//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Prabowo Subianto Marah dan Damprat Reporter Televisi

Foto Prabowo Memarahi Reporter Metro TV

detik.com

Prabowo Subianto marah besar dan damprat reporter televisi dari tiga media yaitu Berita Satu, Kompas TV dan Metro TV yang menurutnya tidak mendukungnya dan dinilai kerap menyudutkannya. Seperti yang diberitakan detik.com, peristiwa itu terjadi pada Rabu (9/7/2014) di rumah Prabowo di Hambalang, Bogor, sekitar pukul 12.15 WIB. Saat itu Prabowo baru saja usai melakukan pencoblosan di TPS.

Prabowo mempersilakan media televisi, cetak dan online masuk ke kediamannya serta mempersilakan setiap media mewawancara dirinya satu per satu. Dia juga mempersilakan setiap media memilih tempat wawancaranya masing-masing. Asalkan masih berada di halamannya. ANTV memilih lokasi depan pendopo. CNN memilih sebuah sudut di dalam Pendopo rumah Prabowo. Lalu yang lainnya menyebar di halaman.

Yang pertama dihampirinya adalah TVRI. Wawancara berjalan lancar dan mulus di halaman rumah. Prabowo bicara soal optimisnya dia dengan hasil Pilpres. Kemudian berlanjut ke ANTV, wawancara juga berjalan lancar. Selanjutnya televisi Berita Satu. Nah, mulai di televisi ini kemarahan Prabowo muncul. Usai wawancara dia menyampaikan komplain.

Marahi Berita Satu, Kompas TV dan Metro TV

“Berita satu ini tak fair. Sadis dia. Sama juga seperti Jakarta Globe (satu group dengan berita satu). Jahat itu Jakarta Globe. Berita Satu ini nyerang kita terus ini, apa salah saya?” kata Prabowo. “Ini yang ngelolosin Berita Satu (masuk) ke sini siapa ini,” tanya Prabowo ke tim suksesnya. “Kalau kamu menjelekin orang, kualat,” tambahnya.

Kemudian nada bicara Prabowo menurun. Dia tidak menyalahkan kru Berita Satu karena para kru ini hanya menjalankan tugas. “Tapi apa nyerang terus? Apa salah saya?” komplain Prabowo. Wartawatinya cuma tersenyum, lalu Prabowo tetap bersedia diwawancarai. Kemudian wawancara berlanjut ke RCTI. Wawancara berjalan aman, Prabowo tak marah. Juga selanjutnya ke RTV, dia bicara soal keunggulan yang tipis. Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya menang dalam sejumlah survei.

Setelah itu tvOne mendapat giliran sebentar untuk wawancara. Berlanjut ke televisi Jepang NHK. Setelah itu kemarahan Prabowo kembali muncul ketika diwawancara Kompas TV. “Di Facebook saya hampir 8 juta pengikut, (tepatnya) 7,8 juta… belum (pengikut dari) pencak silat. Otomatis kalau saya bilang boikot Kompas, yang rugi siapa, kan pengikut saya banyak. Jangan sakiti orang yang tidak menyakiti Anda, yang berbuat baik pada Anda,” ucap Prabowo dengan nada keras. Lihat video Youtube reporter dimarahi Prabowo di bawah ini.

Setelah itu berlanjut ke CNN. Prabowo tampak santai dan rileks menjawab semua pertanyaan dalam bahasa Inggris. Setelah itu dia berjalan ke pendopo rumah. Tak lama, kru MetroTV masuk ke pendopo meminta izin mewawancara karena dia tidak didekati Prabowo di halaman. Tapi, justru kemarahan Prabowo yang didapat. Wartawati Metro TV yang bertubuh tinggi langsung memotong sesaat sebelum Prabowo mulai wawancara dengan CNN. Sebeneranya Wartawati itu hanya menyampaikan bahwa Metro TV ingin mewawancarai Prabowo.

“Metro TV itu jahat. Apa dosa saya sama Surya Paloh sampai kalian begitu jahat dengan saya. Tak berimbang pemberitaan kalian. Kalau tidak mau disakiti, jangan menyakiti orang lain. Itu ajaran semua agama. What have I done to Surya Paloh? Saya tidak pernah merasa berbuat apa-apa dengan dia. Kamu mau tidak tanyakan itu kepada Surya Paloh?,” kata Prabowo kepada wartawati. Disini semua wartawan yang mengelilingi diam. Membisu. Wartawati Metro TV menjawab akan menyampaikannya ke Surya Paloh. Tapi Prabowo cepat memotong.

“Kamu tak akan berani,” kata Prabowo. “Saya ini punya banyak pendukung. Bagaiman kalau saya bilang ke pendukung saya tak perlu nonton Metro TV, habis kalian. Kompas juga termasuk, Berita Satu juga. Begitu juga Tempo. Apa yang saya pernah buat dengan Gunawan Muhammad. Dengan Megawati. Nanti akan saya datang orang-orang itu satu per satu. Pasti. Sebab saya tak pernah menyakiti mereka. Sekarang yang sudah mewawancarai saya boleh keluar. Ini rumah saya. Ayo kita wawancara dengan CNN. Go Ahead,” kata Prabowo. Anak buah Prabowo pun bergerak cepat. Semua wartawan yang sudah selesai mewawancarai Prabowo cepat-cepat disuruh keluar. Sementara wartawati Metro TV dan para kru masih bengong

Diskusi

8 respons untuk ‘Prabowo Subianto Marah dan Damprat Reporter Televisi

  1. Keluar dah sifat aslinya

    Posted by Maroon | Juli 9, 2014, 1:32 pm
  2. Suruh belajar dulu dari pak Jokowi gmn caranya jadi orang sabaaaaaarrrrr, di fitnah, dijelek2kin habis2san di TVone meneng wae tuh pak hehe

    Posted by mey mey | Juli 9, 2014, 11:09 pm
  3. Kalau TV one ga jahat ya Pak? Qiqiqi

    Posted by iwat | Juli 10, 2014, 10:18 am
  4. KAYAK BEGITU MAU JADI PRESIDEN..GAK TAHU DIRI..padahal lagi bulan puasa..EMANG GMN DGN TV ONE, dan fitnah OBOR RAKYAT, DLL..APA SALAH JOKOWI-JK? MARI BUAT GERAKAN ANTI PRABOWO!

    Posted by hutawes | Juli 10, 2014, 10:51 am
  5. Kayak begitu mau jadi Presiden? gak tahu diri..emang tv one dan obor rakyat gak lebih parah? ini bulan puasa..Saya bener-bener anti nih orang jadi presiden..

    Posted by hutawest | Juli 10, 2014, 10:53 am
  6. Emang gue jg enek sama metro,jahhhhhhhatnya kebangetan,gapapalah kalo pak prabowo Kalah nanti nya karna ga semua orang yg menang itu bisa bahagia nantinya,liat aja video di youtube yg melihatkan kemarahan pak prabowo,komen pendukungnya no 2 omongannya kaya ga pernah sekolah preman semua,,klo mau kritik kata2 yg memajukan bukan kya preman,Emang pengikut no 2 banyak preman liat aja muka dan omongannya serem2,ini lah indonesia yang kebanyakan orang bodohnya daripada yg Pinter,kya kandidat presideny

    Posted by Orang | Juli 10, 2014, 1:08 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: