//
Anda membaca...

Rumah Makan Pepes Jambal Walahar H.Dirja Karawang

Rumah Makan Pepes Jambal Walahar H.Dirja Karawang

Pepes Jambal Walahar H.Dirja

Rumah Makan Pepes Jambal Walahar H. Dirja terletak di alamat Jl. Raya Kosambi no 37, Duren, Klari, Karawang Timur yang menjual aneka pepes. Begitu anda tiba di lokasi, sekilas tempat ini tidak menarik dan jauh dari kesan nyaman karena bangunan asli yang sudah berdiri sejak tahun 1985 silam oleh Bapak Dirja dan Siti Kurnia yang ketika itu masih menjadi buruh tani mencoba peruntungan dengan berdagang nasi di tepi Bendungan Walahar, Kecamatan Klari, Karawang. Ketika itu Dirja mendirikan warung kecil dengan bahan dasar bilik bambu.

Karena pegunjungnya terus bertambah, Dirja kemudian membeli sebidang tanah yang berada di belakang warungnya itu. Kini tempat makan H. Dirja cukup luas. Namun demikian, pemiliknya tetap mempertahankan konsep tradisionalnya. Sebagian besar bangunan berada di tempat tersebut didirikan dengan tiang kayu dan bilik bambu.

Ada tiga bangunan yang kini dikembangkan H. Dirja. Tempat pertama berada paling depan yang merupakan tampat makan utama dengan tempat duduk dari kuris. Kemudian bangunan kedua yang terletak di sebelah bangunan utama. Di tempa ini, pengunjung bisa menikmati hidangan dengan cara lesehan tapa kursi. Sementara bangunan ke tiga berupa saung-saung yang dibangun di bawah pohon-pohon yang rindang pada bagian belakang tampat makan itu.

Seiring berkembangnya bangunan, menu yang disajikan H. Dirja pun mulai variatif. Selain pepes jambal, disediakan pula aneka pepes lainnya, seperti pepes ayam, pepes oncom, pepes tahu, pepes teri, pepes ikan mas, pepes peda, ikan bakar dan ayam bakar dimana semuanya ditawarkan dengan harga cukup terjangkau.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Satu respons untuk “Rumah Makan Pepes Jambal Walahar H.Dirja Karawang

  1. makasih buat info nya

    Posted by paket wista dieng | Oktober 31, 2017, 4:11 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s