//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Kubu Prabowo Syukuran Kemenangan Sebelum Pengumuman KPU

Foto Prabowo Sujud Syukur Kemenangan di Lantai

Kubu Prabowo dan Hatta menggelar syukuran kemenangan meskipun belum ada keputusan resmi oleh KPU karena penetapan rekapitulasi akan dilakukan pada tanggal 22 Juli 2014. Sepertinya kubu pasangan nomor satu ini sudah yakin akan memenangkan Pilpres 2014 atas dasar real count internal yang mereka klaim memenangkan mereka dan dapat dipercaya.

Menurut berita yang dirilis oleh detik.com, Ibadah Pengucapan Syukur atas Kemenangan Prabowo-Hatta 2014-2019 ini dilangsungkan di Cendrawasih Room JCC Senayan, Jakarta, Jumat (18/7/2014). Acara ini diselenggarakan oleh Tim Kampanye Kristiani Koalisi Merah Putih (TK3MP). “Acara ini sebagai ucapan syukur karena Pilpres aman. Selain itu, dari pusat tabulasi nasional koalisi merah putih, dari real count kami, angka kita unggul,” kata Ketua Panitia Acara Ibadah Pengucapan Syukur, Christina M Rantenata, saat ditemui di lokasi acara.

Acara ini juga bertujuan untuk mendoakan agar bangsa tetap aman dan damai. Christina juga berharap semua pihak baik yang menang maupun kalah dapat menerima hasilnya. “Semoga diberi hikmah agar yang kalah berjiwa besar untuk menerima kekalahan dan yang menang tidak sombong,” ujar wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Penasihat Kristen Indonesia Raya (KIRA), organisasi sayap Partai Gerindra.

Spanduk ucapan selamat datang ke acara ini telah dibentangkan dan para peserta juga mulai berdatangan. Sebanyak 2.500 orang ditargetkan hadir dalam acara yang tidak hanya mengundang umat Kristiani tapi juga masyarakat lintas agama. Ibadah akan dipimpin oleh Pdt Dr Yacob Nahuay. Selain itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dijadwalkan akan hadir.

Kubu Prabowo Klaim Menang dan Unggul 4% di Real Count

Deputi Program Pemenangan TimKamNas Prabowo-Hatta, Hendra J. Kede, mengatakan berdasarkan Pusat Tabulasi Nasional (PTN) milik Koalisi Merah Putih (KMP) pasangan Prabowo-Hatta unggul sebesar 4 persen berdasarkan real count yang diperoleh dari data C1 dan D1. “Hasil hitung PTN KMP membuktikan Prabowo-Hatta Presiden dan Wapres terpilih dengan selisih diatas 4%,” kata Hendra kepada wartawan, Jakarta, Jumat (18/7/2014), sesuai yang diberitakan oleh inilah.com.

Pernyataan Hendra menanggapi muncul pesan berantai melalui BlackBerry bahwa berdasarkan 99,38% suara nasional yang sudah masuk pasangan Jokowi-JK memperoleh 52,79% (67.020.176) dan Prabowo-Hatta 47,21% (59.912.441). Hasil itu dikeluarkan situs kawalpemilu.org yang diduga milik salah satu timses Jokowi-JK. Hendra mempertanyakan penghitungan suara tersebut yang tidak memakai data C1 yang dimiliki tim pemenangan Jokowi-JK. Menurutnya, hasil penghitungan tersebut hanya klaim sepihak.

Diskusi

3 respons untuk ‘Kubu Prabowo Syukuran Kemenangan Sebelum Pengumuman KPU

  1. saya berpendapat dengan diadakannya perayaan pengucapan syukur dari umat kristiani pendukung prabowo-hatta, ini merupakan suatu kegiatan yg lasimnya diadakan untuk menyambut berkat Tuhan Yesus yang diberikan kepada umatnya untuk suatu peristiwa ke suksesan dalam suatu kegiatan yg dialaminya.Semoga Tuhan Yesus memberkati Prabowo-Hatta menjadi Presiden dan Wakil Presiden, yang akan diumumkan dari hasil Real Count KPU tgl 22 Juli 2014 nanti, Amin,…

    Posted by Melvin Tobondo | Juli 19, 2014, 6:02 am
  2. Truly hope this wasn’t in church. Church must stay neutral! Hadeeeuuuh…. >:{

    Posted by A | Juli 21, 2014, 1:10 am
  3. Truly hope this wasn’t in church. Church must stay neutral! Hadeeeuuuh…. >:{ . Kalau berdoa yang betul, setahu saya kalau saya beribadah yang ada gambar Tuhan Yesus salib dan spnaduk ayat sebagai tema, bukan Prabowo Hatta)

    Posted by Andri | Juli 21, 2014, 1:17 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: