//
Anda membaca...

Pasukan Elit US Navy Seal dari Amerika Serikat

Pasukan Elit US Navy Seal dari Amerika Serikat

US Navy Seal

US Navy Seal adalah pasukan elit Angkatan Laut Amerika Serikat yang memang dilatih dan ditugaskan untuk untuk melakukan operasi tempur non konvensional, pertahanan dalam negeri, serangan langsung, kontraterorisme, dan operasi khusus lainnya. Pasukan khusus ini dapat menembus area perairan dangkal seperti garis pantai di Teluk Persia dimana kapal besar dan kapal selam tidak dapat mencapainya.

Sesuai dengan namanya ( Sea, Air dan Land), US Navy Seal memang dilatih untuk mampu bertugas dalam semua kondisi lingkungan bahkan dalam kondisi lingkungan ekstrim seperti di gurun pasir, hutan lebat dan gurun es Antartika. Tugas tim khusus ini sekarang lebih banyak ditujukan untuk memburu teroris paling dicari di dunia terutama di kawasan pegunungan Afghanistan.

Mereka yang terpilih menjadi anggota Navy SEAL dilantik setelah menyelesaikan pendidikan dasar Basic Underwater Demolition SEAL (BUD/S) dan program khusus yang disebut SQT (SEAL Qualification Training), baru kemudian berhak menyandang bed khusus the SEAL Trident. Bed ini merupakan tanda pengenal buat anggota SEAL dalam pertempuran bersama dengan unit pasukan khusus lainnya. Pendidikan BUD/S berlangsung selama 6 bulan. Setelah menyelesaikan pendidikan ini, kandidat Navy SEALs juga akan memperoleh wing terjun. Kandidat yang lulus pendidikan ini otomatis akan melanjutkan ke program SQT selama 15 minggu.

Biasanya ada seragam khusus untuk membedakan satuan ini dengan prajurit atau kelompok yang lain, bahkan satu pin yang disebut dengan The SEAl Trident. Seperti pada Perang Vietnam, anggota SEAL menggunakan seragam kamuflase bermotif loreng macan. US Navy Seal sukses menuntaskan berbagai misi militernya Salah satu operasi militer yang dilakukannya adalah menembak mati Osama bin Laden di tempat persembunyiannya, Pakistan. Namun dalam operasi ini tiga anggota Navy SEALs tewas saat menyelamatkan kapten mereka yang disandera oleh orang-orang Somalia.

« Sebelumnya

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s