//
Anda membaca...
Olahraga

Di Laga Awal EPL, MU Takluk 1-2 dari Swansea City di Kandang

Gambar Pertandingan MU Vs Swansea City, Skor 1-2

Reuters

Dalam pertandingan awal EPL musim 2014/2015, MU harus menelan pil pahit, kalah dengan skor 1-2 dari Swansea City di kandang sendiri, Old Trafford, Sabtu (16/8) malam WIB. Kekalahan ini merusak debut manajer baru Setan Merah, Louis van Gaal. Ini adalah pertandingan pertama Van Gaal di Liga Inggris. Apa daya, hasilnya sangat mengecewakan. Swansea memimpin lebih dulu di menit 28 lewat Ki Sung-Yeung.Di babak kedua tepatnya di menit 52 MU menyamakan kedudukan lewat Wayne Rooney sebelum Swansea di menit 73 memastikan raihan tiga poin dari gol Gylfi Sigurdsson.

Statistik Soccernet mencatat MU menguasai bola sebanyak 60 persen dan membuat 14 tembakan dengan lima on goal. Sementara Swansea lebih efektif dengan empat on goal dari lima peluang selama 90 menit laga. Hasil ini otomatis menempatkan Swansea sementara di puncak klasemen dengan tiga poin, sementara MU di posisi paling bawah. Beberapa laga sisa pekan perdana akan kickoff pukul 21.00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Di menit 11 Swansea mendapat peluang ke gawang pertama. Tembakan Gylfi Sigurdsson dari luar kotak penalti masih tepat di tangkapan David De Gea. MU yang menguasai jalannya pertandingan masih kesulitan menembus pertahanan berlapis Swansea. Berkali-kali mereka menyerang dari sisi sayap, namun selalu mentah di hadapan bek-bek tim tamu.

Juan Mata yang bermain di posisi gelandang serang punya dua peluang lewat sepakan bebas dari sisi kanan, namun semua mentah di Lukasz Fabianski. Swansea bikin publik Old Trafford terdiam ketika di menit 28 mereka berhasil memimpin lebih dulu lewat legiunnya asal Korea Selatan Ki Sung-Yeung.

Akselerasi Sigurdsson membuatnya mendekati kotak penalti dan ia pun melihat posisi Ki yang bebas. Bola pun disodorkan dan dengan sekali sepak, bola dikirimkan oleh Ki ke tiang jauh gawang yang tak mampu dihalau De Gea. Di menit 40 gawang Swansea terancam ketika Mata melepaskan sepakan bebas dari sisi kiri pertahanan mereka. Namun Fabianski dengan cepat mengamankan bola itu dari sergapan pemain MU.

Hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Swansea. Tujuh menit selepas restart MU menyamakan kedudukan jadi 1-1. Diawali korner Mata yang mengarah ke kotak penalti, bola yang gagal dihalau Wilfried Bony mengarah ke depan gawang. Rooney sambil melakukan tembakan setengah voli menceploskan bola ke gawang Fabianski.

Di menit 65 Rooney nyaris membawa MU unggul andaikan tiang gawang tak mengagalkan bola hasil sepakan bebasnya di depan kotak penalti. Swansea kembali memimpin di menit 73 berkat jasa Sigurdsson. Diawali sebuah serangan balik cepat dari free kick Bony di tengah lapangan. Bola dari sisi kiri penyerangan Swansea dilepaskan oleh Dwight Tiendalli ke sisi kanan kotak penalti. Wayne Routledge kemudian menyodorkan ke depan gawang dan dituntaskan dengan sempurna oleh Sigurdsson.

MU terus menggempur pertahanan Swansea namun tetap sulit menjebol jala Fabianski. Young di menit 84 melepaskan sepakan keras ke pojok gawang tapi bisa ditangkap oleh Fabianski. Di menit keempat injury time, MU meminta penalti ketika Angel Rangel terlihathandball namun wasit Mike Dean tak menggubris permintaan itu. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan Swansea pulang dengan kemenangan.

Susunan Pemain

Man Utd: De Gea; Jones, Smalling, Blackett; Lingard (Januzaj 23′), Fletcher, Herrera (Fellaini 67′), Young; Mata; Rooney, Hernandez (Nani 45′).

Swansea: Fabianski; Rangel, Amat, Williams, Taylor (Tiendalli 53′); Ki, Shelvey; Dyer (Dyer 67′), Sigurdsson, Routledge; Bony

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: