//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

5 Ejekan dan Kritikan Ahmad Dhani Untuk Jokowi

5 Ejekan dan Kritikan Ahmad Dhani Untuk Jokowi

Inilah ejekan, statement melecehkan dan kritikan pedas seorang Ahmad Dhani untuk Jokowi. Pendiri dan pemimpin grup musik Dewa 19 memang secara terang-terangan mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Dalam hiruk-pikuk pemilihan presiden 2014, suara artis Indonesia memang terbagi dua. Pesona artis dengan jutaan penggemar memang menjadi sasaran empuk politikus untuk menarik simpati pemilih. Tidak heran, setiap kampanye akbar selalu dimeriahkan beberapa artis dan band terkenal.

Kembali ke Ahmad Dhani, mengapa bapak empat anak ini memilih Prabowo dibandingkan Jokowi? Dalam acara Deklarasi Gerakan Muda (Gema) Indonesia di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Rabu (21/5/2014), Dhani mengaku memiliki banyak alasan untuk memilih pasangan Prabowo-Hatta dalam pemilihan presiden mendatang. Alasan tersebut katanya bersifat normatif, politis serta romantis.

Alasannya ialah karena Prabowo pemimpin yang tegas. Ketegasan itu, menurut Dhani, menarik bagi lelaki seperti dirinya untuk memilih Prabowo. “Saya rasa hampir semua lelaki jantan milih Prabowo. Kalau lelaki enggak memilih Prabowo, kejantanannya perlu dipertanyakan,” tuturnya saat di panggung. Dhani berharap Prabowo-Hatta akan bisa menjadikan Indonesia lebih baik. (baca kompas.com)

Lalu apa alasan mantan suami Maia Estianty ini tidak mendukung Jokowi? Dhani mengungkapkan pernah mendukung Jokowi dalam Pilgub 2012 namun tidak pernah mendapat ucapan terimakasih. “Saya datang dengan sukarela ikhlas, Saya ingin Jakarta lebih benar. Paling tidak ketika (resmi diangkat) jadi Gubernur, SMS kek, ‘Dhan terimakasih ya, saya sudah jadi gubernur nih’,” katanya dalam sebuah talkshow yang disiarkan di TVOne, Rabu (11/6/2014). (sumber Surabaya.bisnis.com)

Berikut ini adalah penyataan Ahmad Dhani yang bernada mengejek dan melecehkan Jokowi yang dikatakannya lewat twitter @AHMADDHANIPRAST dan dalam suatu orasi, dikutip dari beberapa sumber.

1. Jokowi Masih Ingusan

Lewat akun Twitter-nya, pendukung capres Prabowo Subianto ini menganggap Jokowi masih ingusan dan belum pantas mengejar gelar presiden. “Jokowi masih ingusan…, Tentara @Prabowo08 sdh ada di ABRI/TNI masuk Desa…Puluhan tahun ME RAKYAT !!!” kata akun @AHMADDHANIPRAST, Senin (23/6) malam.

Dhani tampak merasa heran mengapa banyak pihak lebih menilai Jokowi adalah sosok yang merakyat dan jujur. Padahal menurut dia, gelar merakyat dan jujur lebih pantas disanding Prabowo yang dulunya juga disanjung-sanjung oleh prajurit Kopassus. “TIDAK ADA YG LEBIH “MERAKYAT” drpd PRAJURIT TNI !!!…TDK ADA YG LEBIH “JUJUR” drpd LetJend PRABOWO! silakan tanya prajurit KOPASSUS,” ujarnya. (Sumber: merdeka.com)

2. Tak Sudi Pasang Foto Jokowi Jika Jadi Presiden

Ketika menjadi juru kampanye Prabowo-Hatta di depan para buruh di Surabaya, Sabtu 21 Juni 2014. Dhani pun berkali-kali menyerang Jokowi. Menurut Ahmad Dhani, wajah Jokowi pengecut. “Kalau seandainya Pak Prabowo nggak terpilih, sumpah rumah saya tidak akan saya tempeli gambar kuwi,” kata Dhani di Surabaya.

“Kok yo onok presiden koyok ngunu (Ada presiden kok kayak gitu). Ingat, pilih presiden yang bukan wajah penakut. Orang-orang yang ada di jalan seperti buruh pasti tau mana yang wajah penakut dan wajah pemberani,” ejek Ahmad Dhani. (Baca merdeka.com).

3. Pertanyakan Kinerja Jokowi Tentang Kemacetan Jakarta

Ahmad Dhani sepertinya sangat jengkel dengan kinerja Gubernur DKI nonaktif Jokowi. Belum selesai menuntaskan masa baktinya hingga 2017, ia sudah mengincar jabatan presiden. Alhasil, beberapa program kerja yang dijanjikannya tuntas dalam waktu tidak sampai lima tahun terbengkalai. Di antara yang paling mendapat sorotan adalah macet dan banjir. JAKARTA MACETNYA SINTING !!! Gubernur ngapain aja???” ketus Dhani lewat akun Twitter, @AHMADDHANIPRAST. (Baca republika.com)

4. Buat Lagu “Ojo Kuwi” Untuk Mengejek Jokowi

Ahmad Dhani membuat lagu untuk kampanye berjudul “Ojo Kuwi, Pilih No. 1”. Dhani dalam akun twitternya, Kamis (19/6/2014), membagikan lagu ciptaannya yang ditautkan di situs SoundCloud. Lagu ciptaanya ini bernada sindiran. Bertajuk “Ojo Kwui, Pilih No. 1”, banyak orang menganggap lagu ciptaan Dhani menyerang capres dari kubu berseberangan.

Lirik lagu ini cukup sederhana. Hanya berisi sejumlah kalimat saja sepeti Ojo Kuwi yang dalam bahasa Indonesia berarti Jangan Itu. Lalu Kuwi ngono ora biso rumongso… (Itu tidak bisa merasa) dan Kuwi ngono rumongso biso… (Itu hanya merasa bisa). Banyak yang beranggapan Ojo Kuwi yang dibuat Dhani identik dengan nama Jokowi. Sedangkan kalimat Ojo Kuwi itu sendiri ditafsirkan seperti ajakan untuk tidak memilih. (Baca solopos.com)

5. Jokowi tak sanggup mendaki Semeru

Ketika berorasi di depan para buruh pendukung Capres Prabowo Subianto di di Surabaya, Sabtu (21/6). Dhani mengatakan Prabowo adalah satu-satunya presiden (kalau terpilih) di dunia yang pernah menaklukkan Mount Everest. “Tahu nggak Gunung Semeru. Pernah naik ke sana. Kalau Pak Prabowo naik gunung ke sana, pasti sanggup. Karena beliau satu-satunya presiden di dunia yang pernah naik Gunung Everest. Presiden lain nggak ada. Kalau presiden kuwi, naik Semeru ya pasti nggak sanggup,” sindir Dhani.

Ejekan ini mungkin sedikit lucu karena Prabowo tak ikut mendaki Mount Everest, hanya mengantarkan para pendaki sampai base camp. Yang mencapai puncak adalah prajurit Kopassus bernama Asmujiono. (Baca merdeka.com)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: