//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Pakai Seragam Mirip Nazi, Ahmad Dhani Dikecam

Gambar Kostum Ahmad Dani Mirip Seragam Pemimpin SS Nazi

Pakaian atau kostum yang dikenakan oleh Ahmad Dhani yang mirip seragam perwira Nazi, dikecam banyak pihak, baik dari Indonesia maupun luar negeri, seperti sorotan dari media terkenal Jerman, Spiegel. Aksi Dhani ini memang terlihat ketika membintangi sebuah video lagu dukungan untuk pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang berjudul “Prabowo-Hatta: We Will Rock You”, modifikasi dari lagu milik salah satu band legendaris dunia, Queen. (lihat video Youtube di bawah ini)

Dalam video lagu itu, Dhani mengenakan mantel hitam, dengan dua kantong di dada, tanda pangkat, dan emblem di kerah layaknya seragam officer atau pejabat militer Nazi, seperti seragam yang biasa dikenakan oleh pemimpin SS Nazi, Heinrich Himmler. Dalam video tersebut, Dhani yang sering mengejek Jokowi, juga mengajak Nowela, juara Indonesian Idol 2014, Husein, dan Virzha untuk tampil. Bagaimanakan tanggapan masyarakat dalam dan luar negeri? Mengapa tim sukses Prabowo Hatta tidak mengetahui hal ini?

Tanggapan Media Jerman, Spiegel

Isu menjadi perbincangan hangat di sosial media terutama setelah Spiegel, media massa dan online terkenal di Jerman memberitakan hal itu (dalam bahasa Jerman). Seperti diketahui masyarakat Eropa khususnya Jerman memang trauma dengan hal berhubungan dengan Nazi dan isu tentang Perang Dunia II termasuk runtuhnya Tembok Berlin.

Seperti berita yang dirilis Spiezel, spiegel.de, situs berita tersebut menyoroti pakaian yang digunakan Ahmad Dhani, persis dengan seragam yang digunakan pemimpin SS Heinrich Himmler, terlepas lirik lagu yang digunakan Dhani yang memang cenderung bombastis. Spiegel juga menyoroti jejak rekam Prabowo Subianto yang langkahnya mirip seperti dikator, Presiden Soeharto dimana Prabowo dikatakan terlibat dari berbagai pembantaian yang terjadi di Timor Timur. Spiegel menyatakan aktivis dan wartawan Indonesia takut bahwa kemenangan Prabowo akan membawa Indonesia ke zaman kedikatoran.

Tanggapan Anggun C. Sasmi

Artis musik Anggun Cipta Sasmi (40) mengungkapkan kekecewaan yang dalam terhadap rekan seprofesinya, Ahmad Dhani (42), yang mengenakan kostum mirip seragam salah seorang petinggi Nazi, Heinrich Himmler, dalam video dukungannya terhadap calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, yang berjudul Prabowo-Hatta: We Will Rock You. Anggun menyampaikan hal itu melalui akun Twitter-nya, @Anggun_Cipta, pada Rabu (25/6/2014) waktu Indonesia. “1.Kaget,kecewa, malu dan sedih melihat headline di portal berita Jerman, Spiegel, ada foto @AHMADDHANIPRAST memakai seragam Heinrich Himmler,” tulis Anggun. (Baca kompas.com)

Tanggapan Glenn Fredly

Glenn Fredly juga kecewa terhadap tindakan Dhani yang memakai seragam mirip pemimpin Nazi dalam klip video dukungan terhadap calon presiden Prabowo-Hatta. “Saya KECEWA dengan cara @AHMADDHANIPRAST sesama musisi harusnya beri edukasi politik yg cerdas! Bukan jadi permalukan bangsa sendiri di mata dunia,” tulis Glenn di akun Twitter-nya, Rabu, 25 Juni 2014. “Bila anda @AHMADDHANIPRAST ingin pergunakan momentum Pilpres ini untuk mendapat perhatian, anda berhasil! Berhasil permalukan diri anda sendiri”. Glenn juga kecewa karena ia tahu Dhani begitu mengagumi dan menghormati sosok Gus Dur. Padahal Gus Dur sangat menentang fasisme. (Baca tempo.co)

Respon atau Jawaban Ahmad Dhani via Twitter

Ahmad Dhani cuek saja menjadi sorotan gara-gara kostum mirip Nazi yang dikenakan saat mendukung Capres Prabowo. Cuitan-cuitan Twitter dari sejumlah selebriti seperti Anggun C Sasmi dan Glenn Fredly yang kecewa karena ulahnya itu, seperti biasa, ditanggapi santai oleh Ahmad Dhani.

Suami Mulan Jameela ini angkat suara seputar kecaman yang ditujukan kepadanya lewat akun Twitter resminya, @AHMADHANIPRAST. ”Kalo sy pake kalung bintang daud ,awam anggap sy Yahudi…klo sy pake seragam Nazi awam anggap sy Fasis…dasar awam tetep aja awam,” tulisnya, Rabu (25/6/2014). (Baca sumber tribunnews.com)

Diskusi

3 respons untuk ‘Pakai Seragam Mirip Nazi, Ahmad Dhani Dikecam

  1. Ahmad Dhani – AHMAD JIPLAK!

    Posted by Stefan Afriadi | Juni 27, 2014, 3:29 am
  2. àlhamsd.. Orang AROGAN kena batunya jg/

    Posted by prabowo | Juli 5, 2014, 12:15 pm
  3. Orang sok kaya gini ga usah dicaci maki, ludahin aja mukanya jauh lebih tepat

    Posted by marco | Juli 14, 2014, 11:43 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: