//
Anda membaca...
Bisnis, Hukum dan Peristiwa

Pemilik Sido Muncul Beli Bajaj Jokowi-JK Rp 280 Juta

Foto Bos Sido Muncul, Irwan Hidayat Beli Bajaj

Tribunnews.com

Mungkin anda sedikit heran dan ingin mengetahui alasan mengapa pemilik dan CEO Sido Muncul, Irawan Hidayat membeli 2 bajaj bahan bakar gas (BBG) yang pernah ditumpangi Jokowi-JK harga yang cukup fantastis, Rp 280 juta. “Iya bener saya beli bajaj itu yang pernah ditumpangi Pak Jokowi-JK,” kata Irwan saat dihubungi detikcom via telepon, Kamis (24/7/2014) malam.

Dua Bajaj BBG itu dibeli Irwan dari seseorang di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, hari ini. Kendaraan itu diincarnya karena pernah ditumpangi Jokowi-JK saat mengambil nomor undian di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta Pusat, pada Minggu 1 Juli 2014. Untuk membeli dua bajaj itu Irwan memberikan 2 bajaj BBG baru, yang menurut Irwan harganya masing-masing seharga Rp 120 juta, kepada pemilik bajaj yang pernah ditumpangi Jokowi-JK itu. Ia juga memberikan tambahan uang masing-masing Rp 20 juta kepada pemilik bajaj. “Semuanya itu jadi Rp 280 juta,” imbuh Irwan.

Pada 1 Juni lalu, Jokowi dan JK bertolak dari Taman Menteng, Jakarta Pusat, menuju KPU. Jokowi menumpang bajaj biru BBG berpelat nomor B 2954 MA, sementara JK menumpang bajaj biru BBG berpelat nomor B 2062 DE. Jokowi tampak duduk di bangku penumpang, di sebelah kiri, ditemani oleh timsesnya, Anies Baswedan. Jokowi datang ke kantor KPU mengenakan kemeja kotak-kotak.

Alasan Bos Sido Muncul Beli Bajaj Tersebut

Alasan Bos Sido Muncul Irwan Hidayat membeli 2 bajaj bahan bakar gas (BBG) yang pernah ditumpangi Jokowi-JK adalah untuk penglaris supaya hotelnya laris. “Saya beli itu Bajaj mau tak pasang di Hotel Tentrem milik saya di Jogja,” kata Iwan saat dihubungi detikcom via telepon, Kamis (24/2/2014) malam. Iwan mengaku akan membawa 2 Bajaj BBG warna biru itu ke Yogyakarta. Ia yakin kendaraan itu akan membawa berkah tersendiri jika dipajang di lobi Hotel Tentrem miliknya.

Apa kata Rahmat dan Bori yang jadi pengemudi Jokowi dan JK setelah kedua bajaj dibeli Irwan Hidayat, Ia merasa bersyukur selain mendapatkan bajaj baru lagi dari sang pemilik ,juga mendapat uang tambahan dari sang pengusaha.

Sebagai informasi, Irwan Hidayat yang lahir di Yogyakarta, 23 April 1947 adalah pengusaha asal Indonesia yang saat ini menjabat sebagai presiden direktur PT Sido Muncul. Irwan Hidayat merupakan cucu dari pendiri Sido Muncul yang bernama Rahkmat Sulistio, dan perusahaan ini diwariskan kepadanya dan empat saudara laki-lakinya pada tahun 1972.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: