//
Anda membaca...
Olahraga

Berkat Sturridge, Liverpool Menang 2-1 atas Southampton

Foto Aksi Daniel Sturridge Cetak Gol Kemenangan Liverpool

Berkat permainan gemilang Daniel Sturridge, Liverpool berhasil mengalahkan Southampton dengan skor tipis 2-1 sekaligus seraih poin penuh pada pertandingan pertamanya di Premier League musim ini. Satu gol Liverpool lainnya dicetak Raheem Sterling (23), sementara gol tim tim tamu diciptakan Nathaniel Clyne (56).

Bermain di kandang sendiri, di Anfield, Minggu (17/8/2014) dipimpin oleh wasit Mark Clattenburg, dengan menurunkan tiga pemain barunya, Javi Manquillo,Dejan Lovren dan Rickie Lambert, Liverpool mendominasi pada menit-menit awal pertandingan. Seperti diberitakan Detik.com, beberapa kali skuad asuhan Brendan Rodgers itu mendapatkan peluang emas untuk membobol gawang tim tamu lebih dulu melalui aksi Raheem Sterling dan Daniel Sturridge di lini depan. Liverpool memimpin 1-0 hingga turun minum. Gol pembuka tercatat atas nama Sterling.

Pada awal babak kedua, Southampton menyamakan kedudukan melalui gol Nathaniel Clyne. Liverpool kemudian memastikan kemenangannya lewat sontekan Sturridge. Hasil ini menempatkan Liverpool di puncak klasemen sementara dengan poin tiga. Mereka memimpin bersama Arsenal dan Swansea City, yang juga menang 2-1 atas lawan masing-masing. Southampton di posisi ke-15 dengan poin nol.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama menjadi milik Liverpool. Pada menit ketujuh, Sturridge melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kirinya. Gol belum terjadi karena bola mengarah ke atas mistar. Liverpool kembali mendapatkan peluang pada menit ke-20. Akan tetapi, tembakan Sterling dari dalam kotak penalti mengarah tepat ke pelukan kiper Southampton, Fraser Forster.

Tim tuan rumah yang terus menekan akhirnya memecahkan kebuntuan tiga menit kemudian melalui gol Sterling. Sterling berlari mengalahkan dua bek lawan saat menyambut umpan terobosan Jordan Henderson. Tinggal berhadapan dengan Forster, dia dengan dingin menceploskan bola ke dalam gawang.

Southampton menebar ancaman serius pada menit ke-34. Dari situasi tendangan bebas, James Ward-Prowse melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh yang mengarah ke pojok gawang. Liverpool selamat setelah Simon Mignolet terbang menepis di kulit bundar. Memasuki menit ke-40, Ward-Prowse menjajal peruntungannya lagi. Tetapi, tembakan mendatarnya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap Mignolet.

Morgan Schneiderlin punya kans untuk membuat skor jadi sama kuat di injury time babak pertama. Namun, tembakan melengkungnya dimentahkan oleh Mignolet. Beberapa saat menjelang turun minum, Sterling mendapatkan kesempatan untuk bikin gol lagi. Kali ini sepakannya bisa dibendung oleh Forster.
Southampton tampil lebih ofensif sejak awal babak kedua. Hasilnya adalah gol penyama yang mereka ciptakan lewat kaki Clyne pada menit ke-56.

Clyne yang ikut membantu serangan bermain umpan satu-dua dengan Dusan Tadic. Dia kemudian melepaskan tembakan keras yang memaksa Mignolet memungut bola dari dalam gawangnya. Gol tersebut membuat Southampton makin bersemangat menyerbu Liverpool. Steven Davis mendapatkan peluang emas pada menit ke-62, tapi dia tak bisa memaksimalkannya karena tembakannya ditangkap Mignolet. Padahal, dia berdiri bebas di kotak penalti saat menerima operan Ward-Prowse.

Demi menambah daya gedor, Liverpool memasukkan Joe Allen dan Lambert. Mereka punya kans lewat usaha Henderson pada menit ke-76, tapi tembakan pemain bernomor punggung 14 itu melenceng. Liverpool berhasil mencetak gol keduanya saat laga berusia 79 menit. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti, Sturridge sedikit membelokkan bola hasil sundulan Sterling untuk membawa timnya unggul 2-1. Lihat video Vine di bawah ini.

Southampton berusaha keras untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu. Tembakan first time Ward-Prowse bisa diamankan Mignolet, sedangkan sepakan keras Schneiderlin menghantam mistar. Semantara itu, sundulan jarak dekat Shane Long melebar. Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Liverpool menguasai bola sebanyak 56 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 12 usaha. Adapun tim tamu melepaskan enam tembakan akurat dari 12 percobaan.

Susunan pemain:

Liverpool: 22-Simon Mignolet, 2-Glen Johnson, 6-Dejan Lovren, 19-Javi Manquillo, 37-Martin Skrtel, 8-Steven Gerrard, 10-Philippe Coutinho (9-Rickie Lambert 76), 14-Jordan Henderson, 21-Lucas (24-Joe Allen 63), 31-Raheem Sterling, 15-Daniel Sturridge
Manajer: Brendan Rodgers

Southampton: 23-Fraser Forster, 2-Nathaniel Clyne, 3-Maya Yoshida, 6-Jose Fonte, 21-Ryan Bertrand, 4-Morgan Schneiderlin, 8-Steven Davis (27-Lyoyd Isgrove 82), 12-Victor Wanyama, 11-Dusan Tadic (7-Shane Long 74), 16-James Ward-Prowse, 19-Graziano Pelle
Manajer: Ronald Koeman

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: