//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Stres, Seorang Anggota TNI Potong Tangan dan Iris Kemaluan

Lokasi Letda Dylan Erlangga Potong Tangannya Sendiri

Detik

Karena stres, seorang anggota TNI bernama Letda Dylan Erlangga, usia 29 tahun nekat motong tangan kirinya dan mengiris kemaluannya sendiri di pinggir Jl Raya Jakarta Bogor di kawasan Cilodong, Depok. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Dylan diketahui berjalan dari arah Cilodong menuju arah Jakarta. Ia kini dirawat RSPAD. Sebelumnya korban dibawa ke RS Sentra Medika dan kemudian dirujuk ke RSPAD. Tim dokter yang menanganinya berusaha menyambung tangan yang telah putus itu

Kronologi Kejadian

Dylan diketahui sudah memotong tangan kirinya pada Rabu (6/8) malam pukul 22.30 WIB. Potongan tangan kirinya tergeletak begitu saja di trotoar, dia terus berjalan dari arah Cilodong menuju Jakarta. Seorang saksi mata, Budi Rianto, 30 tahun, mengatakan melihat Dylan keluar dari gerbang Hotel Uly Artha dengan mengenakan kaus dan celana jins. Budi yang berada di seberang jalan dari tempat Dylan berjalan memperhatikan lelaki itu melepas kaus yang dikenakannya. “Dia tampak linglung,” kata Budi.

Potongan tangan itu kini sudah diamankan dan dibawa ke rumah sakit. Setelah memotong tangannya, dia berjalan beberapa meter dan duduk. Dengan mata kosong di pinggir jalan, sambil memegang golok dia mengeluarkan kemaluannya dan mengirisnya. Saat itu Dylan tak memakai baju hanya celana jeans. Namun seorang petugas Pokdarkamtibmas Polsek Sukmajaya, Robi menyelamatkannya.

“Dia mengaku pusing, katanya melihat orang bisa berubah wujud,” terang Robi. Robi mengaku mendapat kabar dari HT ada pria yang memegang golok, tak mengenakan baju, hanya memakai jeans berkeliaran di Jl Raya Jakarta Bogor. Robi segera bergerak ke lokasi bersama temannya, dan melihat Man sudah membeset tangan kirinya.

“Nggak lama dia potong tangan kirinya, potongannya jatuh di trotoar. Dia terus jalan dan duduk,” terang Robi. Darah terus mengucur dari tangan Dylan. “Saya sempat cegah dia, saya tanya kamu punya Tuhan, jangan bunuh diri. Dia mengaku pusing, dia ada yang bisiki,” jelasnya. Tak lama, datang pengendara yang menepi. Mereka menyangka Man korban kecelakaan. “Mungkin banyak orang, dia buka resleting dan membeset kemaluannya dengan golok. Sebelum dia memotong kemaluannya, sudah saya sergap saya cegah,” jelas Robi.

Berbekal spanduk di pinggir jalan Robi menyergap korban, dan kemudian meminta bantuan warga. Golok di tangan anggota TNI itu terlepas dan direbut. Warga yang datang kemudian mengamankan Dylan, yang juga sudah lemah kehilangan banyak darah. Dylan sempat mengaku kepada Robi kalau melakukan tindakan itu karena pusing. Dia mengaku melihat orang bisa berubah wujud. Namun kabarnya Dylan melakukan itu karena ada persoalan dengan kekasihnya.

Kapuspen TNI: Letda Dylan Stres Nggak Dapat Jabatan

Letda Dylan Erlangga memotong tangannya sendiri di Jl Raya Jakarta-Bogor semalam. TNI memastikan dia melakukan itu karena stres belum punya jabatan. “Kalau data yang saya terima, dia stres karena nggak ada jabatan,” kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Fuad Basya saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (7/8/2014).

Selain itu, Letda Dylan juga baru saja mendapat sanksi karena masalah disiplin. Tidak disebutkan secara rinci apa pelanggaran yang dilakukan oleh pria berusia 29 tahun tersebut. “Dia juga mau nikah, nggak punya jabatan, jadi stres,” ungkapnya. Dylan adalah lulusan Akmil 2008. Dia stres karena masalah rencana pernikahan dan karena merasa tidak memiliki jabatan. Dia berdinas di Denma Divisi I, Cilodong, Bogor.

Fuad Basya menegaskan Dylan tidak mengiris kemaluannya akibat stres di Jl Raya Jakarta-Bogor semalam. Dia hanya memotong pergelangan tangannya sendiri hingga putus. “Nggak ada, nggak ada itu (iris kemaluan),” kata Fuad saat dikonfirmasi detikcom tentang peristiwa iris kemaluan seperti penjelasan saksi, Kamis (7/8/2014). “Tangannya yang putus, dari pergelangan,” tambah Fuad.

Sebelumnya, saksi petugas Pokdarkamtibmas Polsek Sukmajaya, Robi, mengaku melihat Dylan mengeluarkan kemaluan lalu mengirisnya. Saat itu, Dylan tak memakai baju dan hanya bercelana jeans. Sebelum mengiris kemaluan, Dylan terlebih dulu memotong tangannya yang bagian kiri. “Saya nggak tahu bisa disambung apa nggak, nanti dokter yang menanganinya,” tambah Fuad soal nasib Dylan selanjutnya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: