//
Anda membaca...
Olahraga

Prediksi Skor Semifinal: Belanda Vs Argentina 10-7-2014

Duel Robin Van Persie Vs Lionel Messi

Inilah ulasan dan prediksi skor partai semifinal antara Belanda melawan Argentina yang dilengkapi dengan fakta unik dan prediksi oleh pengamat bola internasional dari media olahraga terkemuda dunia. Pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2014 ini akan berlangsung di Stadion Arena Corinthians, yang juga menyelenggarakan partai pembuka pada hari Kamis dini hari pukul 03.00 WIB, 10 Juli 2014. Laga ini akan dipimpin oleh wasit Cüneyt Çakιr asal Turki yang merupakan pertandingan ketiga yang dipimpinnya pada turnamen ini setelah pertandingan Brasil-Meksiko dan Aljazair-Rusia.

Walaupun beberapa bursa taruhan mengunggulkan Argentina namun Belanda akan memberikan perlawanan ketat karena selama ini penampilan mereka konsisten. Pertandingan ini merupakan laga ulang partai final Piala Dunia 1978 yang dimenangkan Argentina. Sebelum dimulainya turnamen ini, Belanda memang tidak diunggulkan untuk mencapai babak 4 besar oleh banyak pengamat karena mayoritas pemainnya tidak berpengalaman dan berasal dari klub di Liga Eredivisie khususnya para pemain belakang. Namun terbuti pemain muda ini menjadi kekuatan utama Belanda sehingga dapat melaju sampai babak semifinal.

Prakiraan Susunan Pemain

Kedua tim kabarnya akan diperkuat pemain bintangnya yaitu Aguero dan De Jong yang dikabarkan sudah pulih dari cedera. Louis Van Gaal sepertinya akan memilih Jasper Cillessen di atas mistar dibandingkan Tim Krul walaupun telah bermain baik dalam adu penalti melawan Kosta Rika dalam babak perempatfinal. Sementara susunan 10 pemain starter lainnya dalam tim Belanda sepertinya tidak berubah.

Argentina mendapat kabar buruk karena Angel Di Maria dikabarkan mengalami cedera yang membuatnya sepertinya akan absen pada sisa turnamen Piala Dunia ini. Namun Sergio Aguero dikabarkan sudah sembuh dari cedera otot kaki yang dapat menjadi opsi terbaik sebagai pengganti Di Maria walaupun sang pelatih, Alejandro Sabella kabarnya akan memilih Ezequiel Lavezzi atau Maxi Rodriguez sebagai pengganti pemain Real Madrid tersebut. Marcos Rojo akan menggantikan Jose Maria Basanta di posisi bek kiri. Berikut adalah prakiraan susunan pemain yang akan diturunkan kedua tim.

Belanda (3-4-1-2):
Cillessen(GK); Vrij, Vlaar, Indi; Kuyt, Guzman, Wijnaldum, Blind; Sneijder; van Persie, Robben

Argentina (4-3-1-2):
Romero(GK); Zabaleta, Garay, Demichelis, Rojo; Perez, Mascherano, Gago; Messi; Aguero, Higuain

Fakta Unik Yang Patut Disimak

  • Ini merupakan partai semifinal pertama untuk Argentina di Piala Dunia sejak tahun 1990.
  • La Albiceleste selalu lolos dari babak semifinal pada 3 Piala Dunia terakhir.
  • Kedua tim telah 4 kali bertemu selama Piala Dunia dimana Belanda menang 3 kali dan seri sekali dimana kemenangan satu-satunya Argentina terjadi pada final tahun 1978.
  • Argentina hanya mengalami sekali kekalahan dalam 16 pertandingan terakhir mereka sepanjang sejarah Piala Dunia.
  • Belanda hanya dua kali kalah dari 12 pertandingan Piala Dunia ketika melawan negara dari Amerika Latin, tidak termasuk kalah dalam adu penalti.
  • Sepuluh dari 12 gol Belanda terjadi pada babak kedua.
  • Empat gol terakhir Belanda dalam turnamen ini terjadi setelah menit ke-75.
  • Belanda melakukan 692 passing ketika melawan Kosta Rika dan merupakan rekor mereka tertinggi sepanjang sejarah Piala Dunia.
  • Lionel Messi, Arjen Robben dan Angel di Maria merupakan 3 pemain yang paling banyak melakukan dribble dalam Piala Dunia 2014.
  • Messi merupakan pemain terbanyak yang menghasilkan peluang untuk mencetak gol dengan 19 buah peluang.
  • Ini merupakan semifinal pertama buat Argentina dan Brasil secara bersamaan sepanjang sejarah Piala Dunia.
  • Argentina memiliki konversi yang tinggi dalam mencetak gol dari luar kotak penalti selama turnamen ini.
  • Argentina telah melakukan 86 kali umpan silang yang tidak sukses, terburuk dari tim lain.
  • Belanda merupakan satu-satunya tim yang kebobolan lebih dari 1 gol dari hukuman penalti selama turnamen ini.

Prediksi Pengamat Bola Dunia

Alec Fenn dari Goal Internasional
Absennya Angel di Maria mungkin kerugian besar untuk Argentina tetapi kembalinya Sergio Aguero dan konsistennya penampilan Lionel Messi menjadikan tim tango tetap favorit dalam laga ini. Belanda memang sejauh ini telah bermain cukup baik namun kekuatan mereka diragukan dapat meredam teknik kelas dunia para pemain Argentina. Jika pasukan Van Gaal ini tampil sebaik Piala Dunia 2010, mereka mungkin memiliki peluang untuk menang.
Prediksi Skor: Belanda 1-2 Argentina

Jason Le Miere dari IB Times
Kekuatan Belanda terletak pada kejeniusan Louis Van Gaal sang pelatih yang berhasil memaksimalkan skuad yang ada walaupun kualitas pemain Belanda secara keseluruhan kalah di atas kertas jika dibandingkan dengan Argentina. Argentina akan memenangkan laga ini walau dengan skor tipis.
Prediksi Skor: Belanda 1-2 Argentina

Larry Ong dari Epoch Times
Kedua tim memang mempunyai sejarah saling mengalahkan dalam pertemuan mereka di ajang Piala Dunia. Walaupun secara keseluruhan, Argentina mempunyai pemain lebih berkualitas khusus Lionel Messi namun secara tim, Belanda bermain konsisten sepanjang turnamen ditambah kejeniusan Van Gaal dalam memaksimalkan potensi setiap punggawanya.
Prediksi Skor: Belanda 0-0 Argentina dan Belanda menang adu penalti

Tom Sunderland dari Bleacher Report
Argentina telah menunjukkan kualitas mereka dimana mereka dapat bermain seimbang dalam pertahanan yang disiplin ketika melakukan serangan frontal ke lawan. Lionel Messi dapat menjadi pemain penentu dalam pertandingan ini dan akan merepotkan barisan pertahanan tim oranye. Argentina akan menang dengan skor tipis.
Prediksi Skor: Belanda 1-2 Argentina

John Ley dari The Telegraph
Laga ini akan berjalan seimbang dan kedua tim mempunyai kekuatan merata di setiap lini. Argentina diuntungkan dengan memiliki sosok pemain bintang seperti Lionel Messi yang telah melakukan 15 tembakan ke arah gawang lawan, hampir dua kali lipat dari Van Persie.
Prediksi Skor: Belanda 1-2 Argentina

Martin Laurence dari Whoscore.com
Setelah bermain baik di babak grup, Belanda kesulitan melawan tim dengan pertahanan yang disiplin sementara Argentina hanya mencetak selisih 1 gol ketika menghadapi lawan pada babak knock out. Walaupun Tim Tango kehilangan sosok Di Maria, namun mereka tetapn mempnyai pemain lebih berkualitas dari Belanda. Yang ditakutkan dari Belanda adalah kepintaran mereka ketika memanfaatkan serangan balik seperti mereka lakukan ketika melawan Spanyol.
Prediksi Skor: Belanda 1-2 Argentina

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: