//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Laporkan Nazaruddin, Noriyu Datangi Polda Metro Jaya

Foto Nova Riyanti Yusuf di Polda Metro Jaya

Laporkan Muhammad Nazaruddin, Nova Riyanti Yusuf atau Noriyu mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (26/8/2014) terkait pernyataan mantan Bendahara Umum Demokrat itu yang menyebut politisi cantik itu sebagai istri kedua Anas Urbaningrum. Noriyu ditemani oleh dua orang kerabatnya.

Noriyu memakai kaos berwarna putih yang ditutupi jaket bertuliskan ‘Monash University’ di dada kirinya. Tampilannya terlihat trendy dengan celana jins strech warna hitam dan sepatu boots warna hitam. “Jadi sore ini merupakan respon spontan saya atas pernyataan Pak Nazarddin kemarin, baik di dalam maupun di luar persidangan,” ujar Noriyu kepada wartawan di SPK Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Menurut dia, pernyataan Nazaruddin yang menyebut dirinya sebagai istri kedua dari Anas Urbaningrum adalah fitnah belaka. Nazaruddin kata Noriyu berbicara tanpa fakta. “Menurut saya itu fitnah. Saya tahu betul apa yang terjadi pada diri saya, keluarga saya juga tahu betul apa yang terjadi pada diri saya. Yang dinyatakan Pak Nazaruddin itu fitnah, itu tidak benar dan tidak bisa dibiarkan,” jelasnya.

Ucapan Nazar lanjut penulis ini juga berdampak kepada semua pihak. Tidak hanya kepada dirinya dan keluarganya, tetapi juga berdampak negatif terhadap Anas dan keluarganya. “Ini ada motif layar efek yang luar biasa, tidak hanya memberikan efek kepada saya dan keluarga saya. Tetapi juga kepada Mas Anas dan keluarganya yang sedang punya masalah dan memerlukan support. Anda bisa bayangkan bagaimana perasaan istrinya ketika mendengar penyataan itu,” paparnya.

Untuk itu, sebagai warga negara yang memiliki hak atas perlindungan undang-undang, Noriyu melaporkan Nazaruddin. Noriyu juga ingin menunjukkan sebagai wanita juga harus berani melakukan perlawanan hukum bila dizalimi. “Saya sebagai warga negara harus memberikan contoh. Bahwa setiap perempuan harus berani melakukan perlawanan ketika harga dirinya diinjak-injak,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, Noriyu masih dilayani pelaporannya oleh petugas SPK Polda Metro Jaya.Noriyu menyertakan bukti-bukti cetakan media massa baik media cetak dan elektronik yang memuat pernyataan Nazaruddin dalam persidangan tersebut. Ia juga memiliki 2 orang saksi yang mendengar langsung pernyataan Nazaruddin saat persidangan berlangsung. Ia berharap polisi menindaklanjuti laporannya tersebut.

“Materi (bukti laporan) saya rasa sudah cukup, tinggal bagaimana niat baik dari polisi dalam menindaklanjutinya. Kita butuh proses yang pasti bahwa nantinya akan digulirkan (ke ranah hukum) dalam proses yang akan saya laporkan ini,” katanya. Noriyu berharap laporannya itu diterima oleh pihak kepolisian dan segera diproses. Ia pun mengaku siap kapanpun untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin menyebutkan bahwa mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mempunyai istri selain Athiyyah Laila. Nazar menyebut nama Nova Riyanti sebagai istri Anas. Namun, ia tak menyebut lebih lanjut siapa Nova Riyanti. (Baca: Nazaruddin: Nova Riyanti (Noriyu) itu Istri Kedua Anas)

Nova Klaim Raih Dukungan di Twitter

Nova Riyanti mengaku berani melaporkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin karena banyaknya dukungan yang dia terima. Salah satunya adalah dukungan yang disampaikan lewat Twitter. “Ini dukungan saya dapatkan lewat Twitter. ‘Mbak, lawan mbak,’ Ya sudah saya lawan,” ujar Nova di Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya, Selasa (26/8/2014) petang.

Selain itu, Nova mengatakan bahwa kejadian ini memberi dampak yang besar bagi keluarganya. Nova dan keluarga merasa terganggu karena tudingan sebagai istri kedua mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang menimpanya.

Nova juga berpendapat peristiwa ini berdampak besar juga untuk keluarga Anas. Menurut dia, hal ini berat bagi istri Anas Urbaningrum, Athiyyah Laila. “Saya berempati bagaimana keluarganya Pak Anas di mana sudah tertimpa masalah berat, kini makin diambah berat setelah peristiwa ini,” ujar Nova.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: