//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Video Ali Mochtar Ngabalin, Desak Allah Memihak Prabowo

Foto Pidato Mochtar Ngabalin pada Halal Bihalal di Rumah Polonia

Beredar video di Youtube yang berisikan orasi atau pidato, Ali Mochtar Ngabalin, mendesak Allah memihak Prabowo-Hatta Rajasa. Video ini diunggah oleh akun Relawan Prajanusa, Kamis (7/8/2014), akun yang sama yang mengunggah video pidato Nurcahaya Tandang menyebut bahwa Prabowo Subianto merupakan titisan Allah SWT.

Dalam cuplikan video itu, tampak Ngabalin berorasi dalam acara Halal-bihalal Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Rumah Polonia pada 3 Agustus 2014. Itu berarti momen yang sama dengan saat Nurcahaya berpidato Prabowo titisan Allah. Dalam pidatonya, politikus Golkar ini mengajak pendukung Prabowo-Hatta mendukung perjuangan jagoan mereka menggugat hasil Pilpres di MK.

Rekaman tersebut terdengar jelas dari video berdurasi 6 menit 38 detik .Ucapan Ngabalin yang mendesak Tuhan untuk berpihak kepada pasangan Prabowo-Hatta tersebut terdapat di menit ke-3.43. Ucapan politisi Golkar tersebut kemudian mendapat sambutan yang meriah dari kader yang hadir. Lihat video di bawah ini

“Sekarang tugas saya dan kita semua adalah perbaiki perasaan. Yang mau puasa Syawal 6 hari masih ada waktu, terus niatkan, doakan, agar perjuangan tim hukum kita, perjuangan moral force kita, perjuangan yang kita lakukan tidak berhenti, kita mendesak Allah SWT berpihak pada kebenaran, berpihak pada Prabowo-Hatta Rajasa,” kata Ngabalin yang beusia 45 tahun. Pidato pria kelahiran Fakfak, Papua Barat ini mendapat tepuk tangan meriah dari para pendukung Prabowo-Hatta yang hadir di acara halal bihalal itu. Ali pun tampak tambah semangat menyampaikan orasinya.

“Kita kembali dengan tenang, kita pulang dengan tenang, sampaikan kabar gembira suka cita ke pendukung Prabowo-Hatta, bahwa insya Allah kita akan memenangkan pertandingan ini,” ujar mantan politisi PBB ini. Ngabalin mengaku belum melihat langsung videonya yang beredar di Youtube itu. Namun ia menilai tak ada yang salah dengan ucapan yang disampaikan di acara halalbihalal di Rumah Polonia pada 3 Agustus itu.

“Saya belum mendengar ya, tapi apa yang salah dengan pernyataan itu. Mudah-mudahan tidak ada yang memanipulasi pidatonya. Tapi saya percaya kalau mendesak Allah Ta’ala berpihak kepada kebenaran, keadilan, dan kepastian hukum dalam hal ini Prabowo Subianto, itu sah-sah saja,” kata Ngabalin kepada detikcom, Kamis (7/8/2014).

Alasan Ngabalin Berorasi Mendesak Allah Memihak Prabowo

Ali Mochtar Ngabalin merasa tak ada yang salah dengan ucapannya, dia punya alasan yang dianggapnya sebagai kebenaran. “Tidak ada yang salah dengan pernyataan itu. Saya percaya kalau mendesak Allah Ta’ala berpihak kepada kebenaran, keadilan dan kepastian hukum dalam hal ini kepada Prabowo Subianto itu sah-sah saja dan saya tentu bisa pertanggungjawabkan,” kata Ngabalin kepada detikcom, Kamis (7/8/2014).

Ali berkeyakinan mendesak Allah memihak kebenaran tak pernah salah. “Jadi berdoa untuk mendoakan Arsy Allah menurunkan bala tentaranya untuk mendukung kebenaran dan kepastian hukum itu tidak ada yang salah,” ujar Ali menegaskan keyakinannya.

Menurut penelusuran detikcom di wikipedia, arsy adalah bentuk mashdar dari kata kerja ‘arasya–ya‘risyu–‘arsyan yang berarti bangunan, singgasana, istana atau tahta. Di dalam Al-Quran, kata ‘Arsy itu disebut sebanyak 33 kali. Kata ‘Arsy mempunyai banyak makna, tetapi pada umumnya yang dimaksudkan adalah singgasana atau tahta Tuhan.

Atas alasan itu, Ali mengaku tergerak hatinya karena merasa simpati atas tekanan yang dialami Prabowo selama menghadapi Pilpres 2014. Dirinya pun mengaku gemas karena bantuan Tuhan tak kunjung turun. “Kita gemas, kapan Tuhan turunkan (bantuan ke Prabowo). Kita desak Allah turunkan bala tentaranya tolong Prabowo. Dia lemah, dan tidak bisa berbuat apa-apa, gitu maksudnya, dan itu pernyataan kepada siapapun tak ada masalah,” pungkasnya.

Diskusi

Satu respons untuk “Video Ali Mochtar Ngabalin, Desak Allah Memihak Prabowo

  1. dasar orang sesat

    Posted by gombal mukiyo nganjuk | Agustus 8, 2014, 5:28 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: