//
Anda membaca...
Olahraga

HBT 2014: Malaysia U-21 Imbangi Timnas Indonesia U-19

Foto Dukungan Suporter Indonesia di HBT 2014, Brunei Darussalam

@GARUDA_U19

Dalam pertandingan perdana turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014, Malaysia U-21 berhasil menahan imbang Timnas Indonesia U-19 dengan skor kacamata 0-0. Pertandingan tersebut berlangsung di Track & Field Sports Complex, Bandar Seri Begawan, Jumat (8/8/2014). Seperti yang diberitakan Detik Sport, timnas U-19 mendapatkan kans pertama di menit keenam.

Muhammad Hargianto melepaskan umpan daerah yang bisa dikejar oleh Ilham Udin Armayn. Tinggal berhadapan dengan Amrullah, eksekusi Ilham masih melesat. Malaysia mendapatkan kans lewat sepakan bebas pada menit 18. Tapi, eksekusi M. Azman maih bisa masih bisa diblok Ravi Murdianto, yangg beberapa saat kemudian juga mampu memblok bola rebound.

Timnas U-19 yang lebih banyak tertekan mendapatkan pelanggaran di daerah pertahanan Malaysia. Tapi, peluang itu gagal dieksekusi dengan baik oleh Hargianto karena tendangannya di manit 22 masih lemah. Malaysia melakukan upaya di menit 24 lewat sepakan jarak jauh Abdul Ghani. Belum optimal, masih jauh dari sasaran.

Hingga 45 menit pertama, tidak ada gol tercipta. Timnas U-19 yang mendapatkan pressing ketat dari Malaysia gagal menciptakan peluang-peluang. Sementara itu, Malaysia yang lebih banyak menekan juga bekum berhasil menjebol gawang Ravi. Skor 0-0 alias kaca mata bertahan hingga turun minum. Tiga menit usai restart, timnas U-19 mendapatkan kans. Muchlis Hadi bisa melewati bek tim ‘Harimau Muda’ di sisi kanan kotak penalti, lalu bisa melepaskan sepakan kaki kiri yang masih menyamping.

Timnas U-19 nyaris menjebol gawang Malaysia di menit 51. Paolo boisa melakukan penetrasi dari sayap kiri, lalu bisa memberikan umpan ke tengah kotak penalti. Eksekusi Evan Dimas masih bisa diblok Amrullah. Muchlis gagal memanfaatkan peluang emas di menit 58. Tinggal berhadapan dengan Amrullah menyambut bola sodoran Evan Dimas, bola tendangan Muchlis masih menyamping.

Evan Dimas juga gagal memanfaatkan peluang mencetak gol di menit 60. Amrullah menepis sepakan keras dari dalam kotak penalti yang dilakukan oleh kapten timnas U-19 itu. Hansamu Yanma melakukan percobaan di menit 66. Tapi, eksekusi tendangan bebasnya masih bisa diantisipasi oleh Amrullah.

Tujuh menit berselang, Ilham Udin juga gagal membobol gawang Malaysia. Umpan silang Evan Dimas gagal dia sontek menjadi gol. Amrullah kembali bikin penyelamatan di menit 77. Sepakan Fatchu Rohman masih bisa diblok. Bola rebound yang berhasil disambar pemain nomor punggung lima itu melayang.

Delapan menit berselang, giliran Dimas Drajat uang gagal memanfaatkan peluang. Seontekan tumitnya meneruskan umpan Evan Dimas masih menyamping. Hingga pertandingan selesai tak ada gol tercipta. Timnas U-19 dan Malaysia sama-sama mengoleksi satu angka. Laga Grup B lainnya antara Vietnam melawan Singapura, dan Brunei Darussalam versus Kamboja baru akan berlangsung, Sabtu (9/8/2014) besok. (Baca: Jadwal Lengkap HBT 2014)

Susunan Pemain

Indonesia: Ravi, Putu Gede, M. Sahrul, Hansamu, Fatchu Rohman, Paolo, Hargianto (Zulfiandi 52), Evan Dimas, Maldini, Ilham, Muchlis (Dimas 83)

Malaysia: Amrullah, Yakin, Sharul, Qayyum Sabil, Azrul Nizam, Abdullah, M. Nordin, M. Ramzi, Abd. Ghani, Azman, Afiq F

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: