//
Anda membaca...
Teknologi

Daftar 12 Jenis Senapan Serbu Terbaik di Dunia

Inilah daftar 12 jenis senapan serbu atau tempur modern terbaik di dunia yang sering digunakan pada konflik atau pertempuran dekat, dengan jangkauan di bawah 300 meter. Menurut Wikipedia Indonesia, senapan serbu merupakan istilah untu semua senjata api yang memiliki fungsi yang sama dengan Stg 44.

Sebuah senjata api harus mengikuti kareteristik yang sama untuk menjadi sebuah senjata serbu dalam sebuah pendefinisian yang ketat yaitu:

  • Haruslah sebuah senapan individu yang ditembakan dengan menempelkan dibahu (memiliki Popor bahu).
  • Harus memiliki pilihan untuk menembak(automatis atau burst 3 butir dan semiautomatis).
  • Harus memiliki kartrid dengan kekuatan menengah : lebih kuat dari kartid pistol tetapi lebih lemah dari rifle standar.
  • Amunisi harus di pasok dari magazine (kotak peluru) yang dapat dilepas bukannya dari sabuk peluru.

Istilah senapan sering digunakan sebagai persamaan kata senjata api, namun biasanya hanya merujuk pada senapan berkaliber dan artileri AL, jadi tak termasuk senapan laras panjang. Senapan mempunyai jenis yang sangat banyak dan yang terbanyak menggunakan prosedur alat perang aktif dalam militer di seluruh dunia. Senapan awalnya diciptakan pada pertengahan abad ke-15 namun jarang digunakan karena senjata tersebut beresiko bagi keselamatan penggun karena serbuk mesiu yang menyebar dan kurang akurat.

Penggunaan senapan modern pertama kali digunakan pada era Perang Rusia-Jepang (10 Februari 1904 – 5 September 1905) dimana ukuran senapan pada saat itu cukup besar, yang dapat mencapai panjang 2 meter yang dilengkapi dengan bayonet. Sejak Perang Dunia II, senapan menjadi senjata wajib para infantri yang terlibat kontak senjata dalam radius 300 meter. Dengan bertambah majunya teknologi, senapan serbu menjadi lebih akurat, kecepatan tembak lebih bagus dan kalibernya bervariasi.

Senapan serbu adalah senjata api otomatis yang merupakan senapan laras panjang atau karabin, yang memiliki pilihan tembakan (selective-fire), dan menggunakan amunisi kaliber menengah. Senapan serbu masuk dalam kategori di antarasenapan mesin ringan, yang berfungsi untuk menembak secara full-otomatis sebagai senjata pendukung, dan submachine gun, senjata otomatis yang menggunakan peluru ukuran peluru pistol sebagai senjata api jarak dekat. Senapan serbu sudah menjadi persenjataan standar untuk tentara modern, menggantikan senapan laras panjang era Perang Dunia II, seperti M1 Garand dan SKS.

Berikut adalah daftar 12 senapan serbu modern yang dianggap canggih dan terbaik di dunia seperti M16, keluarga Kalashnikov (AK), dan FAMAS yang menggunakan desain bullpup. Klik gambar untuk mengetahui penjelasan secara lengkap termasuk hal apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan senjata ini.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: