//
Anda membaca...
Hiburan, Sejarah dan Politik

Status Facebook Musisi Sting Mendukung Jokowi

Jason Mraz dan Arkarna Juga Beri Dukungan untuk Jokowi

Kicauan Twitter Jason Mraz Mendukung Jokowi

Jason Mraz dan Band Arkarna juga berkicau dalam twitter mereka masing-masing mengajak para penggemarnya memilih Jokowi Widodo pada tanggal 9 Juli 2014. Pada tanggal 8 Juli 2014, pukul 03.30 WIB, penyanyi yang terkenal dengan tembang I’m Yours, Jason Mraz, dalam verified account Twitter-nya, @jason_mraz berkicau, “To my friends in Indonesia, this week you are empowered with your vote! Get involved in democracy and be heard! #Jokowi9Juli #yes!.” Kicauan ini telah di-retweet oleh 13 ribu lebih followersnya dan mendapat 2.200 favorites. Komentar untuk tweet itu kebanyakan bernada positif.

Di akun Twitternya Band Arkarna juga berkicau memberikan dukungannya kepada Jokowi. “VOTE JOKOWI NOW FOR A BETTER AND STRONGER FUTURE FOR INDONESIA! EVERY VOTE COUNTS GUYS! #ArkarnaVoteJokowi-retweet!,” demikian tulis Arkarna lewat akun Twitternya @arkarna. Mereka juga menyertakan foto bersama Jokowi saat manggung di Jakarta pada akhir Mei 2013 silam.

Seperti yang diberitakan detik.com, dukungan Arkarna untuk Jokowi kebanyakan ditanggapi positif oleh followersnya. Namun ada juga yang skeptis dan mempertanyakan apakah akun Twitter Arkarna sedang dihack karena berkicau memberi dukungan kepada suami Iriana itu. Salah satu pengguna yang skeptis itu adalah pengguna akun @FathyaSyueb. Namun di tweet selanjutnya Arkarna pun membantah akunnya dihack dan dukungan terhadap Jokowi itu murni dari mereka.

“Of course not! This is Matt, our twitter wont stop making noise now lol! RT @FathyaSyueb: @arkarna is this account has been hacked?” demikian bunyi pertanyaan yang diajukan dan jawaban Arkarna. Kata Arkarna, dukungan untuk Jokowi sangat luar biasa ketika mereka berkicau dukungan kepada Jokowi. Ponsel mereka sampai hang karena menerima notifikasi retweet dari Twitter.

Jokowi memang dikenal sangat menyukai dunia musik, khususnya genre metal. Jokowi beberapa kali pernah menghadiri konser di Jakarta, salah satunya Band Mettalica pada 25 Agustus 2013 silam. Jokowi juga hadir di konser Arkarna di Tennis Indoor Senayan, Jumat (31/5/2013) lalu. Band asal Inggris pelantun lagu hits ‘So Little Time’ itu sudah 4 kali mengadakan konser di Tanah Air.

Yang menjadi pertanyaan di banyak pihak, apakah ini pertanda kepedulian musisi asing terkenal akan perkembangan politik di Indonesia menjelang pemilihan presiden. Semuanya tergantung sudut pandang. Jika kita berpikir positif, maka seperti kata Presiden SBY bahwa sorotan mata dunia internasional akan tertuju kepada Indonesia pada tanggal 9 Juli 2014 dan ini sudah ditunjukkan sekarang dengan perhatian musisi dunia pada sosok Jokowi.

Baca Dukungan Musisi Sting Untuk Jokowi

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: