//
Anda membaca...
Olahraga

Cuplikan Gol dan Jalan Pertandingan Chelsea-Leicester City, 2-0

Foto Eden Hazard (Chelsea), Cetak Gol Ke Gawang Leicester City

Chelsea berhasil mengalahkan Leicester City dalam lanjutan pertandingan di Liga Premier Inggris dengan skor 2-0. Kedua gol dicetak pada babak kedua oleh Diego Costa pada menit ke-63 dan Eden Hazard pada menit ke-77. Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut, Sabtu (23/8/2014) malam WIB, dipimpin oleh wasit Lee Mason, Chelsea yang tampil dengan diperkuat sejumlah pemain utamanya kerap membangun serangan dengan hati-hati.

Kendati demikian, ESPNFC mencatat bahwa Chelsea punya 9 attempts sepanjang babak pertama tanpa ada yang mengarah tepat sasaran. Sementara Leicester punya 3 attempts dengan 1 di antaranya tepat sasaran. Ini adalah gol kedua Costa dalam dua penampilan terakhir. Sebelumnya, Costa mencetak gol pada laga Premier League melawan Burnley, di Turf Moor, pada 18 Agustus 2014. Saat itu, Costa mencetak gol pada menit ke-17, yang mengubah keadaan menjadi 1-1. Chelsea akhirnya memenangi laga itu dengan skor 3-1.

Diego Costa dan Andre Schuerrle tampil sebagai tumpuan utama di lini depan Chelsea. Costa kerap bergerak ke sisi kanan untuk memberikan ruang kepada Schuerrle yang menusuk dari lini kedua. Beberapa kali Schuerrle terlihat berada di tengah kotak penalti Leicester dengan Costa berada di sisi kanan.

Jalannya Pertandingan

Chelsea punya dua peluang bagus di babak pertama. Yang pertama lewat sundulan Schuerrle di menit ke-29, di mana sundulannya masih menyamping, dan tendangan Costa di menit ke-36 yang masih bisa diblok oleh bek Leicester sebelum akhirnya bola melambung melewati mistar gawang. Satu-satunya peluang emas Leicester di babak pertama dihasilkan oleh Riyad Mahrez.

Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Mahrez di menit ke-32 itu kemudian bisa ditepis oleh kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Chelsea kemudian meningkatkan tempo di babak kedua. Di awal-awal paruh kedua laga ini, mereka langsung mendapatkan peluang lewat Oscar. Tendangan pemain Brasil itu pada menit ke-47 mengarah ke tiang jauh. Namun, bola masih membentur tiang.

Dua menit berselang, umpan yang dilepaskan Cesar Azpilicueta dari sisi kiri disambut dengan sundulan oleh Branislav Ivanovic. Tetapi, sundulan Ivanovic masih bisa ditepis oleh kiper Leicester, Kasper Schmeichel. Sebuah serangan balik cepat pada menit ke-53 lantas berujung pada peluang yang didapat Schuerrle. Sial buat Schuerrle, tendangan melengkungnya dari sebelah kanan pertahanan Leicester masih menyamping.

Asyik menyerang, pertahanan Chelsea malah bolong. Pada menit ke-54, gantian Leicester yang menembus pertahanan mereka lewat serangan balik sampai-sampai Dave Nugent hanya tinggal berhadapan dengan Courtois. Courtois dengan cepat bergerak meninggalkan gawangnya untuk menutup ruang tembak Nugent. Tendangan kaki kanan Nugent pun bisa dihalau oleh kiper asal Belgia tersebut sehingga Leicester hanya mendapatkan sepak pojok.

Dua menit berselang, Cesc Fabregas menyelinap masuk ke ruang kosong di sisi kiri pertahanan Leicester sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kanan. Peluang ini gagal setelah tendangan Fabregas ditepis oleh Schmeichel.

Chelsea akhirnya mencetak gol juga pada menit ke-62. Sebuah serangan yang dibangun Oscar dan Ivanovic diakhiri dengan umpan tarik ke dalam kotak penalti Leicester. Di sana Costa sudah menunggu. Setelah menahan bola dengan dadanya, Costa langsung melepaskan sepakan kaki kanan. Gawang yang dikawal Schmeichel pun bobol. LIhat gol pada video di bawah ini.

Leicester sempat mendapatkan peluang lagi lewat Nugent setelah bola yang ada di kaki John Terry tercuri. Namun, tendangan Nugent masih bisa diblok oleh Courtois dengan kakinya. Pada menit ke-77, Chelsea menggandakan keunggulan lewat Eden Hazard. Setelah menerima operan dari Fabregas, Hazard melakukan tusukan pelan-pelan dari sisi kanan pertahanan Leicester. Setelah mendapatkan ruang yang cukup, dia baru melepaskan tendangan kaki kanan. Tendangannya sempat mengenai kaki pemain Leicester sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang.

Permainan kemudian menjadi lebih sengit. Kedua kubu beberapa kali bertukar ancaman. Setelah tembakan Marc Albrigton pada menit ke-83 dijinakkan Courtois, Chelsea melihat tembakan Willian dan Gary Cahill pada menit ke-89 dan ke-90 kandas di tangan Schmeichel. Leicester sempat mendapatkan dua hadiah tendangan bebas sebelum peluit berbunyi panjang. Namun, tak satu pun membuahkan ancaman ke gawang The Blues.

Sepanjang laga, menurut catatan Premier League, Chelsea membukukan penguasaan bola 63 persen dan melepaskan sepuluh tembakan titis dari 19 usaha. Adapun Leicester melepaskan empat tembakan akurat dari empat percobaan.

Susunan Pemain

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-César Azpilicueta; 4-Cesc Fabregas, 8-Oscar (22-Willian 70), 10-Eden Hazard, 14-André Schuerrle (7-Ramires 64), 21-Nemanja Matic, 19-Diego Costa
Pelatih: Jose Mourinho

Leicester: 1-Kasper Schmeichel; 2-Ritchie De Laet, 3-Paul Konchesky, 5-Wes Morgan, 18-Liam Moore; 7-Dean Hammond (2-Gary Taylor-Fletcher 73), 10-Andy King, 15-Jefferey Schlup, 26-Riyad Mahrez (1-Marc Albrighton 68); 23-José Ulloa, 35-David Nugent

Pelatih: Nigel Pearson

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: