//
Anda membaca...
Teknologi

3 Merk Smartwatch dengan Google Android Wear

Inilah 3 perangkat jam tangan pintar atau smartwatch yang menggunakan Google Android Wear yang mungkin membuat anda bingung memilih jenis atau merk mana yang terbaik dan sesuai untuk kebutuhan anda. Google memang telah meluncurkan sistem operasi ini yang merupakan generasi terbaru yang dapat digunakan untuk perangkat yang dapat dipakai (wearable device). Salah satu smartwatch pertama yang mengadopsinya adalah Samsung Gear Live, jam tangan pintar yang diperkenalkan lewat konferensi developer Google I/O pada hari Rabu, 25 Juni 2014, di San Fransisco, Amerika Serikat.

Sistem operasi (Operating System atau OS) Android Wear memang dirancang untuk perangkat wearable seperti Google Glass dan jam tangan pintar. Salah satu juru bicara Google dari divisi Android, David Singleton menyatakan bahwa OS ini akan membuat jam tangan menunjukkan informasi yang relevan tampil lebih cepat sehingga penggunanya tidak akan kehilangan pesan informasi yang penting termasuk menerima panggilan telepon dimana jam tangan ini akan bergetar untuk memberikan pemberitahuan ada telepon yang masuk.

Perangkat layar sentuh ini juga dapat digunakan untuk mengirim SMS, memainkan musik, membuat kalender jadwal atau pertemuan dan dapat menerima perintah sentuhan jari atau suara seperti Google Glass. Smartwatch juga dapat berfungsi sebagai penghitung kebugaran pengguna karena dapat digunakan untuk mencatat pergerakan sang pemakai.

Google menyatakan bahwa Samsung Gear Live dan LG G Watch sudah tersedia untuk pre-order di Google Play, sementara Moto 360 akan segera mengikuti. Banyak analisis memperkirakan akan terjual sekitar 19 juta smartwatch di seluruh dunia sampai akhir tahun ini sambil menunggu sang rival, Apple meluncurkan OS jenis yang sama, iWatch yang kabarnya akan diluncurkan Oktober 2014. Berikut adalah ulasan ketiga merek perangkat Smartwatch atau jam tangan pintar yang mungkin membuat anda bingung menentukan pilihan atau siapa yang terbaik. Klik gambar untuk mengetahui harga dan ulasan.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: