//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Mahfud MD: Prabowo Telah Dijerumuskan Orang Di Sekitarnya

Mahfud MD Gagal Umroh Karena Persoalan Pemilu

Mahfud MD mengatakan bahwa Prabowo Subianto telah dijerumuskan beberapa orang di sekitarnya yang berusaha memanasi-manasi calon presiden nomor urut satu tersebut. Menurut mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Hatta Rajasa itu, para “pembisik” di tim kampanye Prabowo itu berulang kali mengatakan telah terjadi kecurangan yang masif yang dilakukan rivalnya, Jokowi-JK.

Para pembisik, kata Mahfud, juga berulang kali menyatakan Prabowo tak perlu mengejar kemenangan, melainkan menunjukkan terjadinya kecurangan dan meminta keadilan. Mahfud menuding para pembisik itu telah menjerumuskan Prabowo. Data yang dijadikan rujukan, kata Mahfud, hanya berdasarkan omongan. “Padahal selama ini tidak ada datanya,” kata Mahfud saat dihubungi Tempo, Ahad, 27 Juli 2014. (Baca: Mahfud MD: Saya Tak Pernah Lihat Data PKS)

Mahfud juga kecewa terhadap kesolidan partai pendukung Prabowo-Hatta. Menurut dia, koalisi pendukung pasangan nomor urut satu itu tak lagi kompak seusai pemungutan suara 9 Juli 2014. “Koalisi hanya solid di awal,” kata Mahfud. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menilai tim Prabowo-Hatta tak memiliki data valid untuk menunjukkan kecurangan yang dilakukan kubu lawan. Mahfud pun merasa integritasnya terancam jika harus mengumbar kemenangan berdasarkan data kosong. Akhirnya, “Saya memilih mengembalikan mandat.”

Toh, Mahfud mengaku tetap mengagumi Prabowo. Dia juga tetap ingin menjalin hubungan baik meskipun sudah tak lagi bergabung di tim kampanye. “Sampai sekarang saya masih bersahabat dengan Prabowo.”

Akui Lembaga Quick Count Menangkan Prabowo Tak Kredibel

Mahfud MD mengaku salah mengumumkan kemenangan pasangan nomor urut satu itu pada 9 Juli lalu. Mahfud mengaku baru mengetahui beberapa hari setelah 9 Juli bahwa lembaga survei yang memenangkan Prabowo-Hatta dalam hitung cepatnya tak kredibel. “Saya sudah terjerumus dengan mengumumkan kemenangan berdasarkan quick count empat lembaga yang saya ketahui tak kredibel dua hari setelah itu,” ujar Mahfud Md. saat dihubungiTempo, Ahad, 27 Juli 2014. “Saya tahu mereka tidak kredibel setelah jadi perbincangan di media massa.”

Tak lama setelah pemungutan suara 9 Juli, empat lembaga survei yaitu Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), Lembaga Survei Nasional (LSN), Indonesia Research Center (IRC), dan Jaringan Suara Indonesia (JSI) menyebut Prabowo-Hatta memenangi pemilu presiden. Sedangkan lembaga survei besar lain menyatakan Jokowi-JK menjadi pemenang.

Mahfud menyatakan masalah data menjadi pertimbangan utama untuk tidak lagi menjadi ketua tim pemenangan. Mahfud mengaku tak pernah mendapat data yang dapat dijadikan dasar klaim kemenangan maupun bukti kecurangan. Padahal sebagai ketua tim, Mahfud mengaku membutuhkan data yang valid. Bekas Ketua Mahkamah Konstitusi ini juga kecewa lantaran tak seorang pun dapat menyiapkan data valid setelah 9 Juli. “Ketika saya hubungi langsung, tak diangkat. Ketika diangkat, selalu berkata sedang divalidasi,” ujar Mahfud. Dia merasa kehadirannya di timses tak lagi fungsional.

Diskusi

10 respons untuk ‘Mahfud MD: Prabowo Telah Dijerumuskan Orang Di Sekitarnya

  1. kamu jg tdk lg kredibel tp dribel

    Posted by Paktani Boyoke Pedhot | Agustus 2, 2014, 11:06 am
    • Selamat kembali ke jalan yg benar Pak… Moga2 kasus ini bisa jadi pelajaran buat Pak Mahfud dan kedepannya Pak Mahfud bisa bersikap profesional dan tidak silau atas harta dan kekuasaan.

      Posted by Kristiawan | Agustus 7, 2014, 5:38 am
  2. Orang yang sehat akan menjadi kelihatan aneh ditengah sekumpulan orang yang sakit…

    Posted by john sriyono | Agustus 3, 2014, 6:13 am
  3. Mahfud MD adalah salah satu putra terbaik bangsa ini,negarawan yang baik,hakim dan menteri yang kredibel,,sayang beberapa saat lalu harus buta hanya karena sakit hati……padahal saya yakin,beliau punya hati yang jauh lebih baik,dan berpikir jauh lebih rasional,,akhirnya mata Pak Mahfud terbuka kembali,welcome back Pak! (:

    Posted by raywidada | Agustus 3, 2014, 9:24 am
  4. As.alaikum Pak Mahfud MD,apakah betul ada rasa sakit hati setelah Prabowo dan Hatta,tdk menang di Pilpres 2014

    Posted by rusli | Agustus 3, 2014, 5:16 pm
  5. i Love you pak Mahfudz, cuma yang lainnya pada anjing

    Posted by Kang Febry | Agustus 5, 2014, 10:30 am
  6. Mahfudz MD perlu membersihkan dirinya dari politik agar kembali menjadi ahli hukum yang disegani masyarakat.

    Posted by saifurroyya | Agustus 6, 2014, 8:05 am
    • Kasihan pak Mahfudz salah mengambil bidang Politik karena rayuan kelompok tertentu, Pak kembalilah pada bidang Bapak dimana bapak mendapat Kemuliaan di sana, Hukum adalah bidang Bapak, terlambat sadar lebih baik dari pada tidak sama sekali.

      Posted by Suyatno | Agustus 7, 2014, 12:14 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: