//
Anda membaca...
Olahraga

Prediksi Skor Pertandingan Perancis Vs Nigeria, 30-6-2014

Duel Karim Benzema Vs Ahmed Firaz Moosa

Inilah ulasan dan prediksi skor pertandingan Perancis Vs Nigeria yang dilengkapi dengan pendapat pengamat bola internasional, data dan fakta yang unik. Laga ini akan berlangsung pada Senin malam pukul 23.00 WIB, 30 Juni 2014, diadakan di Stadion Nasional Brasília Mané Garrincha, dipimpin oleh wasit asal Amerika Serikat, Mark W. Geiger.

Untuk mengamankan laga babak perdelapanfinal, Pelatih Perancis, Didier Deschamps sengaja mengistirahatkan beberapa pemain inti ketika berhadapan dengan Ekuador pada laga terakhir Grup E sehingga diharapkan pemain tidak ada cedera dan dalam kondisi 100 persen walaupun Mamadou Sakho dikabarkan masih cedera. Les Bleus memang mencatat hasil cukup bagus pada babak grup dengan mencetak 8 gol dan kemasukan 2. Sementara Nigeria mencetak gol yang sama dengan jumlah kemasukan, 3.

Kebanyakan bursa taruhan memang menjagokan Perancis sebagai kampiun laga ini dan Nigeria sebagai underdog. Perancis mempunyai gelandang yang tangguh dan dalam kondisi segar dimana Yohan Cabaye dan Mathieu Valbuena tidak diturunkan pada pertandingan terakhir. Namun Nigeria tidak bisa dianggap remeh karena mempunyai pemain dengan kecepatan tinggi yang cocok untuk menerapkan strategi serangan balik, lewat Musa dan Peter Odemwingie.

Prediksi Susunan Pemain

Mamadou Sakho masih berjuang untuk sembuh dari cedera hamstring dan Deschamps kemungkinan besar tidak akan menurunkannya. Sementara itu Laurent Koscielny juga diragukan untuk tampil dimana posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Eliaquim Mangala untuk menemani Raphael Varane sebagai duo bek tengah. Paul Pogba dipastikan akan turun ditemani oleh Moussa Sissoko. Di tim Nigeria, gelandang Michael Babatunde kemungkinan besar bakal absen menyusul cedera pada lengannya. Victor Moses diprediksi akan menggantikan posisinya. Berikut adalah prediksi susunan pemain yang diperkirakan akan turun.

Perancis (4-3-3): Hugo Lloris; Patrice Evra, Mamadou Sakho, Raphaël Varane, Mathieu Debuchy; Blaise Matuidi, Yohan Cabaye, Paul Pogba; Antoine Griezmann, Karim Benzema, Mathieu Valbuena.

Nigeria (4-2-3-1): Vincent Enyeama; Juwon Oshaniwa, Godfrey Oboabona, Kenneth Omeruo, Efe Ambrose; John Obi Mikel, Ogenyi Onazi; Ahmed Musa, Ramon Azeez, Peter Odemwingie; Emmanuel Emenike

Fakta Unik yang Sebaiknya Anda Ketahui

  • Ini merupakan pertemuan kedua Perancis dan Nigeria dimana pertandingan pertama terjadi pada Juni 2009 yang dimenangkan Nigeria 1-0 di Saint Etienne.
  • Perancis mengalami 2 kali kelalahan dari 3 pertemuan dari negara Afrika, 2002 kalah lawan Senegal dan 2010 kalah lawan Afrika Selatan. Pada tahun 2006 Les Blue mengalahkan Togo.
  • Nigeria selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhir mereka melawan negara Eropa.
  • Tim Elang Super mencoba menjadi negara Afrika keempat yang lolos ke perempatfina Piala Dunia setelah Kamerun (1990), Senegal (2002) dan Ghana (2010).
  • Nigeria hanya sekali menang dalam 11 penampilan mereka di Piala Dunia.
  • Nigeria selalu gagal dalam babak 16 besar, kalah 1-2 dari Italia (1994) dan Denmark (1998).
  • Seluruh gol Perancis selama Piala Dunia 2014 berasal dari area kotak penalti
  • Perancis selalu menang dalam 3 pertandingan babak 16 besar selama Piala Dunia dimana tahun 1986 mengalahkan Italia 2-0, Paraguay 1-0 dan Spanyol 3-1 tahun 2006.
  • Les Blue merupakan tim paling banyak melakukan tembakan ke arah gawang (50) selama Piala Dunia ini.
  • Kiper Nigeria, Vincent Enyeama merupakan kiper paling banyak clean sheet selama Liga Perancis musim 2013-2014.
  • Dalam 5 kali tampil di perdelapafinal Piala Dunia, Perancis selalu lolos ke Semi Final.
  • Karim Benzema telah mencetak 9 gol dari 9 pertandingan terakhir di Timnas.

Prediksi Pengamat Bola

Stefan Coerts dari Goal Internasional
Walaupun Perancis lolos susah payak ke Piala Dunia 2014 dan harus menghadapai Ukraina di partai play-off, Les Blue menunjukkan perkembangan yang positif terutama ketika melawan Honduras dan Swiss di dua pertandingan awal. Nigeria yang kesulitan melawan Iran dan Bosnia sepertinya akan kesulitan menahan laju Perancis.
Prediksi Skor: Perancis 3-1 Nigeria

Jack Sargeant dari SB Nation
Nigeria mempunyai pemain muda penuh talenta yang mempunyai kelebihan di fisik dan kecepatan sehingga mereka suka bermain melebar dan melakukan serangan balik sehingga akan menyulitkan Les Blues. Namun secara individu dan kolektif, Perancis masih diatas Nigeria dan Perancis akan lolos ke babak 8 besar dengan skor tipis.
Prediksi Skor: Perancis 2-1 Nigeria

Gianni Verschueren,dari Bleacher Report
Laga ini akan berlangsung ketat. Namun sepertinya Perancis akan menguasai lini tengah karena mempunyai pemain bertenaga seperti Cabaye dan Pogba dengan Valbuena di sisi sayap. Nigeria juga mempunyai keunggulan di kecepatan pemainnya yang suka bermain melebar serta sering mencetak gol lewat tendangan sudut dan bebas. Perancis akan menang kali ini.
Prediksi Skor: Perancis 2-1 Nigeria

Matt Walsh dari EPL Index
Perancis akan mengalahkan Nigeria dengan mudah karena mereka mempunyai pemain dengan kualitas lebih baik seperti Benzema, Valbuena dan Pogba. Laga ini akan berjalan berat sebelah.
Prediksi Skor: Perancis 3-0 Nigeria

Greg Price dari IB Times
Perancis akan lolos ke babak perempatfinal dan menunggu pemenang laga lain, Jerman dan Aljazair. Walaupun Nigeria mempunyai kekuatan di kecepatan para gelandang sayap dan striker, Perancis mempunyai kualitas lebih baik dan akan menang.
Prediksi Skor: Perancis 3-1 Nigeria

Prediksi Media Lain
Pascal Lemesre dari Sports Mole: Perancis 2-0 Nigeria
Larry Ong dari Epoch Times: Perancis 4-2 Nigeria
Bloomberg Sports: Perancis 1-0 Nigeria

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: