//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa, Kesehatan

Mamiek Prakoso Meninggal Karena Penyakit Liver Akut

Suasana Mamiek Prakoso Disemayamkan di Rumah Duka, Ngawi

@asppehorti

Salah satu anggota Srimulat Mamiek Prakoso ternyata meninggal dunia karena penyakit liver akut yang diidapnya. Komedian yang khas dengan rambut pirangnya tersebut tutup usia pada hari Minggu (3/8 di Rumah Sakit (RS) Brayat, Solo, setelah sempat dirawat tiga hari.

Salah seorang sahabatnya sesama pelawak, Nunung, membenarkan hal tersebut. Nunung yang langsung menuju Solo juga mengungkapkan bahwa Mamiek meninggal akibat livernya yang membengkak. Sebelum tutup usia, kondisi kesehatan pelawak Srimulat ini ternyata memang sudah menurun sejak sebelum lebaran. Eko Gudel di rumah sakit Brayat Solo, Jawa Tengah juga menyampaikan hal yang sama.

“Iya, liver akut,” ucap adik almarhum kepada Okezone, Minggu (3/8/2014). Eko memang tidak banyak memberikan informasi karena buru-buru masuk ke rumah sakit. Sementara itu, Didi Kempot yang dihubungi mengaku terkejut dengan kabar tersebut. Dia mengatakan, selama ini kakaknya tidak pernah sekalipun mengeluh sakit.

“Saat awal masuk rumah sakit, Mamiek mengeluh ada gangguan pada lambung. Kami terus terang tidak menyangka bila Mas Mamiek pergi secepat ini,” ucap Didi Kempot,Sang adik, Didi Kempot, mengungkapkan bahwa Mamiek sempat dirawat di Ngawi selama beberapa hari.

Pada H-1 lebaran, Mamiek pun pulang dan bisa merayakan Idul Fitribersama keluarganya. Sayangnya, setelah lebaran kesehatan Mamiek kembali drop sehingga dilarikan ke rumah sakit di Solo. Didi Kempot sendiri merasa sangat terpukul dengan kepergian sang kakak. Apalagi ia bercerita bahwa pagi hari sebelum meninggal, Mamiek masih terlihat cukup segar.

Keterangan Pihak Rumah Sakit

Mamiek meninggal pada pukul 14.30 WIB, di RS Brayat Minolya, Solo, karena sakit liver yang dideritanya. Namun, belum ada keterangan resmi dari rumah sakit terkait penyakit personel grup Srimulat itu. Staf Humas RS. Brayat Minulyo, Titik Sugiarti enggan menjelaskan secara detail penyakit yang diderita Mamiek. Namun, informasi yang diterima Kompas.com, Mamiek mengalami komplikasi lever dan sempat dirawat di ruangintentive care unit (ICU) pada Sabtu malam sebelum mengembuskan napas terakhir.

“Mamiek dirawat sejak tanggal 1 kemarin sampai meninggal hari ini,” jelasnya di Solo, Jawa Tengah, Minggu (3/8/2014). Menurut Titik, keluarga yang akan menjelaskan penyakit Mamiek sebenarnya. Keluarga sudah berpesan agar pihak rumah sakit tidak memberikan pernyataan ataupun informasi terkait penyakit yang diderita almarhum.

Mamiek Prakoso Dimakamkan di Ngawi

Jenazah Mamiek Prakoso, salah satu personel grup lawak Srimulat, akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur, Senin (4/8/2014). Mamiek meninggal dunia di Rumah Sakit Brayat Minulyo, Solo, Minggu (3/8/2014) sekitar pukul 15.00 WIB, setelah sempat dirawat tiga hari.

“Rumah duka Desa Sidowayah, Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur,” demikian informasi yang diterima Kompas.com dari salah satu kerabat almarhum. Saat ini, jenazah sudah dibawa dari rumah sakit untuk disemayamkan di rumah duka, Dusun Sidowayah, Desa Jengkrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi sebelum dimakamkan.

Jenazah Mamiek tiba di rumah duka Dusun Sidowayah sekita pukul 18.45 WIB setelah menempuh perjalanan darat hampir dua jam lebih dari Rumah Sakit Umum (RSU) Brayat Winulyo, Solo. Mamiek Prakoso masih akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka selama semalam. Selanjutnya, baru keesokan harinya sekitar pukul 11.00 WIB akan dimakamkan. “Memang pemakamannya besok siang (hari ini),” imbuhnya.

Kedatangan jenazah salah satu pelawak kawakan grup Srimulat ini langsung disambut hujan tangis keluarga besarnya di Ngawi. Tak terkecuali, Ny Surani yang tak lain adalah istri Mamiek Prakoso terlihat lemah lunglai dan harus dibopong keluar rumah untuk melihat jenazah suaminya saat hendak dimandikan.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: