//
Anda membaca...
Hiburan

SBY Rilis Album Kelima dan Buku Kumpulan Puisi

Foto SBY Bernyanyi dengan Gitar Untuk Vladimir Putin

Direncanakan pada Jumat, 8/8/2014, SBY akan meluncurkan album kelima dan buku kumpulan puisi di Istana Cipanas, Bogor, Jawa Barat. Dikabarkan Tohpati dan Purwa Caraka ikut membantu arransemen presiden yang akan segera lengser ini. Hal itu diungkapkan pengamat musik senior Bens Leo saat dihubungi detikcom via telepon, Kamis (7/8/2014) malam. SBY akan mengundang para musisi dan penyanyi top Tanah Air yang pernah terlibat dalam karya-karyanya.

“Kebetulan ada lagu-lagu lamanya Pak SBY, dikompilasi dengan 2 lagu baru di album ini nantinya. Saya sudah dengar 2 lagu baru Pak SBY itu,” ucap Bens. Kata Bens, dua lagu baru karya SBY itu sangat menarik. Pertama berjudul ‘Malam Sunyi di Cipaganti’ yang diarransemen Tohpati, dan kedua berjudul ‘Aku Bangga Jadi Anak Indonesia’ yang diarransemen oleh Purwa Caraka.

Ada dua penyanyi beruntung yang akan menyanyikan lagu karya SBY tersebut di Istana Cipanas besok. Lala Karmela akan menyanyikan lagu ‘Malam Sunyi di Cipaganti’. Sementara lagu ‘Aku Bangga Jadi Anak Indonesia’ akan dibawakan oleh penyanyi cilik Lana Nitibaskara. Selain peluncuran album kelima itu, SBY juga rencananya akan meluncurkan buku kumpulan puisi ciptaannya. Judul bukunya, ‘Membasuh Hati di Taman Kehidupan’.

“Ada banyak puisi di buku kumpulan puisi Pak SBY itu. Dan 3 di antaranya besok akan dibawakan oleh Pak Taufik Ismail,” kata Bens. Katanya, besok para penyanyi lainnya juga akan tampil membawakan lagu-lagu karya SBY diiringi Purwa Caraka. Ditambahkan Bens, acara itu akan diadakan di halaman belakang Istana Cipanas pukul 19.30 WIB. Ia mengaku malam ini tengah berada di sana untuk melakukan berbagai persiapan.

Untuk acara itu, Bens mengaku ditugasi untuk mengucapkan terima kasih kepada SBY mewakili para musisi dan seniman. Seperti diketahui, SBY sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatannya memimpin Indonesia.

“Jadi sebenarnya acara ini adalah pertemuan Pak SBY dengan para seniman. Para seniman yang pernah mendukung albumnya diundang. Ini seperti pesta perpisahan dengan seniman juga karena Pak SBY sebentar lagi akan berakhir masa jabatannya,” tukas Bens. Album kompilasi itu menjadi album kelima SBY. Sebelumnya ia telah menelurkan album ‘Harmoni Alam Cinta dan Kedamaian (2011)’, ‘Ku Yakin Sampai di Sana’ (2010), ‘Evolusi’ (2009), dan ‘Rinduku Padamu’ (2007).

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: