//
Anda membaca...
Olahraga

Fakta dan Prediksi Gol Perancis Vs Jerman 4 Juli 2014

Fakta dan Prediksi Gol Perancis Vs Jerman 4 Juli 2014

Inilah fakta dan prediksi gol dari pertandingan Perancis Vs Jerman pada hari Jumat, 4 Juli 2014 yang dilengkapi dengan prakiraan susunan pemain dan ulasan dari pengamat sepakbola dunia dari beberapa situs olahraga ternama. Laga babak perempatfinal yang disiarkan langsung oleh TVOne dan Antv ini berlangsung pukul 21.00 WIB di Stadion Maracanã, Rio de Janeiro yang dipimpin oleh wasit asal Argentina, Nestor Pitana yang telah memimpin 3 laga sebelumnya di Piala Dunia 2014 yaitu pertandingan Rusia-Korea Selatan, AS-Portugal dan Honduras-Swiss.

Walaupun pertemuan ini terlalu dini untuk negara Eropa, namun pemenang laga ini akan memastikan adanya 1 tempat negara dari benua biru di babak Semifinal. Laga ini memang mengingatkan kita pada memori semifinal Piala Dunia 1982 di Spanyol dimana Jerman menang penalti atas Perancis setelah imbang 3-3 selama 90 menit. Momen yang terkenal pada saat itu adalah terjadi pelanggaran kasar kiper Jerman, Harold Schumacher terhadap penyerang Perancis Patrick Battiston.

Laga ini merupakan penampilan Jerman ke-9 di babak 8 besar berturut-turut selama sejarah Piala Dunia walaupun banyak pengamat agak meragukan performa tim panser ini setelah membantai Portugal 4-0 di awal pertandingan babak grup. Ya, pada pertandingan sebelumnya Jerman memang menang susah payah atas Aljazair 2-1 setelah menempuh babak tambahan waktu. Banyak pengamat bola yang menanyakan taktik dan keputusan Joachim Low memainkan Philipp Lahm di posisi pemain tengah serta mengkritik penampilan buruk Mesut Ozil dan Mario Gotze.

Banyak pengamat mengatakan penampilan Perancis lumayan saat mengalahkan Nigeria pada babak 16 besar terutama kejeniusan taktik Didier Deschamps dalam melakukan pergantian pemain. Penampilan Paul Pogba juga dipuji dan dianggap salah satu gelandang kelas dunia walaupun masih berusia 21 tahun.

Prediksi Susunan Pemain

Berita baik menghampiri Jerman karena bek tangguh mereka, Mats Hummels yang absen pada laga melawan Aljazair dikabarkan telah sembuh dan mengikuti latihan tim. Namun Shkodran Mustafi dikabarkan absen selama turnamen ini karena cedera hamstring. Andre Schurrle diprediksi akan masuk starting lineup menemani Thomas Muller di bagian penyerang sehingga Miroslav Klose kemungkinan akan dibangkucadangkan walaupun striker ini berpeluang memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia.
Di kubu Perancis, Mamadou Sakho dikabarkan sudah sembuh dari cedera hamstring namun kemungkinan besar dia tetap menjadi pemain cadangan menyusul penampilan Laurent Koscielny yang memukau pada saat melawan Nigeria. Deschamps kemungkinan besar akan memberikan faktor pengejut dengan memasukkan Antoine Griezmann untuk menggantikan salah satu gelandang atau penyerang, khususnya Olivier Giroud. Berikut adalah prediksi lineup atau susunan pemain yang akan turun.

Perancis (4-3-3):
Hugo Lloris: Mathieu Debuchy, Mamdou Sakho, Lorient Koscienly, Patrice Evra: Yohan Cabaye, Paul Pogba, Blaise Matuidi: Antoine Griezmann, Kareme Benzema, Mathieu Valbuena

Jerman (4-2-3-1):
Manuel Neuer: Jerome Boateng, Mats Hummels, Per Mertesacker, Benedikt Howedes: Phillip Lahm, Toni Kroos: Mesut Ozil, Bastian Schweinsteiger, Andre Schurrle: Thomas Muller

Fakta Unik Yang Menarik Disimak

  • Dalam 3 pertemuan terakhir Perancis dan Jerman di Piala Dunia, telah terjadi 17 gol dengan rata-rata 5,7 gol per pertandingan.
  • Jerman telah mencetak minimal 2 gol ketika melawan Perancis dalam Piala Dunia dan tidak pernah kalah sejak Piala Dunia 1958 dimana mereka menang penalti pada tahun 1982 dan menang 2-0 pada 1986.
  • Pertemuan kedua tim terakhir terjadi pada laga persahabatan pada bulan Februari 2013, dimana Jerman menang 2-1.
  • Selama 3 edisi Piala Dunia terakhir, Jerman selalu lolos ke babak semifinal. Tidak ada satu negara pun yang pernah lolos ke babak ini selama 4 kali beruntun.
  • Jerman tidak terkalahkan dalam 15 laga internasional terakhir mereka, paling lama dibandingkan negara lain.
  • Perancis selalu lolos ke babak semifinal jika berhasil lolos dari babak grup yang terjadi pada tahun 1958, 1982, 1988, 1998 dan 2006.
  • Semua gol Perancis pada Piala Dunia 2014 terjadi lewat tembakan dari dalam kotak penalti.
  • Perancis hanya sekali kalah dari 10 pertandingan mereka yang berlangsung di Brasil.
  • Perancis adalah satu-satunya tim dalam satu edisi Piala Dunia yang mencetak 2 gol dari gol bunuh diri lawannya.
  • Thomas Müller telah mencetak 4 gol dan 2 assist sementara Karim Benzema telah melakukan 12 kali tembakan ke arah gawang lawan.
  • André Schürrle telah mencetak 5 gol dari 5 penampilannya terakhir memperkuat Jerman.
  • Miroslav Klose hanya butuh 1 gol untuk memecahkan rekor Ronaldo (15 gol) sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia.

Prediksi Pengamat Bola Internasional

Greg Stobart dari Goal Internasional
Walau Jerman mengalahkan Aljazair pada pertandingan sebelumnya namun penampilan mereka sangat meragukan dibandingkan yang ditunjukkan Perancis. Jika performa Jerman sebaik ketika membantai Portugal 4-0, Jerman akan memenangkan laga ini.
Prediksi Gol: Perancis 1-3 Jerman

Sian Cowper dari Sports Mole
Melihat form atau penampilan kedua tim di pertandingan sebelumnya, Perancis lebih meyakinkan ditambah fakta sejarah bahwa negara ini selalu lolos ke semifinal jika lolos dari babak grup ditambah Didier Deschamps kabarnya tidak mengalami masalah berarti di cidera atau absennya pemain inti.
Prediksi Gol: Perancis 2-1 Jerman

Mike Pickett dari Bleacher Report
Walaupun Jerman bermain buruk ketika melawan Aljazair namun penampilan bek mereka semakin membaik dan kualitas pemain tengahnya lebih baik dari Perancis walaupun Perancis mempunyai pemain sayap dan striker yang mematikan. Laga ini akan berjalan ketat namun Jerman akan menang tipis.
Prediksi Gol: Perancis 1-2 Jerman

Sounak Mukhopadhyay dari IB Times
Perancis gagal mencetak banyak gol dari 2 pertandingan mereka dan penyelesaian akhir para striker mereka memburuk. Di kubu Jerman, mereka selalu bermain dominan dan menguasai permainan walaupun kadang sedikit mencetak gol. Jerman akan menang.
Prediksi Gol: Perancis 1-3 Jerman

Prediksi Media Lain
Larry Ong dari Epoch Times: Perancis 3-1 Jerman
Bloomberg Sports: Perancis 0-1 Jerman
Alok Kulkarni dari The Hard Tackle: Perancis 1-2 Jerman

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: