//
Anda membaca...
Hiburan

THE TRUTH Part #3, Video Curhat Terbaru Marshanda

Foto Testimoni Marshanda dalam Video THE TRUTH Part #3

Marshanda kembali merilis video curhat (curahan hati) terbaru dari tempat persembunyiannya yang berjudul THE TRUTH Part #3 yang merupakan kelanjutan dari cerita kisah dirinya dengan ibunda dan keluarga. Caca mengungkapkan dirinya telah meminta izin kepada keluarganya untuk hidup mandiri. Kabarnya, ibunda Chacha, Riyanti tidak setuju jika anaknya tinggal sendiri di apartemennya.

“Marshanda sudah bertemu dan meminta ijin baik-baik kepada keluarga saat memutuskan untuk mulai hidup mandiri,” demikian opening video tersebut, seperti berita yang dirilis oleh Detik Hot. Video itu diupload Marshanda pada Selasa (12/8/2014). Dibanding dengan dua video sebelumnya, ‘THE TRUTH Part #3’ memiliki durasi yang lebih pendek, yaitu 1:47 menit. Simak videonya di bawah ini

Jika melihat penampilan Chacha, video itu bisa dipastikan direkam di waktu yang sama dengan dua video sebelumnya. Hingga saat ini, Marshanda belum juga tampil di depan publik. Keberadaannya kini pun tidak diketahui.

Dalam dua video sebelumnya, Caca mengungkapkan kronologis peristiwa penyuntikan yang dilakukan pihak psikiater kepada dirinya di apartemen Puri Casablanca, Jakarta, pada 26 Juli lalu. Marshanda yang tampil mengenakan kacamata dan rambut terurai juga dengan jelas menyebutkan pihak-pihak yang berupaya memaksanya untuk masuk Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Beberapa pihak yang disebut Marshanda turut memaksanya adalah pihak kepolisian, pihak suruhan psikiater Richard Budiman, perwakilan dari pihak apartemen, dan chief keamanan apartemen Puri Casablanca.

Kronologi ‘pemaksaan’ versi Marshanda ini seolah mengungkapkan bahwa ada pihak yang menganggap Marshanda perlu untuk diterapi. Sedangkan Marshanda mengaku dirinya tidak mengganggu dan juga tidak mengalami gangguan psikis. Video itu diunggah oleh akun dengan nama The Unspoken pada 7 Agustus 2014. The Unspoken sebelumnya juga mengunggah berbagai video-video Marshanda, termasuk video yang memuat puisi Marshanda dalam mengarungi kehidupan yang penuh lika-liku. (Baca: Kronologi dan Kondisi Psikologis Marshanda Dibalik Pemasungan)

Pengakuan Eks Pengacara Marshanda

Mantan pengacara atau kuasa hukum Marshanda (Chacha), Afdal Zikri, membantah jika mantan kliennya menjalani pemasungan pada 26 Juli hingga 3 Agustus lalu di RS Abdi Waluyo. Orang yang menyebut Marshanda mengalami pemasungan ialah OC Kaligis yang merupakan pengacaranya. Padahal, Marshanda menjalani perawatan di rumah sakit.

Afdal pun membantah semua keterangan OC Kaligis. Menurut Afdal, saat itu dirinya merupakan salah satu orang yang boleh menjenguk Chacha. Ia melihat langsung kodisi Chacha yang nyaman dan tentram jauh dari bayang-bayang pemasungan. (Baca: Marshanda Akui Disekap Ibunda dan Disuntik Paksa di Rumah Sakit)

“Saya bertemu Marshanda di rumah sakit, saya meminta kepada ibunya, saya ingin memastikan kondisi kepada ibunya. Saya merasa berkewajiban untuk memastikan kondisi karena saya kuasa hukumnya saat itu. Tanggal 27 Juli itu kita di dalam ruangan yang sangat nyaman, tidak ada kondisi di mana Marshanda tidak sadar. Itu perlu digarisbawahi,” tegas Afdal saat ditemui di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Saat itu, Afdal pun langsung menanyakan kabar dan situasi sebenarnya kepada Marshanda. Karena mengetahui secara langsung bahwa perawatan yang dialami kliennya atas intruksi dan saran dokter, Afdal turut menerima perawatan itu. Jika perawatan sudah selesai, Afdal berencana mencari solusi dari konflik Chacha dan ibunya.

“Saat di rumah sakit, Chacha sempat minta untuk dirawat di rumah saja. Itupun saya perjuangkan ke dokter. Tapi menurut pihak rumah sakit memang harus dirawat beberapa hari dulu, baru nanti diizinkan dirawat di rumah. Tapi setelah itu saya tidak bisa berkomunikasi. Dan pada tanggal 3 Agustus saya mendapat kabar bahwa sebenarnya antara Chacha dan ibu Riyanti sudah ada komunikasi bahwa mereka bisa saling terima,” lanjutnya. Afdal pun membantah adanya penolakan perawatan oleh Chacha seperti yang dilontarkan OC Kaligis, kuasa hukum Chacha saat itu.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: