//
Anda membaca...
Olahraga

Toni Kroos Resmi Dikontrak Real Madrid Selama 6 Tahun

Gambar Kostum Nomor 8 Toni Kroos di Real Madrid

Akhinya Tony Kroos resmi pindah ke Real Madrid dengan kontrak selama 6 tahun dengan biaya transfer yang tidak dipublikasikan. Rumor menyatakan mantan gelandang bertahan Bayern Munich yang bersinar selama Piala Dunia 2014 itu pindah dengan biaya sekitar €25m (£19.75m). Kroos yang masih berusia 24 tahun sebelumnya diberitakan menjadi target klub Liga Inggris, Manchester United.

Chief Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengucapkan terima kasih kepada Kroos yang sudah memberi kesuksesan untuk klub Bundesliga Jerman itu selama berkarir di Allianz Arena. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Toni atas waktunya di Bayern Munich,” ujar Rummenigge mengomentari transfer ini. “Kami menikmati sejumlah masa kesuksesan secara bersama-sama. Kami mendoakan dia dan keluarganya untuk mendapat semua yang terbaik di Madrid dan di Real.”

Perkenalan Kroos sebagai pemain baru Real Madrid kabarnya akan dilakukan pada Kamis (17/7) hari ini, pukul 23:00 WIB di Stadion Santiago Bernabéu setelah menjalani test medis. Pada usia 16 tahun, Kroos bergabung ke Bayern Munich dan telah memperkuat klub tersebut dengan penampilan sebanyak 176 kali. Sebelumnya, Kroos pernah menjalani 18 bulan masa peminjaman di Bayer Leverkusen dan setelah itu dia berhasil menyumbang 3 gelar juara Bundesliga dan 3 Piala Jerman untuk Bayern.

Perannya di Bayern Munchen sangat vital. Namun, musim lalu ia mulai terdesak dari persaingan. Ini tidak terlepas dari menumpuknya para pemain bintang yang muncul di Bayern. Sementara, pelatih Pep Guardiola justru menggeser kapten Philipp Lahm sebagai gelandang bertahan.

Kontrak Kroos sebenarnya akan berakhir tahun depan sehingga terlalu beresiko untuk Bayer Muenchen untuk menolak transfer yang cukup besar dari Real Madrid karena selama ini Kroos juga sering dihubungkan oleh Manchester United. Di Madrid, Toni Kroos dikabarkan akan mengenakan kostum nomor 8. Kedatangan pemain ini mungkin akan menggusur salah satu tempat yang awalnya diisi oleh Xabi Alonso dan Sami Khedira di posisi dua gelandang bertahan tim asuhan Carlo Ancelotti ini.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: