//
Anda membaca...
Hiburan, Hukum dan Peristiwa

Video YKS Trans TV Lecehkan Benyamin S Dikecam

Gambar Caisar Dihipnotis Ferdian Setiadi
Acara televisi Yuk Keep Smile (YKS) di Trans TV dianggap melecehkan Benyamin S. Dalam program tayangan yang disiarkan pada hari Jum’at 20 Juni 2014 itu, nama Benyamin Sueb dimunculkan dimana Caisar dihipnotis dan disugesti agar tak takut anjing dengan membayangkan sosok Benyamin S. Aksi hipnotis ini lantas menuai banyak kecaman. Di video Youtube yang berdurasi 33 menit 47 detik terlihat jelas aksi hipnotis ini. Video telah ditonton banyak orang dan menuai reaksi negatif. Simak video Youtube di bawah ini.

Seperti yang diberitakan solopos.com, Dalam rekaman video terlihat seorang ahli hipnotis, Ferdian Setiadi, bermaksud menghilangkan rasa takut Caisar terhadap anjing. Sayangnya cara yang ditempuh Ferdian justru menuai kontroversi. Ferdian memberikan sugesti pada Caisar untuk membayangkan wajah Benyamin S. ketika melihat anjing. Hal ini membuat Caisar terus menerus memanggil anjing itu dengan sebutan Benyamin.

“Sekarang bayangin di depan elo ada Benyamin, Sar. Ada ya? Nah, sekarang bayangin di depan elo ada anjing, dan sekarang Benyamin lagi.” kata Ferdian saat itu. Ferdian mencoba meyakinkan Caisar dengan sugesti yang diberikan. “Oke sekarang bayangin di depan elo ada anjing. Lucu ya, kayak Benyamin ya?” tanya dia lagi.

Kemudian Caisar yang sudah terlelap mulai terlihat mengeluarkan senyumannya. “Jadi sekarang, kalo elo lihat anjing rasanya lucu kayak gini ya. Bahkan mungkin elo ngerti bahasanya mereka, elo bisa komunikasi sama mereka,” ujar Ferdian sambil membangunkan Caisar. Setelah dihipnotis Ferdian, Caisar lantas tak lagi takut dengan anjing. Dia bahkan memanggil anjing dengan sebutan Benyamin dan tertawa. Seperti diketahui, Benyamin Sueb merupakan seniman dan legenda Betawi.

Keluarga Benyamin S Akan Menempuh Jalur Hukum

Keluarga dari almarhum Benyamin S kecewa dengan penayangan program YKS (Yuk Keep Smile). Sebab, penayangan acara tersebut pada 20 Juni 2014, melakukan tindak pelecehan terhadap almarhum. Pihak keluarga semakin kecewa karena merasa tidak ada itikad baik dari pihak manajemen Trans. “Di dalam (pertemuan dengan manajemen Trans) tidak ada hasil,” ucap Biem Benyamin, putra ketiga almarhum, Selasa, (24/6/2014), di Gedung Trans.

“Sebenarnya yang disampaikan JJ Rizal ini sudah titik puncaknya. Ini yang sudah berkali-kali, almarhum itu dulu diibaratkan ular, sekarang dengan binatang anjing. Kami lihat ini tidak etis dan tidak mendidik sekali,” lanjutnya. Ia berencana akan menindaklanjuti tidak pelecehan tersebut lewat jalur hukum, baik secara perdata maupun pidana. (baca tribunews.com)

Trans TV dan YKS Minta Maaf

Pihak Trans TV melakukan menyampaikan permintaan maaf kepada pihak keluarga Benyamin Sueb. Mereka juga mengadakan evaluasi secara internal dan mediasi dengan perwakilan masyarakat. Kami sangat mengapresiasi apabila ada pihak-pihak yang ingin menyampaikan keberatan atau keluhannya, kami melihatnya sebagai bentuk perhatian atau kecintaan pemirsa kepada TRANSTV agar lebih baik lagi.

“Setelah mereview tayangan YKS tersebut kami sangat menyesalkan adegan spontan yang dilakukan oleh Ferdian pada saat menghipnotis Caisar,” kata A. Hadiansyah Lubis, Kepala Departemen Marketing Public Relations TRANS TV, Selasa (24/6). Apalagi, kata Hardiansyah, adegan tersebut dilakukan pada tayangan siaran langsung, sehingga tidak melalui proses editing. (baca jpnn.com)

Pada hari itu juga, ratusan orang yang datang dari berbagai organisasi masyarakat pecinta Benyamin Sueb berdemo di Gedung Trans TV. Dalam aksinya mereka mengungkapkan kekecewaanya terhadap acara YKS (Yuk Keep Smile), yang disiarkan secara langsung pada, 20 Juni 2014, yang dinilai telah melecehkan sosok Benyamin, dalam sebuah adegan sebelum Cesar dihipnotis.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: