//
Anda membaca...
Hiburan, Sejarah dan Politik

Musisi Band Metal Dunia Ucapkan Selamat Ke Jokowi

Dave Mustaine, Gitaris Megadeth, Beri Selamat ke Jokowi

Empat musisi dari band metal ternama dan legendaris dunia mengucapkan selamat kepada Jokowi yaitu Randy Blythe (vokalis Lamb Of God), Dave Mustaine (gitaris Megadeth), seluruh anggota dari Group band Anthrax, dan Ron Thal (Guns N’ Roses). Sebelumnya juga musisi internasional lainnya beri dukungan kepada Jokowi sebelum penetapan hasil perhitungan suara Pilpres 2014 yaitu Sting, Jason Mraz dan Arkarna.

Memang bukan hanya rakyat Indonesia yang bersuka cita menyambut presiden baru termasuk pemimpin dunia dan musisi internasional. Bukan juga hanya media massa dalam negeri menjadikan peristiwa tersebut sebagai headline pemberitaan, media asing pun tidak lupa memberitakan peristiwa bersejarah ini, termasuk Metal Hammer yang dikenal sebagai majalah yang mengulas musik metal di seluruh dunia.

Situs asal Inggris menuliskan, Jokowi dikenal sering menghadiri konser musik metal di tanah air. Bahkan Jokowi pernah memiliki bass akustik, pemberian dari bassis Metallica, Rob Trujillo. “Ini adalah kabar baik untuk Indonesia, di mana skena metal berkembang pesat. Dan presiden yang merupakan penggemar Metallica, Napalm Death, dan Led Zeppeelin bisa menjadi kabar baik.”

Ucapan Selamat dari Ron Thal (Guns N’ Roses)

Gitaris band metal Guns N’ Roses, Ron Thal, yang lebih dikenal dengan sebutan ‘Bumblefoot’ itu menuliskan ucapan selamat di akun Twitter @bumblefoot. “Selamat @jokowi_do2!! #Indonesia,” tulis Bumblefoot, Rabu (23/7). Sebelum Pilpres 9 Juli 2014, dia menyatakan dukungannya terhadap calon presiden nomor urut 2 itu.

“Best of luck to @jokowi_do2 !! 🙂 I Support Jokowi #Jokowi9Juli #Indonesia,” tulis pria kelahiran 25 September 1969 itu melalui akun Tiwtternya @bumblefoot, Selasa (8/7/2014) dini hari waktu setempat. Pria bernama asli Ronald Jay Blumenthal ini juga menyapa langsung Gubernur DKI Jakarta non-aktif itu dengan menuliskan akun @jokowi_do2 dalam cuitannya.

Ucapan Selamat dari Anthrax

Band metal Anthrax pun memberikan respon atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden. Melaui akun Facebook, band asal Amerika Serikat ini memuat tautan tentang artikel berita yang menuliskan Jokowi yang merupakan penggemar metal terpilih sebagai presiden Indonesia. “Jika saja sekarang semua pemimpin negara lain mengikutinya,” tulis Anthrax. Bersama Tweet tersebut, terdapat sebuah link menuju laman berita Metalhammer yang berjudul Metalhead Wins Indonesian Presidential Election. Terlampir juga foto Jokowi sedang membawa gitar.

Anthrax merupakan band metal yang terbentuk sejak 1981 dan kini terdiri dari Scott Ian (gitar, vokal), Charlie Benante (drum), Frank Bello (bass, vokal), Joey Belladonna (vokal), dan Jonathan Donais (gitar). Album seperti Among the Living (1987) dan Sound of White Noise (1993) membawa mereka ke puncak popularitas.

Ucapan Selamat dari Dave Mustaine (Megadeth)

Gitaris grup metal legendaris Megadeth Dave Mustaine mengucapkan selamat atas terpilihnya Joko Widodo sebagai presiden Indonesia ketujuh. Ia juga mengungkapkan keinginannya bertemu pria kurus itu. Melalui akun twitter resmi miliknya, Dave menyatakan ucapan selamatnya dan telah di retweet sebanyak 531 kali pada pukul 01.56 WIB, 25 Juli 2014. Beberapa followernya dari Indonesia langsung merespon.

Selain mengucapkan selamat, Dave juga mengutarakan keinginannya untuk bermain di Indonesia. Ia juga ingin berjumpa dengan mantan walikota Solo itu. “Joko Widodo, congrats on the election. I can’t wait to play Indo and hope to meet you. @jokowi_do2 (Joko Widodo, selamat atas kemenanganya. Saya tidak sabar untuk bermain di Indonesia dan berharap bisa bertemu Anda),” kicau Dave. Megadeth direncanakan akan menggelar konsernya di Indonesia pada Agustus 2014 ini.

Randy Blythe (Vokalis Lamb of God)

Randy Blythe, vokalis band groove metal dari Virginia, Amerika Serikat , Lamb of God menyebut kemenangan Jokowi sebagai suatu hal yang luar biasa. “Luar biasa, ladies & gentlemen, ini dia presiden Indonesia yang baru. Ia seorang metal head (penggemar musik metal) sekaligus penggemar Lamb of God. Ini bukan guyonan, ya fotonya pun asli, dia juga menggilai Napalm Death, Metallica, Megadeth, & Lamb of God dan lainnya holy crap! Presiden heavy metal pertama di dunia!” tulis Blythe.

Blythe mengunggah foto Jokowi saat mengenakan t-shirt Lamb of God di akun instagram miliknya. Blythe juga menuliskan sosok Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta yang berasal dari pedagang furnitur. “Ia lahir dari kemiskinan, tapi kini memenangkan Pemilu. Aku tak tak tahu soal politik di Indonesia, jadi aku tak bisa mengomentari situasi perpolitikan mereka, tapi dari yang dapat kusampaikan, Jokowi agaknya dapat menjadi orang yang mewakili rakyatnya. Wow, seorang presiden metal head, siapa yang mengira? Amazing,” kata Blythe.
Blythe menambahkan komentar tentang sosok Jokowi. Sebelum terpilih sebagai presiden, Jokowi mau berdiskusi tentang musik metal. “Maksud saya, dapatkah anda bayangkan? Hanya dia satu-satunya presiden di dunia yang mau duduk bareng dengan anda sambil adu argumen tentang album slayer (band thrash metal dari Hutington Park, California, AS) yang terbaik. Holy crap. Luar biasa!” tulis Blythe seraya berharap, Jokowi mengundangnya untuk hadir di konvensi tingkat tinggi peselancar di Bali.

Blythe bukan sekedar penyanyi. Ia juga menggemari olahraga berselancar. “Saya ingin Pak Presiden mengajak saya dalam kegiatan diplomasi konvensi tingkat tinggi peselancar di Bali. Mungkin saya bisa menjadi dutanya, #jokowipleasetakemetoyourislandparadise,” harap Blythe.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: