//
Anda membaca...
Hiburan, Sejarah dan Politik

Status Facebook Musisi Sting Mendukung Jokowi

Gambar Status Facebook Sting dengan Hastag #Jokowi9Juli

Ternyata musisi dunia, Sting mendukung Jokowi yang dinyatakan oleh status akun Facebook penyanyi berusia 62 tahun ini yang berisikan ajakan bagi penggemarnya untuk terus dukung Joko Widodo pada pilpres 2014, 9 Juli 2014. Akun yang beralamat facebook.com/sting mengatakan kata dalam bahasa Inggris “Use your rights – every vote counts. #Jokowi9Juli” yangng diunggah Senin (7/7/2014) sekitar pukul 23.00 WIB. Jika diterjemahkan artinya “”Gunakan hakmu, setiap suara dihitung. #Jokowi9Juli”.

Status Asli atau Palsu?

Memang sungguh mengherankan mengapa Sting menaruh perhatian pada perhelatan demokrasi di Indonesia khususnya mendukung salah satu calon presiden. Bahkan banyak yang mengira bahwa akun Facebook artis yang bernama lengkap Gordon Matthew Thomas Sumner ini di-hack atau status palsu? Benarkah? Tidak ada keterangan lebih lanjut atas status tersebut maupun maksud lebih jelas dan keaslian status itu dimana akun Twitter penyanyi yang terkenal dengan lagu “Englishman in New York” tidak pernah menampilkan status serupa.

Yang pasti dalam tempo 2 jam, status akun Facebook penyanyi kelahiran, Wallsend, Northumberland, Inggris sudah dibagi sebanyak 2.888 kali dan ada sekitar 4.656 orang yang menyukai status pria yang telah mendapat gelar CBE (Order of the British Empire) dari Ratu Inggris. Menurut berita yang dirilis kompas.com, Perihal status yang diunggah Sting di Facebook ini, pengguna media sosial juga meramaikannya di Twitter. Tak sedikit dari kicauan ini yang menautkannya ke akun terverifikasi Sting di Twitter, @OfficialSting.

Komentar saling bersahutan di Twitter menanggapi status yang terunggah di akun terverifikasi Sting di laman Facebook yang berisi seruan penggunaan hak pilih dan pernyataan bahwa setiap suara akan dihitung, Senin (7/7/2014). Status yang diakhiri dengan tagar (hashtag) #Jokowi9Juli diunggah di laman Facebook Sting pada Senin sekitar pukul 23.00 WIB.

Sebagai informasi, pada tanggal 15 Desember 2012, Sting melakukan konser di Mata Elang International Stadium, Ancol yang bertajuk “Back to Bass Tour” dimana mantan personil The Police ini membawakan 21 lagu. Konser itu cukup meriah dan dihadiri ribuan penonton termasuk Jokowi yang menonton dan berbaur berdiri bersama penonton lain di kelas festival serta kut bernyanyi pula. Joko Widodo memang dikenal sebagai penggemar music rock dan metal termasuk pernah menonton konser Metallica pada tanggal 26 Agustus 2013. Tidak diketahui apakah ada hubungan pertemanan antara Sting dan Jokowi.

Baca Jason Mraz dan Arkarna Juga Beri Dukungan untuk Jokowi…

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: