//
Anda membaca...
Hiburan

Video Klip Red Velvet dengan Lagu Happiness Diprotes

Bom Hiroshima-Nagasaki dan 9 /11 WTC di Lagu Red Velvet

Girlband asal Korea Selatan, Red Velvet baru meluncurkan video klip dengan lagu berjudul Happiness namun langsung menuai menuai kontroversi dan diprotes banyak orang di awal debutnya. Hal ini dikarenakan menampilkan beberapa hal yang sensitif bagi negara lain, yaitu adanya adegan yang merujuk pada peristiwa pengeboman Hiroshima-Nagasaki di Jepang serta tragedi 9/11 yang menimpa WTC di New York, Amerika Serikat.

Hal ini sendiri terungkap setelah media Jepang menyorot video terbaru Red Velvet sambil menyertakan gambar-gambar yang membandingkan antara adegan di MV Happiness dan foto peristiwa yang dimaksud (lihat gambar di atas). Bahkan menurut laporan situs HelloKPop, munculnya gambar peristiwa pengeboman Hiroshima-Nagasaki selama Perang Dunia II di video klip Red Velvet menjadi salah satu berita utama di Jepang dan dianggap tidak sopan serta merupakan pelecehan.

Simak videonya yang diunggah di Youtube pada tanggal 31 Juli 2014, berdurasi 3 menit 46 detik di bawah ini.

Mengenai hal tersebut, SM Entertainment mengaku tidak tahu-menahu soal pembuatan video klip. SME juga menegaskan bahwa tidak ada maksud apapun dalam video klip yang baru dirilis itu.“Setelah menanyakannya pada sutradara, kami mengetahui bahwa ia hanya menggunakan gambar kolase dan tidak ada maksud apapun di balik itu,” ujar SME.

Sementara itu, perwakilan SME lainnya juga memastikan bahwa MV Happiness akan segera diedit. Mereka juga berjanji bahwa tidak akan ada lagi video-video yang memuat hal-hal sensitif seperti ini. “SM tidak menyadari hal itu sebelumnya, jadi kami akan segera menghapus bagian-bagian yang menimbulkan kesalahpahaman. Kami memastikan bahwa hal-hal seperti ini tidak akan pernah terjadi lagi” janji SME.

Video klip lagu single ‘Happiness’ dari Red Velvet tersebut diunggah di YouTube pada 31 Juli lalu meraih 25 ribu ‘dislike’ dalam kurun waktu 24 jam. Hingga pukul 02.30 WIB, video tersebut telah ditonton lebih dari 2,3 juta orang dan mendapatkan like sebesar 72 ribu lebih banyak daripada yang tidak suka dengan jumlah sekitar 36 ribu.

Sebagai informasi, Red Velvet merupakan bentukan S.M. Entertainment pada tahun 2014, yang terdiri dari empat personil gadis cantik yaitu Irene, Seulgi, Wendy dan Joy. Seulgi bergabung ke S.M. Entertainment pada tahun 2007 atas bakatnya di bidang tarik suara, tari, seni musik, dan bahasa asing. Wendy bergabung pada tahun 2012 melalui S.M. Global Audition di Kanada dengan bakatnya berbahasa Inggris dan bisa memainkan berbagai alat musik seperti flute, gitar, dan saksofon. Joy tidak diperkenalkan sebagai angota S.M. Rookies, ia masuk ke S.M. Entertainmnet melalui SM Global Audition pada tahun 2012 di Seoul dengan bakat menyanyi dan menari.

Akankah girl band produk baru Korea Selatan itu kembali laris dikonsumsi warga Indonesia demi pundi-pundi devisa Negeri Ginseng tersebut? Namun karena kontroversi video klip tersebut, banyak yang memprediksi nasib girlband ini akan sama dengan grup f(x), grup dari SM Entertainment yang mendadak bubar setelah dipromosikan selama 3 minggu.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: