//
Anda membaca...
Kuliner

Tempat Makan Yang Enak di Daerah Kelapa Gading

Inilah daftar tempat makan enak dan terkenal di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara yang menawarkan aneka menu makanan yang murah seperti pancake, sushi (masakan Jepang), masakan China (bakmi dan kwetiaw goreng), seafood, steak, sop konro dan lainnya. Kebanyakan tempat makan ini terletak di Mall Kelapa Gading yang dapat menjadi alternatif anda untuk berbuka puasa atau bukber, karena di lokasi ini tersedia hampir semua makanan halal.

Kuliner dapat merupakan representasi sejarah suatu bangsa atau daerah termasuk di Kelapa Gading. Kecamatan ini awalnya dikenal sebagai daerah rawa dan persawahan. Sejak dikembangkan oleh perusahaan properti Summarecon Agung sejak tahun 1975, Kelapa Gading kini telah berubah menjadi kawasan yang tertata baik dan berkembang pesat. Bahkan, Pemerintah Jakarta Utara hendak menjadikan Kelapa Gading seperti Singapura karena lengkapnya kebutuhan di sana, baik dari makanan, tempat tinggal, pakaian, otomotif, film, pendidikan, dan lain-lain.

Hampir 65 % penduduk Kelapa Gading adalah warga keturunan Tionghoa. Profesi masyarakat Kelapa Gading beraneka ragam, dan banyak di antaranya yang berprofesi sebagai pedagang. Sehingga banyak kita temukan aneka masakan Tiongkok terletak baik di mall, ruko maupun di pusat sentra makanan. Walaupun demikian, banyak tersedia juga berbagai macam makanan lain, baik masakan Indonesia, makanan cepat saji, Jepang, dan lainnya.

Selain Mall Kelapa Gading, pusat makanan terkenal di daerah ini adalah Gading Food City, La Piazza dan Gading Batavia. Di Mall Kelapa Gading terdapat area food court yang menyediakan berbagai makanan nusantara dan internasional dengan jumlah tempat duduk 2000. Kemudian untuk menggugah selera makan ada Food Sensation dengan berbagai makanan Nusantara yangs udah menjadi favorit dari berbagai dari Jakarta dan daerah di Indonesia, seperti Mie Aceh, Bubur Pedo, Sambel Cibiuk, Soto Mie Lau Tze, Tahu Gejrot, Rujak Bebek, Otak-Otak AN, dan lain lain.

Sebagai pelengkap Eat & Eat Food Market dengan penampilan khas etnis peranakan sangat kontras keberadaannya berdampingan dengan Food Temptation , area food court di MKG 3 yang tampil dengan suasana modern. Area seluas 2350 m2 ini yang disebut dengan food market, bukan food court sebagaimana umumnya. Sebutan food market ini, adalah sesuai dengan konsepnya yang menghadirkan konsep pasar tempo dulu, dengan dekorasi dan pernak-pernik yang sangat unik.

Sementara itu, sekitar 34 counter makanan di sini hadir menawarkan beragam makanan khas dari berbagai daerah dan berbagai pilihan masakan khas peranakan. Aneka menu yang disajikan terbilang unik dan lengkap. Dari mulai makanan Indonesia, Cina peranakan Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Menariknya, di sini counter-counter makanannya menampilkan nama masakan utama yang menjadi unggulannya, bukan nama ataubrand dari counternya. Sebut saja diantaranya ada counter nasi guling, gado-gado , warung keroepoek, babat gongso, pepes goreng, krawu, bebek goreng, raja gurame, tongseng kambing dan masih banyak lagi. Beragam pilihan makanan ini diolah secara modern dan hygenis, namun tetap mempertahankan keotentikan rasa warisan keluarga leluhur, dan semua itu ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Berikut adalah rekomendasi tempat makan enak dan murah di Kelapa Gading. Klik gambar untuk mengetahui menu makanan, harga, alamat lokasi dan informasi lainnya.

Selain 9 tempat makan diatas, pilihan lain yang direkomendasikan adalah:

1. Rumah Makan Marannu, merupakan restoran yang menyediakan kuliner khas Makassar Coto Makassar dan Sop Konro.
Alamat: Jl. Boulevard Raya TA2 No. 27-28, Kelapa Gading. Nomor telepon: 021 4520155.

2. The Harvest – Patissier & Chocolatier menyediakan aneka cake.
Alamat: Jl. Boulevard Raya, Blok TA 2/4 Kelapa Gading. Nomor telepon: 021-45844954.

3. Baji Pamai, menyediakan aneka bakmie, pangsit, bihun goreng dan masakan China lainnya.
Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok FVI No. 29 – 30, Kelapa Gading. Nomor telepon: (021) 4521946.

4. Hakata Ikkousha (satu cabang resmi dari Fukkuoka Hakata) menyediakan aneka rame dan masakan Jepang lainnya.
Alamat: JL.Boulevard Raya WA No.19-20, Kelapa Gading. Nomor telepon: 021-4530445.

5. The Duck King – Chinese Bebek Restaurant
Alamat: Mall Kelapa Gading 5, Lt.1 Unit 1 – 46, Jl. Raya Boulevard Kelapa Gading Blok M, Kelapa Gading,
Nomor Telepon: (021) 45876426, (021) 45876427

Baca juga informasi kuliner lain mengenai tempat makan enak di Grand Indonesia, Kemang, daerah Jakarta Pusat dan Pantai Indah Kapuk (PIK).

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: