//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Marissa Haque Kritik Kaos Ganjar Pranowo

Foto Kaos Ganjar Pranowo Bertuliskan Uassu Kuabeh

Marissa Haque mengecam dan memberikan kritikan terhadap baju berwarna hitam yang dikenakan oleh Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang bertuliskan “uassu! Kuabeh” dalam bahasa Jawa yang berarti “Anjing Semua”. Artis yang eksis pada tahun 1980-an yang juga seorang politisi dari Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) berkicau di akun twitternya, @HaqueMarissa, ““Mas Ganjar sekarang sudah Gubernur dan istrimu berjilbab, ndak pantas Mas! Sorry hanya ingatkan.”

Marissa Haque yang juga merupakan pendukung pasangan nomor satu, Prabowo-Hatta ini juga kicauan akun @edy_rely. “Contoh teladan yang baik dalam berpakaian..dari seorang gubernur,” tulis @edy_rely. Orang pertama yang mengunggah foto ini adalah fotografer senior Arbain Rambey di akun Twitter @arbainrambey. Dalam foto terlihat Gubernur Ganjar Pranowo mengenakan kaos bertuliskan “Uassu Kuabeh” dengan judul “Asuuuu kabehhhh.” Pada kaos yang dikenakan Ganjar memang bergambar empat muka anjing berbingkai, dan gambar satu anjing utuh.

Kicauan Marissa Haque ini sontan mendapat respon dari berbagai pihak. Ada yang memberi tanggapan dengan mengkritik kicauan artis ibu dua anak ini dengan mengatakan tidak ada yang salah dengan kaos itu dan itu bukan umpatan karena gambar di kaos itu isinya semuanya anjing. Salah satu akun twitter m @wilhelmusrio mengatakan “desain kaos pak Ganjar itu seni, bukan umpatan. Kalo anda tersinggung ya berarti anda ****** ..!!”

Kisah Twitwar Marissa Haque

Marissa Haque memang sering menyatakan pendapat dan kritikan yang kontroversial di akun twitternya dengan merespon kicauan orang lain seperti twitwar atau tweet war dengan komposer musik Addie MS yang ditafsirkan berbeda dari niat awalnya. Kicauan itu muncul dari akun Addie MS pada hari Senin dinihari, 16 September 2013. Isinya ucapan selamat ulang tahun dari Addie MS untuk Dekan Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor, Arief Satria. “@arif_satria (Dekan di IPB) ini Doktor, haji. Bbrp kali jd imamku di Tanah Suci. Tp akunnya hny “Arif Satria”. Hormat! Selamat ultah, bro Arif!”

Addie memastikan ucapan selamat ulangtahun itu sama sekali tidak bermaksud menyinggung Marissa Haque. Sejak itu, keduanya saling balas kicauan di Twitter, diikuti ribuan akun twitter penggemar kedua selebritas itu.

Kisah twitwar Marissa Haque juga berlanjut dengan Joko Anwar, seorang penulis skenario dan sutradara film pada tanggal 24 Mei 2013 yang sebenarnya bermula karena ketidakpahaman Marissa akan sistem SEO di Twitter Search. Marissa geram ketika setiap mencari nama sang suami, Ikang Fawzi di mesin pencari Google, maka yang muncul adalah nama sutradara Joko Anwar. Marissa menuduh Joko sengaja menggunakan Search Engine Optimization (SEO).

Awalnya, Marissa Haque men-tweet, @HaqueMarissa: “TEROR dan SPAM buatan Joko Anwar terhadap Keluarga Kami Ikang Fawzi & Marissa Haque.” Selain itu, Marissa Haque pun terus melanjutkan celotehannya. “@HaqueMarissa:@JOKO ANWAR MELAKUKAN TEROR SPAM & pakai SEO agar nangkring selalu di atas jika orang ketik nama Ikang Fawzi’.”

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: