//
Anda membaca...
Olahraga

Prediksi Pengamat Bola: Perancis Vs Swiss 21 Juni 2014

Foto Paul Pogba dan Ricardo Rodriguez

Inilah fakta unik, analisa dan prediksi skor oleh pengamat bola dunia mengenai partai Perancis Vs Swiss, Grup E Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung pada pukul 02.00 WIB. Partai ini akan berlangsung menarik karena pemenang laga ini akan memastikan lolos ke babak selanjutnya, 16 besar seperti pertandingan Italia Vs Kosta Rika. Sejak 1998, Perancis hanya mengalami dua hal dalam Piala Dunia yaitu lolos ke final atau tersingkir pada babak grup.

Walaupun pada pertandingan pertama mereka melumat Honduras 3-0 banyak yang masih meragukan kualitas tim ini untuk melaju sampai partai puncak Piala Dunia 2014. Test dini yang harus dibuktikan Perancis adalah melawan Swiss, yang menang susah payah 2-1 melawan Ekuador, tim yang dihuni pemain lumayan bagus.

9 Fakta Yang Menarik

  • Swiss dan Perancis terakhir bertemu pada tanggal 13 Juni 2006 pada partai grup di Piala Dunia 2006 yang berakhir kacamata, 0-0.
  • Dalam 5 pertemuan terakhir, Perancis tidak pernah kalah melawan Swiss dengan rekor 2 kemenangan dan 3 hasil imbang. Kemenangan terakhir Swiss terjadi pada pertandingan persahabatan tanggal 27 Mei 1992.
  • Swiss tidak pernah mengalahkan Perancis dalam pertandingan kompetitif seperti Piala Dunia, Eropa dan Kualifikasi.
  • Tiga pertemuaan terakhir kedua tim berakhir imbang.
  • Kedua tim sama-sama memecahkan rekor penguasaan bola mereka selama mengikuti Piala Dunia dimana Perancis 70,8% dan Swiss 62,16%.
  • Karim Benzema merupakan pemain pertama Perancis yang mencetak 2 gol sejak Final Piala Dunia 1998. Benzema juga telah mencetak 8 gol dari 7 penampilannya terakhir di tim nasional.
  • Tiga dari 6 gol Perancis terakhir di Piala Dunia berasal dari penalti atau titik putih.
  • Delapan dari 10 gol Swiss terakhir di Piala Dunia terjadi pada babak kedua.
  • Ricardo Rodriguez mencetak 2 assist pada keikutansertaannya pertama di Piala Dunia.

Prediksi Susunan Line-ups

Kabar baiknya dari laga ini, tidak ada satupun dari Perancis dan Swiss mengalami gangguan cedera pemain jadi susunan pemain kedua belah pihak mungkin akan sama pada pertandingan pembuka mereka. Namun banyak pengamat bola mempertanyakan kekuatan dan komposisi 4 bek Perancis yang dihuni Raphael Varane dan Mamadou Sakho sebagai bek tengah serta Evra dan Debuchi sebagai full back.

Tim Swiss mungkin akan melakukan pergantian pada posisi penyerang tengah dimana pada pertandingan pertama Josip Drmic kurang bermain baik sehingga digantikan oleh Haris Seferovic pada babak kedua. Berikut adalah prediksi atau prakiraan susunan pemain kedua tim.

Prakiraan Susunan Pemain, Perancis Vs Swiss 21 Juni 2014

Prediksi Pengamat Bola

Prediksi Mark Doyle dari Goal Internasional
Swiss bukanlah lawan yang mudah bagi Perancis dimana tiga pertemuan terakhir kedua tim berakhir imbang. Swiss hanya pernah mengalami sekali kekalahan dalam 19 pertandingan terakhir mereka. Walau Swiss tidak mempunyai kekuatan di sektor penyerang, namun mereka mempunyai kapasitas menahan imbang Perancis.
Prediksi Skor: Swiss 1-1 Perancis

Prediksi Naman Nepal dari Hamro Football
Swiss adalah tim kuda hitam yang berpotensi mengeluarkan keajaiban seperti yang mereka lakukan pada pertandinga awal Piala Dunia 2010. Dengan arahan pelatih berpengalaman, Ottmar Hitzfeld, Swiss akan memberikan perlawanan sengit terhadap Perancis.
Prediksi Skor: Swiss 2-2 Perancis

Prediksi Callum Hamilton dari SB Nation
Ini merupakan test bagi Perancis karena Swiss merupakan tim kuat walaupun cenderung beruntung menang lawan Ekudador. Dengan kekuatan di lini tengah yang dihuni pemain muda bertenaga, Perancis akan kesulitan melawan Swiss namun berpeluang besar mendapatkan 3 angka.
Prediksi Skor: Swiss 1-2 Perancis

Prediksi Paul Merson dari Sky Sports
Penampilan Perancis pada pertandingan awal melawan Honduras sungguh bagus terutama Karim Benzema yang mencetak dua gol dan selalu merepotkan pertahanan lawan. Walaupun bermain tidak terlalu bagus, Swiss masihlah kuda hitam dan mampu memberikan kejutan. Paul Merson berharap Perancis menang mudah.
Prediksi Skor: Swiss 0-3 Perancis

Prediksi Jason Le Miere dari IB Times
Pertandingan ini akan berseru terutama di lini tengah dimana Perancis dihuni oleh pemain muda dengan pergerakan dinamis yaitu Pogba, Matuidi dan Cabaye. Sementara Swiss dihuni oleh Inler dan Behrami yang merupakan kekuatan di lini tengah Napoli. Perancis lebih unggul di lini ini dan memberikan mereka kesempatan untuk mengontrol jalannya pertandingan dan menyuplai bola kepada Benzema.
Prediksi Skor: Swiss 1-2 Perancis

Prediksi Pengamat Lainnya
Epoch Times: Swiss 0-1 Perancis
Bloomberg Sports: Swiss 0-0 Perancis

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: