//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Prabowo-Hatta Klaim Menang Quick Count di Pilpres 2014

Prabowo dan Didit Nyoblos di TPS 2 Desa Bojong Koneng

Reuters/Beawiharta

Kubu Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mengklaim bahwa pasangan capres-cawapres ini memenangkan pilpres 2014 berdasarkan versi lembaga survei LSN, IRC, JSI, dan Puskaptis. Pasangan nomor urut dua ini bahkan mengumumkan kemenangan versi hitung cepat atau quick count dari tiga lembaga survei yang digunakan sebagai acuan pada Pilpres 2014. Prabowo bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada para pendukungnya.

“Kami bersyukur dari semua keterangan yang masuk menunjukkan bahwa kami pasangan nomor 1 mendapat dukungan dan mandat dari rakyat. Untuk itu kami dari koalisi Merah Putih menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, Prabowo-Hatta,” kata Prabowo dalam jumpa pers di Rumah Polonia, Jakarta. (Baca vivanews.com)

Meski demikian, Prabowo tak ingin mendeklarasikan apapun sebelum data dari lembaga survei masuk hingga hampir 100 persen. “Kami memang menunggu sampai semua data masuk, setelah data 90 persen masuk baru kami akan deklarasikan posisi kami,” kata dia. Prabowo pun meminta seluruh anggota dan pendukung Koalisi Merah Putih dan seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga dan mengawal kemenangannya sampai perhitungan resmi dari KPU Pusat.

Komentar Mahfud MD: Ini Perang Cyber

Juru bicara Prabowo-Hatta, Mahfud MD mengklaim bila kubunya yang menang dalam Pilpres. Mahfud mengungkapkan sejumlah lembaga survei untuk menguatkan argumennya. Lembaga survei itu antara lain LSN, IRC, JSI, dan Puskaptis. Namun kubu Jokowi-JK juga mengumumkan kemenangan dengan bersandar pada sejumlah lembaga survei antara lain Litbang Kompas, LSI, SMRC, dan RRI. Mahfud MD menilai hasil survei quick count ini sebagai perang cyber.

“Kami mengganggap ini bagian perang cyber,” kata Mahfud di Rumah Kertanegara, Jaksel, Rabu (9/7/2014) seperti yang diberitakan detik.com. Mahfud meminta agar suara yang masuk di seluruh Indonesia dikawal prosesnya karena nanti akan diadu di Jakarta.”Nanti ada konpers lagi bila ada perkembangan,” jelasnya. Namun lewat tayangan wawancara di tvOne, anggota Timses Sandiaga Uno meralat ucapan Mahfud. Maksud yang disampaikan Mahfud itu adalah psywar.

Ical: Kemenangan Quick Count Joko Widodo-JK Sepihak

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, masih meyakini calon presiden nomor urut 1, Prabowo-Hatta unggul dalam hitung cepat. Klaim dari kubu capres nomor 2, Joko Widodo-JK yang menyatakan menang dalam pertarungan Pilpres 2014 itu sebagai pernyataan sepihak. “Kita juga punya penghitungan. Selisih yang kita pegang masih sekitar lima-enam persen. Saya yakin Prabowo menang,” katanya di kediaman keluarga Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara No 4, Jakarta Selatan, Rabu 9 Juli 2014, seperti yang diberitakan vivanews.com.

Saat disinggung apakah akan pindah koalisi bila Prabowo-Hatta kalah, Ical tetap berkukuh menyebut pasangan nomor 1 itu menang. “Prabowo nomor satu, Prabowo menang,” ujarnya sambil masuk kedalam rumah.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: