//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Alat Bukti Prabowo di MK: Formulir C1, Jilbab dan Cairan Kimia

Berkas Revisi Gugatan Kubu Prabowo Bertambah 50 Halaman

Kompas

Kubu Prabowo-Hatta menyiapkan berbagai alat bukti formulir C1, jilbab dan cairan kimia yang menyatkan adanya manipulasi dan suap untuk memperkuat gugatan mereka terkait Pilpres 2014 di MK (Mahkamah Konstitusi) selain memperbaiki dokumen gugatan. Mereka memang mengaku pihaknya sudah menyiapkan segala revisi yang diminta MK.

“Ada 76 item alat bukti yang diserahkan, item bukan lembar. Item itu seperti berupa C-1, ada bukti pemberian jilbab dan lain sebagainya. Kalau alat bukti keseluruhannya ada ribuan, form C-1 saja sudah mencapai 52 ribuan,” kata Tim advokasi Prabowo Hatta, Alamsyah Hanafiah di Gedung MK, Jl Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (7/8/2014), seperti yang dirilis oleh metrotvnews.com.

Sementara itu, menjelang sidang PHPU yang berlangsung, Jumat (8/8/2014) besok. Alamsyah mengklaim akan mendapat tambahan saksi yang akan memberikan keterangan di persidangan. “Alat bukti tidak nambah lagi, tapi saksi kemungkinan bertambah pada saat sidang Jumat nanti,” ujar Alamsyah.

Meskipun mengklaim terus bertambah saksi yang siap dihadirkan, bahkan sebelumnya Prabowo mengklaim ada puluhan ribu saksi yang siap dihadirkan. Namun, kubunya hanya akan membawa sekitar dua ribu saksi yang akan memberikan keterangan dihadapan majelis hakim lembaga tinggi negara ini.

“Pertama, disarankan saksi lebih kurang 2 ribu. Memang benar ada puluhan ribu, tapi tidak memungkinkan (puluhan ribu) diperiksa ditenggang waktu 14 hari, kalau ada 10 orang atau 3 orang dari puluhan ribu itu yang keterangan yang sama, maka kita ambil satu saja,” bebernya.

Kubu Prabowo-Hatta hadir menyerahkan dokumen perbaikan gugatan PHPU di MK sekitar pukul 11.20 WIB. Dokumen perbaikan diserahkan tim advokasi Prabowo-Hatta yang diwakili diantaranya Elza Syarief, Alamsyah Hanafiah, dan Syahroni. Sebelumnya, saat sidang perdana tengah berjalan, anggota hakim Konstitusi, Ahmad Fadlil, mengatakan ada lima kesalahan umum dalam berkas gugatan Prabowo-Hatta.

Kelima kesalahan itu adalah kesalahan penulisan nomor dan angka, pembuatan kalimat yang tidak efektif, adanya kerancuan provinsi (seperti Sumatera Selatan atau Sumatera Barat dan Bengkulu atau Bangka Belitung), tidak rinci mengenai gugatan yang dimaksud dan undang-undang yang dilanggar, serta tidak detail menjabarkan apa yang dimaksud terstruktur, sistematis, dan masif.

Akan Bawa Cairan Kimia ke Sidang MK

Anggota tim advokasi Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mahendratta mengungkapkan tentang keberadaan cairan kimia yang mampu menghapus tinta pemilu. Menurutnya, cairan itu beredar luas di masyarakat dan dimanfaatkan untuk berbuat curang dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

“Kami akan buktikan ada cairan kimia yang beredar di masyrakat yang dengan mudah menghapus tinta. Ditemukannya antara lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Mahendratta kepada wartawan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Rabu (6/8), seperti yang diberitakan jpnn.com.

Hanya saja, Mahendra tidak menyebutkan jenis cairan kimia yang disebutnya itu. Namun, ia mengungkapkan bahwa cairan misterius itu sangat mudah didapat di pasaran. Yang pasti, lanjutnya, cairan itu akan menjadi salah satu alat bukti yang diajukan tim Prabowo-Hatta dalam sidang MK. Mereka siap mendemonstrasikan bagaimana cairan itu dengan mudahnya menghapus tinta pemilu yang dipakai KPU.

“Cairan kami siapkan sebagai bukti. Kami minta ke MK, meminta KPU menghadirkan tinta dia. Kalau menghadirkan tintanya KPU, nanti sudah dicampur air. Mereka siapkan tinta, kami hadirkan cairan penghapusnya,” tandas Mahendra.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: