 3-1. Pertandingan ini penting untuk memastikan peluang lolos babak 16 besar sekaligus menjuarai Grup D.

Tampaknya pemain kunci Kosta Rika adalah Joel Campbell yang bermain baik pada pertandingan terdahulu dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-54. Pemain muda Arsenal ini memang menjadi tumpuan bagian penyerang Kosta Rika. Walaupun banyak berpendapat pertandingan kemarin negara ini tertolong karena absennya Luis Suarez, penyerang Uruguay. Ujian sesungguhnya baris pertahanan Kosta Rika ada pertandingan melawan Italia dimana mereka akan menghadapi ancaman Mario Balotelli yang mencetak gol ke gawang Inggris. Italia akan tampil tanpa Gianluigi Buffon dan Mattia De Sciglio yang masih dibekap cedera.

Fakta Menarik Italia Vs Kosta Rika

  • Ini merupakan pertemuan pertama antara kedua negara di ajang Piala Dunia
  • Pertemuan mereka terakhir terjadi pada pertandingan persahabatan di Amerika Serikat pada tanggal 11 Juni 1994 sebelum Piala Dunia 1994 berlangsung dan Italia menang 1-0 lewat gol Giuseppe Signori.
  • Kosta Rika selalu mencetak gol ke setiap lawannya di Piala Dunia yang berasal dari konfederasi UEFA (Eropa).
  • Akurasi passing Italia ketika melawan Inggris, 93% merupakan yang tertinggi selama ajang Piala Dunia
  • Italia selalu mencetak gol pada 15 pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia.
  • Andrea Pirlo melakukan passing sebanyak 108 pada pertandingan pertama namun 59 diantaranya merupakan passing di area lapangan sendiri.
  • Selain Meksiko dan AS, tidak ada satupun negara dari Zona CONCACAF yang memperoleh kemenangan dalam dua pertandingan beruntun.
  • Selama 3 edisi Piala Dunia sebelumnya, Italia tidak pernah memenangkan pertandingan kedua.
  • Jika Inggris dan Uruguay imbang maka kemenangan pada partai Italia melawan Inggris akan memastikan langkah ke babak 16 besar.

Prediksi Susunan Pemain

Italia:
Formasi: 4 – 1 – 4 – 1
Salvatore Sirigu (GK): Iganzio Abate, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini: Daniele De Rossi: Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Marco Veratti, Antonio Candreva: Mario Balotelli
Kosta Rika
Formasi: 5 – 4 – 1
Keylor Navas (GK): Junior Diaz, Giancarlo Gonzalez, Michael Umana, Cristian Gamboa, Oscar Duarte: Celso Borges, Yeltsin Tejeda, Christian Bolanos, Bryan Ruiz: Joel Cambell

Prediksi Pengamat Sepakbola

Prediksi ibtimes.com
Di atas kertas, Italia seharusnya dapat mengalahkan Kosta Rika dengan mudah. Italia akan mendominasi permainan di lini tengah asalkan Andrea Pirlo dapat mengontrol permainan dengan umpan ajabnya. Italia akan memainkan penguasaan bola untuk mencegah Kosta Rika membangun serangan dari sayap.
Prediksi Skor: Italia 2-0 Kosta Rika

Prediksi bleacherreport.com
Kosta Rika akan memainkan taktik serangan balik untuk mencetak gol. Italia akan memainkan ball possession dan tidak sporadis menyerang Kosta Rika untuk membatasi umpan ke penyerang Kosta Rika yang cepat. Ini mungkin merupakan pertandingan terberat untuk Kosta Rika daripada pertandingan pertama melawan Uruguay. Mereka mungkin tidak dapat lagi menampilkan kejutan karena Italia telah siap.
Prediksi Skor: Italia 2-0 Kosta Rika

Prediksi Media Olahraga Lainnya
Epoch Times: Italia 2-0 Kosta Rika
Bloomberg Sports: Italia 2-1 Kosta Rika

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: