//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Kronologi Polisi Hentikan Konser Sheila On 7 di Alun-Alun Jogja

Foto Sheila On 7 Dihentikan Polisi Saat Manggung

Seorang polisi tiba-tiba naik ke atas panggung dan menghentikan konser Sheila On 7 di Alun-alun Yogyakarta, Sabtu (23/8/2014). Mereka memang tampil sebagai bintang tamu sebuah acara kompetisi dance MintZ Nge-Dance Gokilz Competition 2 di kota pelajar tersebut. Padahal, pada saat itu Duta Cs tengah membawakan lagu kelima (Pemuja Rahasia) dan baru tampil setengah jam.

Menurut basis Sheila On 7 Adam, seorang polisi tiba-tiba naik ke atas panggung dan memberitahu bahwa izin acara sudah habis. Padahal, pada saat itu Sheila On 7 baru tampil setengah jam. “Sebenarnya nggak diberhentikan tapi ada salah satu polisi yang naik ke panggung ngasih tahu kalau izin acaranya sudah habis. Tapi caranya tidak sopan. Seharusnya (bilang) ke penyelenggara, ini polisinya naik ke panggung lagunya masih main ya itu nggak sopan,” ujarnya saat dihubungi detikHOT, Minggu (24/8/2014).

“Dia (polisi) naik ke panggung, langsung nunjukin jam tangannya. Habis itu dia turun, kabur terus hilang, nggak tahu nggak jelas. Kalau itu kan bisa memancing massa. Orang kayak gitu yang seharusnya jadi sahabat masyarakat malah bikin gara-gara,” sambungnya. Adam menuturkan, ia dan rekan bandnya sempat bingung saat polisi tersebut naik ke atas panggung. Apakah mereka harus tetap melanjutkan penampilannya atau tidak.

“Kita harus bagaimana? Kita harus stop atau apa? Siapapun itu, mau polisi atau panitia, kita pasti akan patuh. Dikurangin lagu misalnya, kita akan patuh. Kita selalu patuh. Tapi tadi malam itu sama sekali nggak sopan. Wong acara berizin, kok kamu nyetop,” kata Adam lagi. Menurut rundown acara, Sheila On 7 seharusnya manggung pukul 21.55 WIB. Namun karena jadwal acara yang mundur, mereka akhirnya baru tampil pukul 23.00 WIB. Band pelantun ‘Dan’ itu dijadwalkan tampil satu jam dengan membawakan 12 lagu.

Namun karena diberhentikan secara tiba-tiba, Sheila On 7 memutuskan untuk menyudahi penampilan mereka di lagu kelima. “Jam 21.55 WIB seharusnya manggung. Baru manggung jam 23.00 WIB. Izinnya memang sudah habis, namanya acaranya molor, molor itu bisa saja terjadi. Nah itu memang harusnya penyelenggara lebih cepat tapi eksekusinya yang sesuai juga harus dicepatkan makanya saya minta penyelenggara mengklarifikasi ke media,” tutup Adam.

“Saya selalu bilang, penyelenggara klarifikasi di media apapun. Yang tercoreng nama Sheila On 7 di Yogyakarta. Acaranya di depan Alun-alun Keraton, polisi itu sama sekali tidak sopan,” ucapnya lagi. “Kita merasa dirugikan pasti ya. Namanya acara kita belum selesai. Ini kayak arogansinya. Kita akan menghormati, kalau kamu mau dihormati kamu hormatin orang lain,” sambung Adam.

Di acara tersebut, Sheila On 7 seharusnya tampil satu jam dan membawakan 12 lagu. Namun karena tiba-tiba diberhentikan polisi, band pelantun ‘Sephia’ itu memutuskan untuk menyudahi penampilan mereka di lagu kelima.

Adam menuturkan, atas kejadian tersebut pihak kepolisian akhirnya mendatangi mereka dan meminta maaf. “Yang dateng minta maaf ke kami itu bukan yang bersangkutan. Mungkin dia nggak berani kali ya. Yang minta maaf itu temennya, pangkatnya apa ya saya lupa sih pangkatnya. Dateng atas nama polisi,” pungkasnya. Lihat video saat polisi hentikan Sheila On 7 manggung di Alun Alun Utara Yogyakarta.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: