//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Video dan Status Instagram Terakhir Penumpang MH17

Foto Keadaan Dalam Pesawat MH17 Sebelum Take Off

Bismillah #hatiadasikitgentar merupakan status penumpang pesawat Malaysia Airlines MH77 di akun Instagram-nya, @masa1777 sesaat sebelum yang ia tumpangi lepas landas atau take off. Pria itu bernama Mohd Ali MD Salim warga negara Malaysia.

Saat dikunjungi, Jumat (18/7/2014), akun tersebut dalam keadaan terkunci. Namun, video berdurasi 13 detik yang diunggah Ali di Instagram telah beredar di dunia maya karena telah banyak yang mengunggah ulang. Status Instagram ini juga banyak dibahas di Twitter. Dalam video tersebut terlihat beberapa penumpang terlihat merapikan tas-tas mereka ke bagasi di atas tempat duduk. Sementara itu, terdengar potongan suara awak kabin yang yang memberitahukan bahwa pesawat akan terbang sebentar lagi. Lihat video Youtube di bawah ini.

“At the moment, we are on the final stages of boarding and cargo loading. Once again, please ensure all your phones are off for the flight to…” begitu peringatan yang terdengar. Puluhan teman Ali turut mengucapkan belasungkawa di akun Instagram pria yang merupakan mahasiswa program doktor di Erasmus University Rotterdam itu.

Melihat adanya video yang diunggah Ali, beberapa kerabat dari pria berusia 30 tahun ini masih tidak bisa percaya, Ali menjadi salah satu korban MH17. “Ketika saya melihat video itu, saya sangat terkejut dan tidak percaya dia ada dalam pesawat,” sebut kerabat dari Ali, Mohd Zaem Nordin, seperti dikutip dari Berita Harian, Jumat (18/7/2014). Menurut Zaem, Ali merupakan sosok pria yang periang. Selain itu, Ali dikenal sebagai teman yang selalu mendengar keluh kesah dari teman-temannya.

Pesawat MH17 terbang dari Bandara Internasional Schiphol Amsterdam di Belanda menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur di Malaysia. Namun, saat pesawat Boeing 777-200 tersebut melintas di kawasan timur Ukraina, tiba-tiba pesawat ditembak jatuh yang menyebabkan sebanyak 298 penumpang dan awak kabinnya meninggal dunia. Muncul dugaan bahwa penembakan pesawat itu salah sasaran yang ditembak oleh roket miltan pro Rusia seperti video percakapan telepon ini.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: