//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Komentar Jokowi dan JK Setelah Menang Quick Count

Foto Jokowi dan Istri Nyoblos di TPS 18 Menteng

Tribunnews/Herudin dan Okezone

Bagaimanakah pendapat atau komentar Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) serta Megawati Soekarnoputri setelah menang berdasarkan hasil quick count Pilpres (Pemilihan Presiden) 2014 menurut mayoritas lembaga survey yang terdaftar di KPU? Joko Widodo langsung mendapatkan ucapan selamat dari tim suksesnya yang berkumpul di kediaman Megawati di Kebagusan, Jakarta Selatan.

Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak berada di belakang Megawati dan Puan saat pengumuman quick count tersebut. Megawati dan Puan berpelukan dan menangis setelah mendengar hasil quick count, Jokowi yang berada di belakang langsung mendapatkan pelukan dan juga ucapan selamat, seperti berita yang dirilis oleh

“Selamat Pak Jokowi,” kata salah seorang anggota tim sukses kepada Jokowi, Rabu (9/7/2014). Jokowi kemudian sempat menuju kamar mandi di kediaman Mega. Usai keluar dari kamar mandi Jokowi sempat berdiri di dapur yang ada di dekat kamar mandi tersebut. Saat berdiri, Jokowi terus mendapatkan ucapan selamat. Para anggota tim sukses Jokowi-JK juga saling berpelukan. Tak lama kemudian Jokowi dipanggil untuk mengikuti jumpa pers bersama Megawati dan juga Jusuf Kalla. Jokowi kemudian langsung berjalan ke arah tempat konferensi pers tersebut.

Komentar Jokowi (Joko Widodo)

Joko Widodo (Jokowi), mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan suara untuknya dan pasangannya, Jusuf Kalla. Dalam hasil sejumlah hasil hitung cepat atau quick count, pasangan Jokowi-JK unggul dari pesaingnya, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“Terima kasih tak terhingga kepada rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, juga kepada relawan dari Sabang sampai Merauke, dan seluruh kader partai PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKP Indonesia yang sudah bekerja keras, bahu-membahu dari pagi hingga siang dan malam,” kata Jokowi dalam jumpa pers di kediaman Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014), seperti berita yang dirilis oleh kompas.com.

Jokowi mengucapkan rasa syukurnya atas hasil quick count sejumlah lembaga yang menempatkannya dan Jusuf Kalla pada peringkat pertama. Ia meminta agar hasil ini dikawal hingga ke penghitungan resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Saya kira sekarang kita semua harus mengawal hasil rekapitulasi baik di KPUD dan KPU sehingga semua berjalan bersih, jujur, dan tidak ada intervensi. Kami minta rakyat Indonesia menjaga kemurnian aspirasi rakyat. Jangan ada yang coba-coba mencemari apa yang dikehendaki rakyat hari ini,” ujar Jokowi.

Komentar Jusuf Kalla (JK)

Cawapres Jusuf Kalla sudah menyatakan bahwa dirinya bersama capres Joko Widodo menang berdasarkan versi hitung cepat. JK pun berterima kasih pada generasi muda yang berperan besar memilihnya. “Kami terima kasih pada pemilih generasi muda, pemilih pemula atas dukungannya pada kita semua. Tanpa dukungan generasi muda, pemilih pemula yang luar biasa, tentu saja sulit sekali memenangkan pertarungan ini,” kata JK seperti berita yang dimuat di detik.com.

Hal itu disampaikan JK dalam jumpa pers pidato kemenangan di rumah Megawati di Jalan Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014). Dia berpidato setelah Megawati dan Jokowi. JK mengatakan dari Pileg lalu, hasil hitung cepat berbeda nol koma nol sekian persen dengan perhitungan suara sebenarnya.

Cawapres Jusuf Kalla mengajak semua anak bangsa untuk bersatu kembali. Perbedaan karena pilihan pasangan capres-cawapres harus sudah diakhiri hari ini menyusul kemenangannya bersama Jokowi menurut quick count. “Head to head pertama kali terjadi sangat memberikan kita rasa bahagia. Ini social media, pers, luar biasa mengikuti kita semua. Ada gambaran yang berbeda, Insya Allah sudah selesai. Kita mungkin berbeda pandangan, pilihan, hari ini selesai,” pesan JK.

Hal itu disampaikan JK dalam jumpa pers pidato kemenangan di rumah Megawati di Jalan Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014). Dia berpidato setelah Megawati dan Jokowi. JK lantas berterima kasih kepada Ketua Umum Megawati, pendiri partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Megawati Ucapkan Terimakasih ke Rakyat Indonesia

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan hak pilihnya dengan baik sehingga Jokowi-JK menang di quick count. Mega memuji antusiasme masyarakat, baik di dalam negeri maupun luar negeri yang meski tengah berpuasa tetap mencoblos. Dia mengaku memantau proses pemungutan suara hari ini, baik secara langsung maupun dari laporan tim pemenangan.

“Ini suatu fenomena yang sangat monumental karena seperti di luar negeri yang namanya rakyat kita di sana juga telah memberikan hak pilihnya dengan antusias,” kata Mega saat menyampaikan pidato di kediamannya, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014) seperti yang diberitakan detik.com. Mega didampingi oleh Puan Maharani, Jokowi, JK, Wiranto, Surya Paloh dan banyak lainnya. Nyaris semuanya mengenakan pakaian kotak-kotak.

Mega secara khusus mengucapkan terimakasih kepada masyarakkat yang memberikan suaranya untuk duet Joko Widodo-Jusuf Kalla yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Hanura, PKB, Partai NasDem, dan PKPI. “Saya juga mengucapkan beribu terimakasih kepada media pers yang kali ini begitu antusias, begitu juga pada anak-anakku para relawan, yang tetap bersemangat,” kata Mega.

Diskusi

Satu respons untuk “Komentar Jokowi dan JK Setelah Menang Quick Count

  1. hidup jokowi dodo bersama jk…
    z mohon kepada persiden kmi jokowi dodo bersama wakilx jk z hormat bantu lah kmix ada d’sulawesitenga ini d’daera kabupaten parigi mautong……….
    istri z dri jawa tenga z asli makasar jdi untuk apa memili org lain klw tdk ada hubungan dara dri trg…
    z sda lia bukti dri jokowi berkerja jdi pantas lah jokowi harus duduk…..
    z mohon kepada joowi klw memang kmu naik aku mnta nmr hpo kmu.
    ini fb z bah jokowi [email protected]
    aku mnta nmr

    Posted by JEMBATAN KUNING | Juli 15, 2014, 2:12 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: