//
Anda membaca...
Olahraga

Prediksi Pengamat Bola, Belgia Vs Rusia 22-6-2014

Romelu Lukaku (Belgia) Vs Aleksandr Kokorin (Rusia)
Inilah prediksi skor pertandingan Belgia Vs Rusia oleh beberapa pengamat bola dari berbagai media luar negeri dan Indonesia serta fakta unik dan prakiraan susunan pemain, dimana laga ini akan berlangsung pada Minggu malam, 22 Juni 2014 pukul 23.00 WIB di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil pada grup H, Piala Dunia 2014 dengan wasit asal Jerman, Felix Brych.

Jika Belgia menang maka dipastikan mereka akan melangkah ke babak selanjutnya. Bagi Rusia, pertandingan ini dapat membawa mereka menjadi pemuncak sementara Grup H dan memperbesar peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Walaupun demikian, banyak pengamat bola menjagokan Belgia untuk memimpin grup ini karena sekarang negara ini dihuni oleh generasi emas dan pemain muda bertenaga.

Prediksi Susunan Pemain

Pada pertandingan perdana, pasukan asuhan Marc Wilmots ini berhasil mengalahkan Aljazair walau tertinggal terlebih dahulu. Namun Belgia dihadang oleh kendala karena sang kapten, Vincent Kompany mengalami masalah cedera pada paha walaupun peluangnya untuk sembuh dan tampil ada sehingga akan memberikan kualitas pada pertahanan Belgia. Romelu Lukaku kemungkin tetap dipasang walaupun pada pertandingan awal bermain buruk karena kecepatan dan powernya dapat mengganggu pertahanan Rusia yang cenderung lambat.

Kemungkinan besar Marouane Fellaini akan turun sebagai starter karena gelandang MU ini cukup tampil baik pada pertandingan awal dengan mencetak gol, demikian juga Dries Mertens. Walaupun digadang-gadang sebagai salah satu pemain terbaik dunia, Eden Hazard harus membuktikan diri sebagai faktor pembeda di tim nasional karena dia hanya mencetak 6 gol dari 45 pertandingan internasional.

Walaupun kiper Igor Akinfeev membuat kesalahan fatal ketika melawan Korea Selatan, kemungkinan besar Fabio Capello masih mempertahankannya sebagai kiper utama. Rusia memang tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir, namun banyak kritikan ditujukan kepada kinerja para gelandang yang bermain kurang optimal terutama ketika melawan Korea Selatan dan ditinggal Roman Shirokov yang dibekap cedera. Inilah prediksi atau prakiraan susunan pemain yang akan diturunkan kedua tim.

Belgia (4-2-3-1):
Courtois; Alderweireld, Kompany, Buyten, Vertonghen; Witsel, Fellaini; Mertens, Bruyne, Hazard; Lukaku.

Russia (4-2-3-1):
Akinfeev; Eschenko, Berezoutski, Ignashevitch, Kombarov; Denisov, Glushakov; Samedov, Dzagoev, Kokorin; Kerzhakov.

Fakta Unik Yang Sebaiknya Anda Ketahui

  • Meskipun sudah lama absen di Piala Dunia sejak 2002, Belgia dijadikan unggulan kelima pada Piala Dunia 2014 setelah Brazil, Argentina, Jerman dan Spanyol.
  • Belgia membuat catatan membanggakan pada babak penyisihan dengan rekor tak terkalahkan dan memenangkan 8 dari 10 pertandingan untuk finish 9 poin di atas Kroasia.
  • Setelah Uni Soviet runtuh, Ini adalah penampilan ketiga Rusia di Piala Dunia dimana pada tahun 1994 dan 2002 mereka gagal lolos dari babak grup.
  • Ini merupakan pertemuan kelima kedua negara di ajang Piala Dunia dimana masing-masing meraih dua kemenangan dan sekali imbang dimana pertemuan terakhir mereka terjadi pada tahun 2002 yang berakhir 3-2 untuk keunggulan Rusia dimana salah satu pencetak golnya adalah Marc Wilmots.

Prediksi Pengamat Bola

Prediksi John Ley dari The Telegraph
Pertandingan akan berjalan ketat karena kedua tim mempunyai kualitas yang seimbang. Dries mertens dan Fellaini akan turun sejak awal. Sementara Alan Dzagoev yang absen pada pertandingan pertama mungkin akan diturunkan setelah turun minum.
Prediksi skor: Belgia 1-1 Rusia

Prediksi Greg Stobart dari Goal Internasional
Walaupun Rusia dapat memberikan perlawanan sengit selama 90 menit, Belgia masih unggul dari segi kualitas pemain dan berpotensi memenangkan pertandingan ini termasuk melakukan pergantian pemain yang tepat pada babak kedua untuk menekan Rusia.
Prediksi skor: Belgia 2-0 Rusia

Prediksi Larry Ong dari Epoch Times
Laga ini akan berlangsung sengit. Belgia kemungkinan besar akan kehilangan sosok Kompany di jantung pertahanan namun para gelandang dan penyerangnya mempunyai kecepatan yang sulit ditandingi para pemain Rusia.
Prediksi skor: Belgia 2-0 Rusia

Prediksi Sounak Mukhopadhyay dari IB Times
Pertandingan ini akan berlangsung sengit dan kemungkinan besar kedua tim akan menempati dua posisi teratas di Grup G. Belgia mempunyai skuad lebih mumpuni dari pada Rusia.
Prediksi skor: Belgia 2-1 Rusia

Prediksi Mark Lawrenson dari BBC
Kedua tim, Rusia dan Belgia seharusnya memenangkan partai perdana mereka masing-masing karena merekalah yang terbaik di Grup H. Pertandingan ini akan bermain ketat dan hasil imbang layak didapat kedua negara.
Prediksi skor: Belgia 1-1 Rusia

Prediksi Pengamat Bola Indonesia
Ary Hanafi dari iBerita: Belgia 3-2 Rusia
Wan Faizal dari Sidomi: Belgia 2-1 Rusia

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: