//
Anda membaca...

Insiden Tabrakan Pesawat di Udara di Charkhi Dadri, 1996

Insiden Tabrakan Pesawat di Udara di Charkhi Dadri, 1996

Tabrakan Pesawat di Udara di Charkhi Dadri, 1996

Insiden tabrakan pesawat di udara di Charkhi Dadri terjadi pada tahun 12 November 1996 dengan korban jiwa sebanyak 349 orang yang menjadi kecelakaan di udara terbesar yang pernah ada dalam sejarah penerbangan dunia. Insiden melibatkan pesawat Saudi Arabian Airlines Penerbangan 763 merupakan sebuah pesawat Boeing 747-168B yang menerbangi rute Delhi, India menuju Dhahran, Arab Saudi pada 12 November 1996.

Pesawat ini bertabrakan di udara dengan Air Kazakhstan Penerbangan 1907 yang pada saat yang sama menerbangi rute Shymkent, Kazakhstan menuju Delhi, India. Insiden tabrakan udara maut ini akibat keterbatasan pilot Kazakhstan Airlines dalam berbahasa Inggris saat hendak mendarat di New Delhi, India. Saat itu, pesawat aman untuk turun hingga ketinggian 4.600 kaki, tetapi operator radio gagal menginformasikan kepada kru pesawat untuk tetap pada ketinggiannya. Akibatnya pesawat pun terus mengurangi ketinggiannya.

Di saat bersamaan, pesawat Saudi Arabian Airlines baru saja lepas landas, dan pada ketinggian 4.300 kaki tabrakan pun tak terhindarkan. Kedua pesawat langsung meledak di udara meninggalkan ribuan kepingan yang jatuh ke daratan.

« Sebelumnya Berikutnya »

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s