//
Anda membaca...
Hiburan

Robin Williams Meninggal Dunia Diduga Karena Bunuh Diri

Foto Terakhir Robin Williams di Instagram dengan Putrinya

Aktor kawakan Robin Williams meninggal dunia, diduga karena bunuh diri karena asphyxia (perinatal asfiksia) menurut investigasi awal Polisi. Berita duka itu memang mengejutkan yang datang ranah hiburan Hollywood. Pria berusia 63 tahun itu, seperti dilansir Time, ditemukan Selasa (12/8) pagi WIB di rumahnya di Triburon, California.

Menurut Wikipedia, perinatal asfiksia (berasal dari bahasa Yunani sphyzein yang artinya “denyut yang berhenti”) merupakan kondisi kekurangan oksigen pada pernafasan yang bersifat mengancam jiwa. Keadaan ini bila dibiarkan dapat mengakibatkan hipoksemia dan hiperkapnia yang disertai dengan metabolik asidosis. Asfiksia timbul karena adanya depresi dari susunan saraf pusat (CNS) yang menyebabkan gagalnya paru-paru untuk bernafas

“Ia telah bertarung melawan depresi belakangan ini. Hal ini merupakan berita yang sangat tragis dan mendadak. Keluarga meminta dengan hormat untuk menjaga privasi mereka dalam waktu yang sulit seperti ini,” ujar seorang sumber dikutip dari E! News, Selasa (12/8/2014). Menurut pihak berwenang di Marin County, panggilan kepada 911 diteima pada pukul 11:55 pagi waktu setempat bahwa seorang pria dewasa ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri dan tak lagi bernapas. Pihak berwajib dan satuan pemadam kebakaran segera menuju ke tempat kejadian dan tiba pada siang hari.

Robin Williams pun dinyatakan meninggal dunia pada 12:02 siang di usia 63 tahun. Investigasi terus dilakukan untuk mengetahui penyebab dari kematian bintang film ‘Jumanji’ tersebut. Autopsi akan dilakukan pada Selasa (11/8/2014) waktu setempat.

Ini merupakan kehilangan besar bagi dunia perfilman Amerika Serikat. Williams adalah salah satu aktor terbaik yang dilahirkan Hollywood. Ia di antaranya membintangi film-film ternama seperti Popeye, Dead Poets Society, Aladdin, Jumanji, Hook, dan Bicentennial Man. Pria yang juga terkenal sebagai komedian itu pernah meraih satu penghargaan Academy Award lewat aktingnya di film Good Will Hunting pada tahun 1997.

Pada 2006, Williams pernah masuk panti karena kecanduan alkohol. Di awal kariernya yang membawa namanya ke puncak ketenaran dalam serial komedinya, Mork and Mindy di tahun 1978-1982, Williams pernah berjuang mengatasi kecanduan pada narkoba. “Kokain menjadi tempat pelarian saya,” katanya pada People tahun 1988. Robin Williams berhenti pakai kokain dan alkohol pada 1982 setelah istri pertamanya, Valerie, hamil anak mereka, Zachary, kini 31 tahun. Menjadi calon ayah dan kemudian kematian kawannya sesama komedian, John Belushi akibat overdosis narkoba membuatnya sadar bahaya kecanduan.

Foto bersama putrinya saat masih kecil, Zelda Rae Williams pada saat ulang tahun putrinya yang ke 25 merupakan foto terakhir yang diunggah Robin melalui akun instagramnya pada tanggal 31 juli 2014. Tahun ini juga akan ia kembali lewat perannya sebagai Theodore Rosevelt dalam film sekuel ‘Night at the Museum 3‘ bersama Ben Stiller.

Sayangnya sebelum sempat menyaksikan film tersebut , Williams telah terlebih dulu wafat. Anda bisa menyaksikan film terakhir Robin Williams dalam ‘Night at the Museum: Secret of the Tomb‘ mulai tanggal 19 Desember 2014 mendatang. Selamat jalan, Mr. Williams!

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: