//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Hashim: Prabowo Pilih Ngurus Kuda Daripada Jadi Menteri Jokowi

Foto Prabowo Subianto Naik Kuda Dengan Harga 3 Miliar

Hashim Djojohadikusumo mengatakan kakaknya, Prabowo Subianto akan memilih untuk mengurus kuda daripada menjadi menteri dalam kabinet Jokowi-JK, jika ditawari. “Saya yakin Pak Prabowo akan menolak (masuk dalam kabinet Jokowi-Jusuf Kalla),” kata Hashim di Hotel Intercontinental Jakarta, Rabu (23/7).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menambahkan, jika Prabowo ingin dalam pemerintahan, sebenarnya bisa masuk dalam kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) karena pernah ditawarkan SBY. Kendati demikian, kata dia, tawaran itu akhirnya ditolak juga. Namun, bila saat ini diajak masuk kabinet Jokowi – Jusuf Kalla , dirinya menilai bahwa mantan Danjen Kopassus itu akan lebih pilih mengurus kudanya.

Hashim Djojohadikusumo, mengatakan bahwa kakaknya bukanlah seseorang yang haus akan jabatan tertentu. Menurut Hashim, Prabowo akan serius mengambil sikap jika apa yang dilakukannya akan membawa perubahan lebih baik bagi bangsa. “Prabowo enggak mau cari jabatan,” kata Hashim saat menggelar konferensi pers di hadapan media asing di Hotel Intercontinental, Jakarta, Rabu (23/7/2014), seperti diberitakan merdeka.com.

“Kita menginginkan adanya perubahan di Indonesia, bukan jabatan. Kalau enggak bisa melakukan perubahan lebih baik, dia naik kudanya di sana (rumahnya) lebih enak,” kata Hashim. “Kalau dia ingin jabatan, dia sudah terima 5 tahun lalu dari SBY . Mungkin lebih baik dia naik kuda di rumahnya,” terangnya. Seperti diberitakan, pasangan capres dan cawapres, Jokowi-Jusuf Kalla akhirnya terpilih menjadi presiden dan wakil presiden terpilih dalam perhelatan Pilpres 2014. Keduanya akan segera dilantik pada bulan Oktober nanti dan menjalani pemerintahannya.

Sebagai informasi Adrian Napitupulu, Caleg PDIP dari Dapil Jawa Barat, pernah membuat guyonan dan sinisme di Mata Najwa episode “Jokowi atau Prabowo” Rabu 28 Mei 2014. Najwa Shihab meminta Adrian untuk menyebutkan kelebihan apa yang ada pada Prabowo sebagai closing statement supaya opininya terhadap Prabowo seimbang. Dengan tenang Adrian menjawab:” Mungkin ia seorang pengurus kuda yang yang hebat”. Najwa kemudian mengejar lagi, ”Yang lainnya, masak tidak ada sih?” Kembali Adrian menjawab dengan santai, ”ia memberi harapan bagi para wanita di Indonesia, karena sebagai presiden tentu ia butuh seorang ibu negara.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: